Comscore Tracker

5 Lagu EXO Ini Dijamin Bisa Obati Kesedihanmu

EXO menyanyi hanya untukmu, jangan lupa senyum hari ini!

Setiap lagu yang EXO nyanyikan merupakan kado terindah untuk penggemar yang setia menanti mereka comeback. EXO menyuguhkan lagu-lagu yang penuh makna. Kalau kamu penyuka lagu ballad, ada.

Kalau kamu penyuka lagu up beat, ada. Kalau kamu butuh penyemangat ketika kamu sedang jatuh, ada! EXO punya semua jenis lagu yang kamu butuhkan sebagai temanmu melalui hari.

Kalau kamu sedang sedih, beberapa lagu EXO ini pasti bisa bikin kamu tersenyum lagi. Apa sajakah itu? Simak sama-sama yuk ulasan berikut ini!

1. Lights Out

https://www.youtube.com/embed/gXX9yrCfPVI

Lagu yang liriknya ditulis oleh Chen EXO ini menjadi lagu andalan jika penggemar butuh penguat dalam meneruskan hidup. Makna lagu ini begitu dalam, penggemar bisa merasakan jika EXO sedang berusaha menyemangatinya yang mendengarkan lagu itu. Melalui lagu ini, EXO tidak ingin pendengar merasa kesepian. Pendengar lagu ini bisa merasakan seolah EXO sedang memelukmu dalam dekap hangat mereka.

Berikut ini potongan lirik lagu Lights Out setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

When even breathing feels hard and tears rise up. Some times you can hide in me and cry. You can do that because it’ll pass. Fall asleep in my arms, don’t wake up. Morning will come again so you can peacefully dream at the end of this loneliness just turn off the lights today.

Now you’re not alone, don’t feel lonely anymore. Morning will come again so you can peacefully smile at the end of this sadness just turn off the lights today.

2. Stronger

https://www.youtube.com/embed/GtWjlj6H-4Q

Kamu merasa sedih dan ingin menyerah? Coba dengarkan lagu EXO yang berjudul Stronger. Lagu ini dapat membuatmu mencari kembali motivasimu untuk bertahan. Apa pun masalahmu, kamu pasti selalu punya alasan untuk bertahan. Berikut ini sedikit potongan lirik Stronger yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Every time I fail, every time I fall
Give me strength
So I can become stronger
Every time I doubt, every time I lose
You made me grow this much

Sederhana tapi menyentuh. Kamu benar-benar harus mendengarkan lagu ini saat kamu merasa sedang sendiri dan terpuruk. Melalui lagu ini, kamu bisa terbantu untuk menemukan maknamu bertahan sampai sejauh ini.

Baca Juga: 8 Lirik Lagu EXO Ini Akan Bikin Hidupmu Lebih Positif

3. Promise

https://www.youtube.com/embed/jTvplJaj6u4

Lagu berjudul Promise ini merupakan lagu yang EXO persembahkan khusus untuk EXO L. Melalui lagu ini, baik EXO dan EXO L bisa sama-sama menangis terharu. Lirik lagu ini menunjukkan rasa terima kasih EXO pada penggemar yang senantiasa menunggu mereka tanpa kenal lelah. Melalui lirik lagu ini juga EXO L terharu bukan main karena ternyata sosok yang mereka kagumi begitu menyayangi mereka dan menyanyikan lagu tersebut.

Berikut ini potongan lirik lagu Promise setelah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Benar-benar menyentuh!

You who has always been waiting for me
You who embrace me with your arms
I won’t forget 
I will make you happy
like the ‘we are one’ word I’ve told you.

Don’t go. I wanna hold you back.
I know that it is difficult to keep believing in me since the promise was broken once.
However, I wanna stay with you forever, living and sharing breath.
I wish we were happy like that in the beginning.
Thank you, I’m so sorry, love you.
Even if I have given my all to you, it’s not gonna be enough love

4. Trauma

https://www.youtube.com/embed/4c6gUP-fdA4

Lagu yang memiliki efek unik saat didengarkan ini juga sangat cocok untuk melepas kepedihan yang dirasakan. Lirik ini menceritakan mengenai seseorang yang memiliki trauma dan hanya orang itu sendiri yang bisa mengatasi trauma yang dimiliki. Berikut ini potongan lirik lagu Trauma yang memiliki makna sangat dalam.

Even the things I couldn’t help, oh yeah, the things deeply overgrown around me, oh yeah, Cut them off, without exception, leave nothing behind (without hesitation) This is the best thing I can do for myself, with a sharper gaze... 

5. Drop That

https://www.youtube.com/embed/Cx6HU7Vzz6Y

It's useless to sit still, let's head towards that direction
The world spins as we grasp power in our hands
Grieving, taking the leap in front of me
At this instant, the sun burns brighter than ever in the sky, Burn!
Now raise your hands up, raise them higher

Melalui lagu bertempo cepat ini, EXO mengajakmu untuk terus melangkah karena berdiam diri tidak akan mengubah keadaan. Lagu bersemangat ini akan mengingatkanmu bahwa akan ada hari baru setelah hari yang buruk, sehingga kamu tidak perlu ragu untuk bergerak untuk perubahan.

EXO tidak hanya menyanyi kosong, selalu ada makna di balik setiap lagu mereka. Melalui lima lagu di atas, EXO berupaya menjadikan itu sebagai sarana untuk merengkuh EXO L yang sedang bersedih.

EXO L yang sedang mengalami cobaan hidup, bisa mendengarkan lagu-lagu itu supaya tidak pernah merasa sendiri. EXO menyanyikan semua lagu mereka dengan penuh penghayatan dan ingin pesan mereka tersampaikan dengan baik untuk semua EXO L.

Di antara 5 lagu di atas, mana lagu penghilang sedih favoritmu? Apakah ada lagu EXO lain yang bisa mengobati luka hatimu? Share yuk!

Baca Juga: Bikin Tersentuh, 5 Lagu KPop Ini Bercerita tentang Perjuangan Idol

Annisa Widi Astuty Photo Verified Writer Annisa Widi Astuty

Bachelor Degree of Psychology. Penyuka musik, mawar peach, matcha, buku, dan kopi susu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You