Comscore Tracker

5 Fakta Soal Grey's Anatomy yang Jarang Orang Sadari

Coba tebak di episode 300 ada apa? #IDNTimesHype

Sudah berjalan hingga 17 season, serial Grey's Anatomy tentu menjadi salah satu favorit para pecinta drama dengan latar belakang kehidupan medis. Diperankan oleh Ellen Pompeo sebagai pemeran utamanya, Meredith Grey, serial ini begitu melekat di hati para penggemarnya hingga kini pun masih laris manis.

Dengan jumlah ratusan episode, tentu ada banyak hal dan fakta menarik di serial ini, apa saja?

1. Setiap episode di Grey's Anatomy diberi judul yang sama dengan judul sebuah lagu

https://www.youtube.com/embed/TT4RVighDl0

Dari penayangan episode perdana yang berjudul A Hard Day's Night, setiap judul episode dinamai sama seperti judul sebuah lagu.

Namun, ada satu pengecualian untuk aturan ini. Judul asli season 14 episode 9, Four Seasons in One Day, diubah menjadi 1-800-799-7233, yang merupakan nomor telepon untuk National Domestic Violence Hotline (Saluran Khusus Kekerasan Dalam Rumah Tangga Nasional), karena episode tersebut berhubungan dengan mantan suami Jo Wilson yang abusif.

2. Beberapa lagu yang sama muncul kembali untuk momen-momen yang penuh makna

https://www.youtube.com/embed/T2QNnmGMnMw

Di season 4, episode 14, Cristina menyanyikan Like a Virgin di kamar mayat rumah sakit ketika mantannya, Burke, memenangkan Penghargaan Harper Avery yang bergengsi dan tidak menyebut namanya sama sekali. Kemudian di season 10, episode 22, lagu yang sama diputar saat Burke menawari Cristina pekerjaan di rumah sakitnya di Swiss.

Demikian pula, lagu pertama yang diputar di serial itu, Portion for Foxes, kembali diputar di akhir episode ke-300, setelah Meredith memenangkan Harper Avery Award-nya sendiri - mewakili momen yang sempurna untuknya.

3. Perusahaan penerbangan yang dulu menewaskan Lexie dan Mark masih beroperasi

https://www.youtube.com/embed/2Fpx-5byOu8

Di season 8, Meredith, Derek, Cristina, Arizona, Mark, dan Lexie terdampar di hutan selama empat hari setelah pesawat mereka jatuh, dan Lexie meninggal sebelum bantuan datang. Di season 9, episode 7, terungkap bahwa maskapai penerbangan tempat mereka berada bernama Sky Trip Express, yang "memiliki sejarah masalah mekanis."

Karena Meredith juga mengalami kecelakaan itu, sangat mengejutkan melihat dia naik penerbangan Sky Trip Express di season 13, episode 20.

Baca Juga: 7 Pasien Tak Terlupakan di Serial Grey's Anatomy, Masih Ingat?

4. Bokhee adalah perawat asli di dunia nyata

Penggemar sangat menyukai Bokhee, karena dia membintangi 221 episode Grey sebagai perawat scrub atau perawat instrumen. Namun, yang tidak diketahui banyak penggemar adalah bahwa dia sebenarnya adalah perawat bedah dalam kehidupan nyata, yang membuat adegan operasi menjadi lebih legit.

5. Ada hubungan mengharukan antara Amelia dan Bailey

Di season 16, episode 21, Amelia harus melahirkan tanpa Link, karena dia harus mengoperasi Richard Weber. Untungnya, Bailey ada di sana untuk membantunya melewati semua itu. Bailey duduk di belakang Amelia untuk menemani Amelia, dan pemandangan itu tampak cukup familiar.

Cara Bailey menopang Amelia sama dengan cara George menopang Bailey ketika dia akan melahirkan di season 2, episode 17.

Karena serial ini sudah ratusan episode, tentunya banyak easter eggs yang masih bisa kamu temukan di dalamnya. Kira-kira apa saja fakta yang sudah kamu temukan di dalamnya?

Baca Juga: 10 Artis Hollywood yang Pernah Muncul di Grey's Anatomy

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya