Comscore Tracker

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'

Ngaku, siapa yang menangis? #IDNTimesHype

Soul garapan Pixar sukses besar karena banyak kritikus melihatnya sebagai puncak dari upaya kreatif studio hingga kini. Film ini memiliki animasi unik yang langsung menarik perhatian penonton, mengandung sebuah cerita yang secara naratif mudah diikuti tetapi mengisyaratkan konsep filosofis yang kompleks, dan pertunjukan musik spektakuler yang dengan mudah membangkitkan berbagai emosi dari penontonnya.

Kalau kamu sudah pernah nonton film Soul, mungkin kamu akan sadar akan lima momen tersedih di film ini. Apa saja ya?

1. Connie memutuskan untuk keluar dari klub musik

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'Dok. Pixar/Soul

Connie adalah salah satu murid Joe, dan dalam adegan pembuka Soul sudah terlihat bahwa dia adalah pemain trombone yang sangat berbakat. Kita sangat sedih ketika Connie muncul di depan rumah gurunya dengan putus asa dan ingin berhenti berlatih musik.

2. Joe berbicara dari hati ke hati dengan ibunya

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'Dok. Pixar/Soul

Joe dan ibunya tak memiliki hubungan yang baik di awal film karena Joe tidak terlihat serius dalam memikirkan nasihat ibunya untuk segera mencari pekerjaan tetap dan masih terus ingin bermain musik meskipun tidak mendapat jaminan pemasukan stabil.

Hingga Joe akhirnya ditawari kesempatan untuk menjadi musisi jazz oleh Dorothea Williams dan telah memberinya kepercayaan diri yang diperlukan untuk menghadapi ibunya dan meyakinkan ibunya untuk mendukung mimpinya. 

Baca Juga: [WANSUS] 5 Fakta Keren Soul, Film Animasi Terbaru Sutradara Top Pixar

3. 22 jadi jiwa yang hilang

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'Dok. Pixar/Soul

22 kehilangan tujuan dan jiwanya mungkin merupakan salah satu babak yang cukup membuat kita tertegun dan sedih.

Karena di sepanjang film kita telah menghabiskan begitu banyak waktu untuk melihat karakter ini belajar bagaimana mencintai kehidupan (seolah-olah menemukan "percikan" nya). Melihat 22 menyerah dan meninggalkan semuanya cukup mengecewakan dan menyedihkan.

4. Joe main piano setelah tampil dengan Dorothea Williams

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'Dok. Pixar/Soul

Setelah penampilannya yang sukses dengan Dorothea Williams Quartet, Joe menyadari bahwa dia masih merasa tidak puas karena suatu alasan. Melihat setiap benda yang dikumpulkan 22 selama waktunya di Bumi, Joe meletakkannya di piano dan mulai memainkan melodi yang suram dan introspektif.

Di momen ini kita sadar bahwa Joe sudah mulai paham bahwa ia melukai perasaan 22 yang begitu murni dan apa adanya.

5. Joe memberikan lencananya kembali pada 22

5 Momen Sedih dan Haru di Film Terbaru Disney 'Soul'Dok. Pixar/Soul

Setelah berhasil kembali ke Great Before, Joe menyadari bahwa 22 memang sudah benar-benar siap untuk menjalani kehidupan di Bumi.

Joe menyelamatkan 22 dari jiwa yang hilang dan kemudian mengembalikan lencananya. Meskipun dia tahu dia tidak bisa kembali bersamanya, dia menawarkan untuk menemani 22 sejauh yang dia bisa.

Film-film Pixar memang selalu mampu membuat kita merenung dan merefleksikan semua tindakan kita terhadap orang lain. Apakah film Soul ini juga membuatmu merasakan perasaan yang 'aneh' dan tidak biasanya?

Baca Juga: 7 Film Disney Paling Dinanti yang Akan Tayang di 2021, Gak Sabar!

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya