Comscore Tracker

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade 

Pantas aja dibilang Digital Monster-nya KPop!

KPopers, kalian pasti udah enggak asing lagi sama yang namanya Perfect All Kill, bukan? Merupakan gelar yang didapat saat seorang penyanyi berhasil merajai semua tangga lagu, baik secara harian maupun mingguan, gelar tersebut tentunya sangat sulit didapatkan.

Meskipun begitu, terdapat beberapa nama, baik solo maupun grup KPop yang sudah jadi langganan untuk mendapatkan predikat Perfect All Kill tersebut. Bahkan, tak jarang yang menjuluki mereka dengan sebutan "Digital Monster", karena begitu sering menjuarai seluruh chart musik di Korea Selatan.

Nah, berikut ini ada daftar 5 artis KPop peraih gelar Perfect All Kill (PAK) terbanyak dalam satu dekade. 

5. Busker Busker  

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade koreajoongangdaily.joins.com

Asing di telinga KPopers Indonesia, Busker Busker merupakan band indie berprestasi yang terkenal berkat ajang Superstar K3. Terdiri dari 3 orang anggota, yaitu Jang Boem June, Kim Hyung Tae, dan Brad Moore, Busker Busker berhasil memperoleh 3 gelar PAK. Gelar tersebut mereka dapatkan lewat lagu berjudul Cherry Blossom Ending dan If You Really Love Me di tahun 2012, serta Love, at First di tahun 2013.

4. Bolbbalgan4 (Bol4) 

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade thebiaslist.com

Sama seperti Busker Busker, Bolbbalgan4 atau dikenal juga dengan Bol4, telah berhasil memperoleh 3 predikat PAK. Lagu-lagu mereka yang berhasil memperoleh gelar tersebut, yaitu Some tahun 2017, Travel tahun 2018, dan Workaholic tahun 2019. Dikenal sebagai duo yang berkualitas mumpuni, sayangnya salah satu anggota Bol4 yang bernama Woo Ji Yoon resmi keluar pada April 2020 lalu.

Baca Juga: Ini Nih 5 Lagu KPop yang Berhasil Raih Perfect All-Kill di Tahun 2019

3. TWICE

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade koreaboo.com

Dinaungi oleh JYP Entertainment, TWICE terbentuk lewat ajang survival bernama Sixteen yang tayang di MNet. Merupakan salah satu girl group generasi ke-3 paling sukses, TWICE telah berhasil memperoleh gelar PAK sebanyak 4 kali.

Lagu-lagu TWICE yang berhasil mendapatkan predikat tersebut, yaitu Cheer Up dan TT di tahun 2016, Knock Knock di tahun 2017, dan Yes or Yes di tahun 2018. Tak hanya lagunya saja yang populer, koreografi dari lagu-lagu Twice peraih PAK tersebut pun begitu ikonis.

2. BIGBANG 

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade forbes.com

Bukan tanpa alasan comeback-nya begitu dinantikan banyak orang, pasalnya BIGBANG selalu saja bisa menciptakan lagu hits yang nagih, bahkan banyak yang meraih predikat PAK. Selama satu dekade ini, BIGBANG berhasil memperoleh sebanyak 6 gelar PAK, yakni lewat lagu Tonight tahun 2011, Blue tahun 2012, Loser dan Let's Not Fall In Love tahun 2015, Fxxk It tahun 2016, serta Flower Road tahun 2018.

Sang leader, G-Dragon pun bahkan berhasil memperoleh gelar PAK lewat lagu solonya, yaitu That XX dan Untitled, 2014. Awalnya berencana comeback lewat panggung Coachella pada April 2020, sayangnya rencana tersebut harus tertunda karena situasi yang tidak mendukung.

1. IU 

5 Artis KPop Peraih Perfect All Kill Terbanyak dalam Satu Dekade biaswrecker.com

Nah, ini dia "Digital Monster" yang sesungguhnya, yaitu IU. Terhitung dari tahun 2010 sampai 2020, IU telah memperoleh sekitar 15 gelar PAK. Beberapa lagu terbaru dari IU yang berhasil menyabet PAK, yakni Love Poem dan Blueming di tahun 2019, serta I Give You My Heart di tahun 2020.

Setelah merilis lagu I Give You My Heart yang menjadi soundtrack KDrama Crash Landing on You pada Februari lalu, IU bakal comeback dengan lagu kolaborasinya bersama Suga BTS yang berjudul Eight di tanggal 6 Mei. Kira-kira, bakal jadi lagu IU selanjutnya yang raih PAK enggak nih? Kita tunggu saja, ya.

Gimana, ada idola kalian? Punya lagu yang keren abis, memang pantas deh kalau mereka semua kerap meraih gelar Perfect All Kill, bahkan dijuluki Digital Monster.

Baca Juga: 5 Lagu Kolaborasi IU yang Berpredikat All Kill dan Perfect All Kill

Ar Farhan Photo Verified Writer Ar Farhan

(?)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya