Comscore Tracker

[BREAKING] Positif COVID-19, 5 Fakta Kondisi Toru Gitaris ONE OK ROCK

Personel ONE OK ROCK lainnya dinyatakan negatif COVID-19

Penyebaran virus COVID-19 masih jauh dari usai. Selama beberapa pekan terakhir, beberapa pesohor dunia dinyatakan terifeksi coronavirus. Salah satunya yang baru saja mengejutkan publik adalah Toru Yamashita, gitaris ONE OK ROCK yang tengah dirawat karena positif COVID-19. Kabar tersebut diumumkan oleh agensi melalui laman resmi mereka sebagaimana yang dilansir dari Oricon. 

Berikut ini beberapa kronologi dan kabar aktivitas terbaru dari Toru sebelum dan sesudah dinyakan positif COVID-19.

1. ONE OK ROCK hiatus dan menunda segala aktivitas manggung sejak awal 2020

[BREAKING] Positif COVID-19, 5 Fakta Kondisi Toru Gitaris ONE OK ROCKinstagram.com/toru_10969

Pemilik lagu Wherever You Are ini sempat direncanakan akan menggelar konser perdana mereka di Jakarta pada pertengahan tahun ini. Namun karena kondisi pandemik, tur dunia yang diselenggarakan di puluhan negara akhirnya ditunda dan beberapa bahkan dibatalkan.

Selama masa pandemik, agensi melaporkan bahwa para personel tak melakukan aktivitas apa pun selain berkumpul bersama keluarga di rumah. ONE OK ROCK bahkan tak menerima tawaran konser online demi tetap menjaga kesehatan para anggota dan kru.

2. Mengawali gelaja flu ringan pada Senin, 27 Juli 2020

[BREAKING] Positif COVID-19, 5 Fakta Kondisi Toru Gitaris ONE OK ROCKinstagram.com/toru_10969

Meski tak banyak melakukan aktivitas di luar rumah, nyatanya Toru tetap tak dapat terhindar dari infeksi COVID-19. Gejala mulai dirasakan sejak Senin, 27 Juli 2020. Pria 31 tahun ini merasakan gejala flu dan demam yang cukup tinggi. Ia kemudian melakukan tes kesehatan sekaligus PCR. Setelah menunggu beberapa jam, hasilnya ternyata positif.

3. Toru dalam kondisi stabil dan sedang dirawat di rumah sakit

[BREAKING] Positif COVID-19, 5 Fakta Kondisi Toru Gitaris ONE OK ROCKinstagram.com/toru_10969

Pihak agensi ONE OK ROCK melaporkan jika Toru saat ini tengah menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit yang menangani pasien corona di Tokyo. Pihak keluarga dan rekan satu band-nya juga tengah menjalani masa karantina dan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: 10 Fakta Kayoko Takita, Member AKB48 yang Positif COVID-19

4. Sempat merayakan ulang tahun Tomo akhir Juni 2020 lalu

Para personel ONE OK ROCK sempat bertemu pada akhir 27 Juni 2020 lalu. Sebagaimana yang dibagikan oleh Toru di sosial media, drummer mereka, Tomoya Kanki sedang merayakan ulang tahun ke-33. Anggota ONE OK ROCK hadir memberikan kejutan dan menikmati waktu bersama. 

Dokumentasi terakhir Toru bersama ketiga rekan satu bandnya berlangsung sebulan yang lalu. Pihak manajemen sendiri menegaskan jika keempat musisi ini tak sering melakukan kontak langsung selama masa pandemik.

5. Amuse Inc. memastikan jika ketiga anggota lain dalam keadaan sehat

[BREAKING] Positif COVID-19, 5 Fakta Kondisi Toru Gitaris ONE OK ROCKinstagram.com/toru_10969

Amuse Inc. selaku label dari ONE OK ROCK telah melakukan penelusuran terhadap mereka yang pernah kontak dengan Toru selama dua pekan terakhir. Takahiro, Ryota, dan Tomoya juga telah melakukan tes PCR dan dinyatakan negatif. Pihak agensi memastikan jika personel lain dalam keadaan bugar dan tidak terinfeksi COVID-19.

Lekas sembuh untuk leader ONE OK ROCK ini sehingga dapat kembali beraktivitas. Tetap jaga kesehatan dan patuhi anjuran pencegahan COVID-19!

Baca Juga: Hari Pertama Sold Out, Konser ONE OK ROCK Digelar 2 Hari! Ini Faktanya

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya