Comscore Tracker

5 Serial Drama Medis yang Gak Kalah Seru dari Grey's Anatomy

Dunia dokter yang penuh ketegangan! #IDNTimesHype

Serial drama sukses garapan ABC, Grey's Anatomy telah berhasil menjadi drama medis terlama di televisi, terlepas dari pasang surutnya selama bertahun-tahun. Terlepas dari semua kontroversinya, bagaimanapun, Grey's Anatomy bisa dibilang sukses.

Meski begitu, banyak yang masih belum tahu bahwa ada drama medis lain yang mungkin belum dapat pengakuan dari para pencinta drama medis, apa saja?

1. Doogie Howser, M.D.

https://www.youtube.com/embed/pAev1r7n3EI

Drama medis ini adalah tayangan yang mengawali karier Neil Patrick Harris. Di sini, Harris berperan sebagai karakter tituler yang kebetulan menjadi ahli bedah termuda di negara ini. Sepanjang musimnya, penggemar menyaksikan Doogie menghadapi kehidupan remaja sambil mencoba melakukan pekerjaannya.

2. The Good Doctor

https://www.youtube.com/embed/d0PwXY9-Jb8

The Good Doctor dari ABC berkisah tentang karakter Shaun Murphy yang diperankan oleh Freddie Highmore. Dia adalah seorang ahli bedah yang relatif muda dengan sindrom Savant yang bekerja di Rumah Sakit San Jose St. Bonaventure.

Aktor Daniel Dae Kim adalah produser eksekutif acara tersebut. Serial ini dibuat berdasarkan drama Korea Selatan dengan judul yang sama.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial TV Barat yang Mengangkat Tema Dunia Kedokteran 

3. House M.D.

https://www.youtube.com/embed/dTnM0d_rBuw

Drama medis yang mendapat pujian kritis di Fox ini berlangsung selama delapan musim, menerima 25 nominasi Emmy dan lima kemenangan di sepanjang perjalanannya. Di acara itu, aktor Inggris Hugh Laurie memainkan karakter tituler, seorang dokter yang sungguh-sungguh yang sering dilihat sebagai rekan Sherlock Holmes di komunitas medis.

4. Code Black

https://www.youtube.com/embed/e2XGIxzcAQg

Code Black adalah drama medis yang ditayangkan di CBS selama tiga musim. Berdasarkan film dokumenter dengan judul yang sama, acara tersebut mengeksplorasi situasi di UGD yang dikenal sebagai Code Black, di mana jumlah pasien dengan mudah melebihi jumlah sumber daya medis yang tersedia untuk merawat mereka.

Pemeran acara termasuk pemenang Oscar Marcia Gay Harden. Kemudian, dia juga bergabung dengan aktor nominasi Emmy Rob Lowe. CBS memutuskan untuk tidak mengambil Code Black untuk musim keempat, meskipun peringkatnya solid. Meskipun demikian, Anda dapat melakukan streaming acara tersebut di CBS Akses Lengkap.

5. New Amsterdam

https://www.youtube.com/embed/ZvMCbzrToAo

New Amsterdam dari NBC berputar di sekitar kehidupan kerja para profesional medis yang bekerja di rumah sakit umum tertua di Amerika. Inti dari ceritanya adalah karakter Dr. Max Goodwin, yang bertekad untuk melawan birokrasi agar memberikan semua pasien akses ke perawatan medis.

Mungkin juga mengejutkan para penggemar untuk mengetahui bahwa pertunjukan tersebut didasarkan pada sebuah buku yang ditulis oleh Eric Manheimer, yang menjabat sebagai dokter medis Rumah Sakit Bellevue di New York selama lebih dari satu dekade dan merupakan produser acara tersebut.

Grey's Anatomy mungkin adalah serial drama medis yang begitu seru dan menegangkan, tapi ternyata ada banyak serial drama medis di luar sana yang gak kalah seru dan menegangkan!

Baca Juga: 10 Episode Paling Menyedihkan di Serial Grey's Anatomy

Robot Si Timmy Photo Verified Writer Robot Si Timmy

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya