Comscore Tracker

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tiru

Walaupun agak genit sama wanita juga, sih

Sanji adalah karakter dari kru bajak laut topi Jerami dalam anime One Piece. Sanji memang dikenal sebagai koki yang handal dan sangat menghormati para wanita, walaupun wanita itu jahat dan baru dikenalnya sekalipun.

Memang sih, terlepas dari itu semua, ada juga sifat konyol Sanji yang lekat banget, begitu pun dengan para kru Topi Jerami yang lainnya pun memiliki sifat-sifat tersendiri.

Dikenal sangat menghormati wanita, ini 7 sifat lain yang bisa kamu tiru dari Sanji One Piece!

1. Peduli terhadap sesama, apalagi wanita

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tirubangqu.com

Sanji sangat peduli terhadap sesama, apalagi jika itu adalah seorang wanita. Sanji gak akan pernah bertarung dengan wanita, bahkan ketika bertarung, Sanji lebih baik mati daripada memukul atau menyakiti seorang wanita.

Soalnya nih, Sanji memiliki masa lalu yang kelam. Dulunya, Sanji sebagai seorang Vinsmoke menyaksikan ibunya diasingkan ketika sakit, dan kemudian meninggal. Hal itulah yang membuat Sanji begitu perhatian pada para wanita.

2. Cerdas dalam strategi

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tirupinterest.cl

Selain lihai dalam hal bertarung, Sanji adalah kru Topi Jerami yang menggunakan akal dan strategi saat bertarung.  Seperti saat kejadian di Enies Lobby, para Topi Jerami yang berhasil menyelamatkan Robin, berusaha keluar dari Enies Lobby.

Ketika berhasil menang melawan CP9, tinggal usaha kabur menyelamatkan diri. Ketika itu, Sanji adalah orang yang paling berjasa membuka gerbang keadialn di Enies Lobby. Ternyata, Sanji sudah memikirkan cara untuk kabur sedari awal.

Sanji berusaha mencari tuas untuk membuka gerbang keadilan agar para kru Topi Jerami dapat kabur dengan mulus dari Enies Lobby.

3. Koki terbaik

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tirunerdycooldad.com

Dalam hal memasak, kemampuan Sanji memang gak perlu diragukan lagi. Sanji sangat detail dalam pengolahan bahan-bahan masakan yang ada. Selain itu nih, sebagai seorang koki pun Sanji melayani pelanggan gak pandang bulu.

Seperti saat dirinya masih bekerja di restoran terapung Baratie. Dia memberi makan anak buah bajak laut Don Krieg ketika kelaparan.

4. Menghargai makanan

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tiruyoutube.com/NATSU DRAGONIZE

Entah itu makanannya enak atau tidak, Sanji pun akan tetap memakannya. Bahkan nih, Sanji akan menjadi marah ketika ada seseorang yang membuang-buang sisa makanan.

Pengalaman lah yang membuat Sanji menghargai makanan. Soalnya, sewaktu dulu dia pernah terdampat di suatu Pulau bersama dengan Zeff dan hampir mati kelaparan.

Baca Juga: 5 Pesan Moral Tentang Hidup yang Bisa Diambil Dari Anime One Piece

5. Rela berkorban

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tirutheanimescrolls.com

Sanji merupakan seseorang yang rela berkorban. Ketika harus memilih sebuah ‘pernikahan politik’ yang dibuat antara Big Mom dan Vinsmoke, Sanji mengorbankan diri untuk mengikuti kemauan keluarganya.

Soalnya, jika pernikahan itu ditolak Sanji, maka Zeff dan para kru-nya akan diincar oleh Vinsmoke dan juga Big Mom. Selain itu, Sanji juga bermaksud menghindarkan masalah ini pada kru Topi Jerami.

6. Move On, melupakan masa lalu

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tirupicdeer.com/ace.the.king

Penderitaan masa lalu, ternyata membuat Sanji menjadi kuat. Seperti diketahui, Sanji adalah seorang Vinsmoke. Namun, dirinya dianggap sebagai percobaan gagal, karena berbeda dengan ke empat saudara yang lainnya. Ketika berada di penjara, sang kakak Reiju lah yang menolong Sanji untuk kabur.

Dari awal bergabung dengan kru Topi Jerami, hingga diketahui bahwa Sanji adalah seorang Vinsmoke, Sanji pun gak pernah menceritakan masa lalu dan gak mau terpaku masa lalunya yang kelam itu!

Bahkan nih, ketika keluarganya ditipu oleh Big Mom, Sanji pun masih mau menyelamatkannya.

7. Memiliki prinsip yang kuat

Sanji One Piece, Hormati Wanita dan 7 Sifat Lain yang Bisa Kamu Tiruloveinterest.fandom.com

Bukan tanpa alasan Sanji pada akhirnya bergabung ke kru Topi Jerami. Soalnya nih, hanya Luffy yang gak menertawakan mimpi Sanji yaitu untuk menemukan All Blue. All Blue adalah legenda lautan yang misterius. Di All Blue inilah empat titik lautan bertemu, dan di All Blue inilah merupakan surganya para koki. Terdapat berbagai bumbu, hingga bahan makanan dari berbagai daerah!

Luffy pun percaya, bahwa suatu saat nanti Sanji dapat menemukan All Blue. Begitu juga dengan Sanji yang percaya, bahwa suatu saat Luffy akan menjadi raja bajak laut.

Karakter dengan ciri khas rambut kuning dan alis keriting ini memang memiliki kepribadian yang patut dicontoh!

Baca Juga: [OPINI] Menakar Kemampuan Bercerita Eiichiro Oda Lewat One Piece

Arif Rahmanto Photo Community Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You