Comscore Tracker

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!

Kekeyi menang melawan bully-an dengan karya yang kreatif

Beberapa bulan belakangan ini netizen Indonesia sangat terhibur dengan hadirnya YouTuber Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka. Video tutorial sederhananya di jejaring berbagi video tersebut tersebar dan telah ditonton jutaan pasang mata. 

Tiba-tiba jadi populer, fans Kekeyi pun berasal dari berbagai kalangan lho. Termasuk pasangan selebriti hits Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. Bahkan ibu Rafathar tersebut sengaja mengundang Kekeyi ke rumahnya untuk mengenal sosok lucu nan menggemaskan ini lebih dekat. 

Lalu seperti apa sih Kekeyi di kesehariannya dan dari mana sumbernya ide kreatif yang ada di channelnya? Langsung simak aja nih obrolan asyik Kekeyi bareng Nagita di YouTube Rans Entertainment.

1. Cerita Kekeyi soal identitasnya hingga kegiatan sehari-hari

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!youtube.com/ransentertaiment

Viralnya video-video tutorial make up Kekeyi di media sosial membuat banyak orang penasaran akan identitasnya. Banyak yang mengira bahwa Kekeyi masih usia sekolah dan ternyata keliru lho.

"Aku usianya 23 tahun, asal dari Nganjuk. Terus aku kerjaannya setiap hari sih ngopeni ayam (memelihara ayam)," ujar Kekeyi dengan lugas.

Kreatifnya, ternyata Kekeyi memiliki nama tersendiri lho untuk enam ayam peliharaannya dari Elsa, Ayu hingga Si Unyil. Wah sisi kehidupan lain Kekeyi menarik banget deh.

2. Kekeyi akui pernah mengalami pedihnya dibully

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!youtube.com/ransentertaiment

"Alasan aku bikin make up tutorial karena dulu pernah dibully aja sih. Dibully jelek, kamu pendek, kamu gemuk. Terus bilang kenapa sih orang gemuk, pendek kayak aku gak bisa cantik? Kan harusnya juga bisa cantik, awalnya dari situ," cerita Kekeyi saat mengobrol santai bersama Gigi. 

Tindakan bully yang dilakukan teman-temannya gak membuat seorang Kekeyi putus asa atau merasa down. Justru pandangan miring orang sekitarnya kemudian memacu dirinya untuk semakin meningkatkan kemampuan make up-nya. Ia ingin membuktikan bahwa pandangan tersebut keliru dengan berkarya secara positif. Keren ya pola pikir Kekeyi.

"Aku kalau dibully gak langsung marah, senyum aja atau bilang makasih, yoweslah gak papa namanya hidup jalanin aja," lanjutnya.

Baca Juga: Viral! 9 Video Make Up Tutorial Unik ala Rahmawati Kekeyi Putri

3. Membuat konten YouTube dari belajar secara autodidak

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!youtube.com/ransentertaiment

Kekeyi mengakui bahwa dirinya belajar membuat tutorial make up dari menonton beberapa video beauty vlogger di waktu luang. Tasya Farasya salah satu yang sering menginspirasi Kekeyi.

Dari sana, ia memanfaatkan fasilitas sederhana yang dimilikinya dan mengolah akun channelnya secara mandiri tanpa bantuan siapa pun. 

"Bikin video YouTubenya itu kalau lagi nganggur aja atau misal lagi mau ke mana gitu. Aku ngevideoin sendiri, ngedit sendiri terus upload. Pake kamera depan handphone," ceritanya.

4. Nah, Kekeyi juga membongkar inspirasi menggunakan balon berisi air saat make up

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!instagram.com/wanda_haraa

"Aku tuh sebenarnya baru belajar-belajar make up baru tahun ini, sekitar enam bulananlah. Ya kan ada tuh balon di tempat aku, ya kenapa gak aku bikin aja wong aku gak punya beauty blender, iya gak sih?" jawabnya dengan tersenyum ramah.

Keterbatasan bukan alasan untuk Kekeyi berhenti. Justru kemampuannya memanfaatkan barang yang ada di sekitarnya ini yang jadi kekuatan dari content creative-nya di YouTube.

5. Kekeyi merindukan sang ibu yang bekerja di Hong Kong

5 Curhatan Kekeyi yang Bikin Haru, Nagita Slavina Sampai Nangis!youtube.com/ransentertaiment

"Aku ditinggal sama mama dari TK sih sebenarnya. Sekarang tinggal sama bude dan pakde, terakhir ketemu dua tahun lalu, kalau mama nonton videonya mau bilang makasih ya. Aku kangen, mama cepat pulang. Biar aku aja yang cari uang," jelas Kekeyi saat ditanya perihal respon keluarga terhadap karyanya yang jadi viral. 

Di balik senyum sumringah Kekeyi dan tingkah polosnya yang banyak membuat orang tertawa. Ia juga menyimpan kisah hubungan jarak jauh dengan ibu tercinta yang tentunya bukan sesuatu yang mudah untuk dijalani.

Nagita dan tim juga sempat memberikan dukungannya kepada Kekeyi berupa hadiah peralatan agar kualitas kontennya semakin baik. Wah, sukses terusnya untuk Kekeyi. Semakin menginspirasi dan menghibur. 

https://www.youtube.com/embed/pLH3Uw0OhWs

Baca Juga: 10 Potret Bahagia Kekeyi Bertemu Nagita Slavina, Mimpi Jadi Nyata Nih!

Topic:

  • Rosita A.
  • Erina Wardoyo

Just For You