Comscore Tracker

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat Surrogate

Walaupun masih tabu, para artis tetap memilih metode ini

Surrogacy atau ibu pengganti adalah suatu bentuk reproduksi pihak ketiga di mana seorang wanita setuju untuk mengandung kehamilan untuk orang tua yang dituju yang tidak dapat hamil karena alasan medis. Ada banyak alasan mengapa calon orang tua memilih surrogacy ketika memulai sebuah keluarga, termasuk masalah kesuburan, riwayat keguguran, atau memang tidak ingin mengandung.

Walaupun di Amerika sudah banyak orang tua yang lebih memilih memiliki anak lewat surrogate, topik ini masih sedikit tabu. Memecah keheningan seputar hal ini, semakin banyak artis Amerika yang membuka diri tentang pengalaman dan keputusan mereka untuk menggunakannya. Terbaru ada pasangan Nick Jonas dan Priyanka Chopra yang memilih memiliki anak via surrogate, simak daftar artis lainnya di bawah ini, yuk!

1. Nick Jonas dan Priyanka Chopra

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateNick Jonas dan Priyanka Chopra (instagram.com/priyankachopra)

Nick Jonas dan Priyanka Chopra baru saja menyambut anak pertama mereka melalui ibu pengganti atau surrogate pada Januari 2022. Pasangan ini membuat pengumuman di halaman Instagram masing-masing. Menurut laporan dari media Amerika,TMZ , anak dari pasangan ini berjenis kelamin perempuan.

2. Kim Kardashian dan Kanye West

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateKanye West dan Kim Kardashian (instagram.com/kimkardashian)

Setelah dua kehamilan yang sulit saat mengandung North dan Saint, dengan kondisi plasenta tumbuh terlalu dalam ke dinding rahim, Kim Kardashian dan Kanye West memilih ibu pengganti atau surrogate untuk anak ketiga dan keempat mereka, Chicago dan Psalm. Kim berkata lewat situs webnya, "Kami sangat berterima kasih kepada pengganti kami yang membuat impian kami menjadi kenyataan dengan hadiah terbesar yang bisa diberikan."

3. Keith Urban dan Nicole Kidman

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateKeith Urban dan Nicole Kidman (instagram.com/nicolekidman)

Setelah menyambut anak pertama mereka, yang dilahirkan Nicole Kidman, bersama pada tahun 2008, pasangan Nicole Kidman dan Keith Urban menempuh rute surrogacy untuk anak kedua mereka. Nicole menggambarkan pengalamannya sebagai "naik roller coaster dengan kesuburan." Nicole juga sangat berterima kasih dengan penggantinya tersebut dan ia mengatakan, "dia adalah wanita paling luar biasa yang melakukan ini untuk kita."

4. Lucy Liu

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateLucy Liu (instagram.com/lucyliu)

Lucy Liu memilih menjadi orang tua tunggal. Pada tahun 2015, ia mengungkapkan bahwa ia telah menyambut anak pertamanya yaitu Rockwell Lloyd Liu lewat surrogate. Saat ditanya mengenai pemilihan metode untuk memakai ibu pengganti, ia menyatakan bahwa itu adalah pilihan yang tepat untuknya karena dia sibuk bekerja saat itu.

5. Cameron Diaz dan Benji Madden

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateCameron Diaz dan Benji Madden (cnn.com)

Pada awal tahun 2020, Cameron Diaz dan Benji Madden membuat kaget penggemar ketika mereka mengungkapkan bahwa mereka telah menyambut seorang putri. Cameron Diaz sebelumnya sudah pernah mencoba IVF, akupuntur, dan suplemen-suplemen untuk bisa mengandung. Namun, akhirnya mereka menggunakan metode ibu pengganti atau surrogate.

Baca Juga: 10 Potret Priyanka Chopra Sambut Anak Pertama Lewat Ibu Pengganti

6. Jimmy Fallon dan Nancy Juvonen

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateJimmy Fallon dan Nancy Juvonen (instagram.com/jimmyfallon)

Setelah berjuang dengan kesuburan, Jimmy Fallon dan istrinya Nancy Juvonen menyambut dua anak mereka, Winnie lahir pada 2013 dan Frances lahir pada 2014, melalui ibu pengganti. Lewat acara The Tonight Show, Jimmy mengatakan "Memang benar, kami memiliki pengganti. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi karena saya tidak tahu apa aturannya. Tapi saya hanya ingin mengatakan bahwa ada malaikat di Dallas, Texas, jadi terima kasih banyak."

7. Elizabeth Bank dan Max Handelman

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateElizabeth Banks dan Max Handelman (nickiswift.com)

Elizabeth Banks dan Max Handelman menyambut kedua anak mereka, Magnus dan Felix, melalui ibu pengganti. Elizabeth Banks buka-bukaan tentang keputusannya, bahwa ternyata rahimnya bermasalah jadi embrio tidak bisa berkembang. Ia juga mengatakan sampai sekarang, ibu penggantinya itu masih ada dalam kehidupannya, "Ia seperti bibi kita."

8. Tyra Banks

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateTyra Banks (instagram.com/tyrabanks)

Pada tahun 2016, supermodel dan presenter TV Tyra Banks mengumumkan bahwa ia telah menyambut anak pertamanya melalui ibu pengganti. Sejak itu, dia terbuka tentang perjuangannya dengan kesuburan dan perjalanannya menjadi ibu. Lewat caption pada unggahan Instagram, Tyra Banks mengatakan, "Sambil kami berterima kasih kepada malaikat wanita yang membawa bayi laki-laki ajaib untuk kami, kami berdoa untuk semua orang yang berjuang untuk mencapai tonggak yang menggembirakan ini," tulisnya.

9. Gabriella union dan Dwayne Wade

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateGabrielle Union dan Dwayne Wade (twitter.com/cnn)

Gabrielle Union mengejutkan penggemar pada tahun 2018 ketika mengungkapkan bahwa ia dan suaminya Dwyane Wade telah menyambut seorang putri melalui surrogate. Ia mengumumkannya lewat sebuah unggahan Instagram, "Kami tidak bisa tidur dan mengigau tetapi sangat bersemangat untuk berbagi bahwa bayi ajaib kami tiba tadi malam melalui ibu pengganti." Sebelumnya ia telah buka-bukaan tentang bagaimana ia mengalami adenomiosis, suatu kondisi di mana jaringan yang biasanya melapisi rahim mulai tumbuh di dalam dinding otot rahim, telah mempengaruhi kesuburannya.

10. Sarah Jessica Park dan Matthew Broderick

Nick Jonas-Priyanka Chopra dan 9 Artis Ini Punya Anak Lewat SurrogateSarah Jessica Park dan Matthew Broderick (variety.com)

Pada tahun 2009, Sarah Jessica Parker dan suaminya, Matthew Broderick, menyambut putri kembar mereka. Sarah Jessica Parker berbicara tentang keputusan untuk menggunakan pengganti adalah karena selama ini ia mencoba untuk memperluas anggota keluarganya dan juga mengeksplorasi berbagai cara untuk melakukannya, "Surrogates adalah salah satunya dari hal-hal yang kami diskusikan dengan serius dan yang paling memiliki kemungkinan nyata."

Diatas adalah beberapa artis Hollywood yang memilih metode ibu pengganti atau surrogate untuk memiliki anak. Tentunya pilihan mereka merupakan sesuatu yang harus dihormati, karena setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda.

Baca Juga: Digosipin Pisah, 10 Momen Priyanka Chopra dan Nick Jonas Makin Lengket

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya