Comscore Tracker

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill Fridays

Pernah jamming bareng John Mayer lho

IDN Times mau ngumpulin para pencinta jazz nih! Kamukah salah satunya? Buat kamu para pencinta musik jazz pasti sudah gak asing sama sosok Tom Misch. Musisi asal London, Inggris yang bernama lengkap Thomas Abraham Misch ini bakal ‘manggung’ secara eksklusif khusus untukmu!

Nama Tom Misch meroket lewat empat lagu yang ia rilis di tahun 2020 lalu yang berjudul “It Runs Through Me”, “Movie”, “Tidal Wave” dan “Nightrider”. Buat kamu yang penasaran seperti apa sih sosok musisi unik yang satu ini, langsung simak ulasannya berikut ini yuk!

1. Tahun 2020 memang berat bagi sebagian musisi, tapi Tom justru merilis album

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill FridaysInstagram/tommisch

Tahun 2020 mungkin jadi tahun yang berat untuk semua orang, tak terkecuali untuk para musisi. Namun, Tom Misch justru membuktikan kiprahnya, di tengah keterbatasan, ia justru merilis satu Album “What Kinda Music” yang berisi 12 lagu dan ditambah dengan bonus track yang berisi empat lagu lainnya. Produktif banget!

Tom Misch pertama kali terdengar lewat platform SoundCloud dan membawakan lagu-lagu yang saat ini bisa kamu dengarkan di album Geography hingga dan beberapa di albumnya yang terbaru, What Kinda Music. Saat “manggung” di acara Mola Chill Fridays, ia membuka penampilannya dengan membawakan “It Runs Through Me” dan “I Wish”, chill banget!

Baca Juga: Rahasia Karir Bermusik Charlie Puth Terungkap di Mola & Chill Fridays!

2. Perjalanan karir bermusik Tom Misch dimulai sebagai produser hingga menjadi penyanyi

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill FridaysInstagram/tommisch

Saat ditanya tentang bagaimana perjalanan karirnya dari seorang produser musik hingga saat ini menjadi penyanyi, Tom Misch mengaku sebenarnya ia sudah terbiasa bernyanyi. “Aku sebenarnya selalu bernyanyi, aku bernyanyi di paduan suara di sekolah, aku selalu menggunakan suaraku tapi ketika aku membuat beats aku gak menyanyi lagi. Aku gak selalu menggunakan lirik di laguku, tapi sekarang aku mulai bernyanyi dan mulai melakukannya dengan lebih baik, dan sekarang aku selalu melakukan itu,” ungkap Tom.

Selain menyanyi, di acara Mola Chill Fridays Tom juga menunjukkan kelihaiannya dalam memainkan gitar lho. Namun, ada lagi nih fakta lain yang dibagikan Tom di acara ini. Ternyata ia juga seorang pemain biola! Tom mengaku dapat memainkan gitar, biola, dan bass. Ini nih musisi serba bisa!

3. Tom Misch mengaku tidak punya “resep rahasia” saat memproduksi musiknya

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill FridaysInstagram/tommisch

Seperti yang diketahui Tom Misch selalu membawakan lagu dengan genre kontemporer di mana ia bahkan gak ragu untuk menggabungkan berbagai genre pada musiknya. Ia mengusung musik funk, soul, jazz, R&B, elektronik bahkan nu jazz di era 1990-an. Tom terbilang  juga sering berkolaborasi dengan musisi lintas genre seperti FKJ (French Kiwi  Juice), De La Soul, Honne, dan yang terakhir adalah Yussef Dayes yang kemudian menghasilkan album kolaboratif berjudul “What Kinda Music”. 

Dengan musiknya yang unik, salah satu penggemar bertanya tentang “resep rahasianya” dalam membuat musik. “Sepertinya aku gak punya metode unik apapun, karena proses dalam membuat musik gak pernah sama. Aku selalu melakukan pendekatan yang berbeda-beda, beberapa lagu aku memulainya dengan drum, terkadang aku mulai dengan chord gitar. Aku selalu memulainya dengan lirik lagu mencoba menemukan musik yang sesuai dengan mood liriknya. Tapi itu selalu berubah,” Jawab penyanyi yang juga menyukai Coldplay ini.

4. Idealis, Tom tetap rilis lagu dalam media vinyl

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill FridaysInstagram/tommisch

Berbeda dengan musisi di generasinya yang  seringkali memproduksi dan mendistribusikan karya melalui platform digital saja, Tom Misch justru tetap mempertahankan untuk mengeluarkan album fisik berupa vinyl. Selain Beat Tape 1, Tom juga merilis What Kinda Music, Discography dan Beat Tape 2 dalam media vinyl. Kamu tertarik mendengarkan dengan media apa nih, guys?

Tapi yang jelas, apapun medianya tetap saja gak bisa mengalahkan sensasi dari mendengarkan musisinya secara langsung. Tapi tenang, walau terpaut jarak Indonesia-inggris, kamu tetap bisa kok menikmati musik Tom Misch secara langsung dalam program Mola Chill Fridays di Mola TV. Sensasinya nggak kalah dari menonton pertunjukan jazz secara langsung. Chill abis!

5. Stars and Rabbit juga ikut manggung di Mola Chill Fridays

Most Anticipated Musician! Tom Misch “Manggung” di Mola Chill FridaysMola.tv

Selain menampilkan Tom Misch, Mola Chill Fridays juga menampilkan Stars and Rabbit. Ini nih yang bikin Mola Chill Fridays istimewa, selain karena selalu menampilkan musisi dalam dan luar negeri. Mola Chill Fridays juga selalu konsisten dalam memilih musisi-musisi berkualitas dengan pembawaan yang berkarakter. Seperti Stars and Rabbit misalnya, gak hanya menampilkan musik, bahkan Elda selaku vokalis dari Stars and Rabbit juga ikut membacakan dongeng tentang lagu yang ia bawakan di Mola Chill Fridays. Unik banget!

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV juga mengungkapkan bahwa Mola Chill Fridays selama ini mendapatkan tanggapan positif baik dari audiens maupun dari guest stars. “Salah satu musisi pengisi acara dari luar negeri bahkan sempat menyebutkan bahwa konsep acara yang kami tawarkan dinilai sebuah groundbreaking dan Mola TV dianggap telah membawa musik di abad 21 melalui acara yang interaktif ini,” ucap Mirwan. 

Sebelumnya Mola Chill Fridays sudah membawa Prep, Weird Genius, Charlie Puth, Elephant Kind, dan yang baru tayang adalah Tom Misch dan Stars and Rabbit. Buat kamu yang ketinggalan penampilan premier mereka, tenang saja, kamu masih bisa menikmati musik-musik mereka kok di Mola Chill Fridays di Mola TV dengan hanya berlangganan Mola TV mulai dari Rp12.500/bulan. Kapan lagi bisa mengikuti program berkelas dunia dengan harga semurah ini? Buat info selengkapnya, langsung klik di sini ya!

Nah, itu tadi beberapa keunikan dari tom Misch dan karya-karya musiknya. Jadi lagu Tom Misch mana nih yang jadi favorit kamu? (WEB)

Baca Juga: Ada Prep Hingga Reza Arap di Mola & Chill Fridays Music Evenings

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya