Comscore Tracker

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa 

Ada suasana haru juga, lho!

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal telah rilis tayang perdana pada Kamis, 19 Mei 2022. Film produksi IDN Pictures dan MNC Pictures ini mampu membangkitkan kenangan saat masa kejayaan Srimulat di layar kaca.

Film yang disutradarai Fajar Nugros ini mengangkat perjalanan awal Srimulat tampil di stasiun televisi milik pemerintah dan diundang untuk tampil di hadapan Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto. Film komedi dengan candaan-candaan khas Srimulat ini mampu mengajak penonton untuk tertawa tiada henti hingga film usai.

1. Menampilkan suasana Kota Solo pada 1980-an mirip dengan aslinya. Syuting dilakukan di Surakarta yang merupakan sebutan resmi Kota Solo

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Suasana Kota Solo yang ditampilkan secara apik dalam film Srimulat. (instagram.com/filmsrimulat)

2. Gepeng yang diperankan Bio One menjadi tokoh utama dalam film Srimulat ini. Gepeng diceritakan dari pembukaan hingga akhir film ini

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Adegan saat Gepeng dan Basuki bertemu dengan Babe Makmur yang diperankan oleh Rano Karno. (instagram.com/filmsrimulat)

3. Walau bukan tokoh utama, namun tingkah laku Dukun Ki Sapari bikin penonton ketawa. Guyonan ala Srimulat ia tampilkan sempurna

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Timbul (kiri) saat bertemu dengan dukun Ki Sapari (kanan) untuk meminta jimat kesuksesan. (instagram.com/filmsrimulat)

4. Salah satu adegan penting adalah teh yang selalu ada lalatnya. Adegan-adegan teh dan lalat ini mampu mengundang gelak tawa penonton

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Adegan kocak saat Nunung minum teh yang ada lalatnya. (youtube.com/IDN Pictures)

5. Menteri BUMN Erick Tohir ikut menonton film Srimulat. Film ini membuatnya tertawa dan mengatakan kalau Srimulat cocok untuk healing

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Menteri BUMN Erick Tohir menyempatkan diri menonton film Srimulat. (instagram.com/filmsrimulat)

Baca Juga: 9 Potret Anggota Srimulat Asli dengan Para Aktor, Mirip Banget!

6. Suasana haru juga terjadi saat istri almarhum Gepeng bertemu dengan Bio One, pemeran tokoh Gepeng

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Suasana haru saat istri Gepeng bertemu dengan Bio One pemeran tokoh Gepeng. (instagram.com/filmsrimulat)

7. Awas Spoiler, munculnya hantu genderuwo di film Srimulat bikin jantungan, lho!

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Hantu Genderuwo yang tiba-tiba muncul dihadapan anggota Srimulat. (youtube.com/IDN Pictures)

8. Unik, Tarzan ketemu Tarzan dalam film ini. Tokoh Tarzan asli berperan sebagai pejabat desa bertemu Tarzan yang diperankan oleh Ibnu Jamil

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Tarsan bertemu Tarsan dalam film Srimulat. (instagram.com/idnpictures)

9. Srimulat: Hill yang Mustahal mengajarkan kalau ingin menjadi seorang yang profesional harus memiliki kedisiplinan tinggi

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Bio One memerankan tokoh Gepeng di film Srimulat. (instagram.com/filmsrimulat)

10. Dalam film ini, tokoh-tokoh Srimulat menemukan karakter khas mereka masing-masing. Para aktor pun mampu menghidupkan setiap karakter

10 Fakta Srimulat: Hil yang Mustahal, Membuat Menteri Ikut Tertawa Tarsan yang menggunakan baju tentara saat pentas dihadapan Presiden Soeharto. (instagram.com/filmsrimulat)

Benar kata Erick Tohir, film ini bisa menjadi sarana healing karena sudah lebih dua tahun Bangsa Indonesia ini kurang tertawa. Hal ini juga dikuatkan dengan tagar film, yaitu #SaatnyaIndonesiaTertawa. Tunggu apa lagi, langsung tonton Srimulat: Hill yang Mustahal di bioskop kesayanganmu, ya!

Baca Juga: Srimulat: Hill yang Mustahal, Tak Sekadar Bikin Penonton Ngakak!

ari budiadnyana Photo Verified Writer ari budiadnyana

Menulis dengan senang hati

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya