TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Review Film Horor Sunyi, Bully di Sekolah yang Berujung Kematian

#ReviewFilm Bikin bulu kuduk merinding deh

Berbagai Sumber

Pencinta film horor, kudu cobain film karya Awi Suryadi ini. Diperankan oleh sejumlah artis muda yang sedang naik daun seperti Amanda Rawles, Angga Yunanda dan Teuku Ryzki, Sunyi bercerita soal pahit manis kehidupan sekolah dengan bumbu horor yang gak biasa.
Untuk mengisi waktu luang, gak ada salahnya nonton film berdurasi 91 menit ini di bioskop.

Berikut reviewnya biar kamu dapat gambaran apakah Sunyi sesuai dengan seleramu atau tidak, tanpa spoiler kok!

1. SMA Abdi Bangsa dan segala tradisinya

Instagram.com/filmsunyi

Jadi SMA favorit, ada banyak sekali anak yang mimpi diterima di sekolah tersebut. Jebolan Abdi Bangsa adalah pemimpin-pemimpin negara dan sudah terbukti memiliki kredibilitas pengajaran yang baik dan ketat. Bukan hanya soal prestasi, ada juga tradisi yang diusung sejak sekolah itu berdiri.

Yakni anak kelas 1 merupakan budak, anak kelas 2 adalah manusia dan anak kelas 3 adalah dewa. Masing-masing murid harus menjalankan tugas sebagai title yang mereka miliki selama di sekolah. Siswa baru tidak diperbolehkan ke toilet, perpus atau kantin sama sekali.

2. Masuk SMA Abdi Bangsa adalah mimpi buruk bagi Alex

Instagram.com/filmsunyi

Tidak seperti kebanyakan siswa lainnya, Alex (Angga Yunanda) merasa masuk Abdi Bangsa itu mimpi buruk. Dia tidak suka dengan sekolah neraka tersebut. Apalagi dengan kebiasaan yang suka membully anak kelas 1 membuatnya semakin ogah-ogahan dan malas ke sekolah.

Baca Juga: Review Film Mantan Manten, Sisi Lain Wanita Karier yang Kental Budaya

3. Pertemuan dengan Maggie di sekolah neraka

Instagram.com/filmsunyi

Yang awalnya hidup Alex suram, semuanya jadi lebih menyenangkan karena pertemuannya dengan Maggie. Dirinya merasa punya teman seperjuangan yang juga mengerti bagaimana perasaannya sebagai siswa yang ditindas. Bersama-sama mereka mulai saling bertemu dan menghabiskan waktu bersama di sekolah.

4. Senior galak dan ritual pemanggilan arwah

Instagram.com/filmsunyi

Rasa penasaran membuat para senior menyuruh Alex untuk melakukan ritual pemanggilan arwah di sekolah. Konon katanya, dulu di Abdi Bangsa ada tiga siswi bunuh diri karena dibully. Karena terpaksa dan tidak bisa melawannya, Alex melakukan ritual tersebut dan mendatangkan arwah yang seharusnya tidak pernah dipanggil.

Baca Juga: Review Film Matianak, Kehadiran Satu Anak Panti Pembawa Malapetaka

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya