Comscore Tracker

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!

Wajib banget kamu tonton, lho #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Bagi kamu yang enggak suka menonton KDrama karena memilik banyak episode dan perlu waktu yang lama untuk menyelesaikannya, kamu bisa lho menonton film Korea Selatan yang pastinya enggak usah diragukan. Selain KDrama dan KPop, film-film Korea Selatan pun terkenal juga lho karena memiliki cerita dan alur yang unik serta menarik.

Salah satu genre yang diusung dalam film Korea Selatan adalah genre fantasi. Nah, di bawah ini, ada beberapa film Korea Selatan bergenre fantasi yang pastinya punya cerita dan alur yang bagus. Yuk, dicek! Siapa tahu ada yang membuat kamu tertarik dan penasaran.

1. Alice: Boy from Wonderland (2015)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!forums.soompi.com

Alice: Boy from Wonderland dibintangi oleh Jung So Min dan Hong Jong Hyun yang tayang di tahun 2015. Jung So Min berperan sebagai Hye Joong dan Hong Jong Hyun berperan sebagai Hwan.

Film ini menceritakan tentang Hye Joong yang selalu dihantui mimpi buruk sejak ia berusia 4 tahun. Selain itu, Hye Joong juga enggak punya ingatan tentang segala sesuatu yang terjadi sebelum Hye Joong berusia 4 tahun. Semakin beranjak dewasa, Hye Joong enggak bisa mengatasi mimpi buruk itu lagi dan mencoba untuk menemui dukun. Dukun yang ia datangi menyarankan adar Hye Joong pulang ke tempat asalnya, yaitu vila yang terkenal dengan nama "Wonderland". Hye Joong pun menuruti apa yang dikatakan dukun tersebut.

Di Wonderland, Hye Joong bertemu dengan Hwan, Soo Ryun, dan seekor kelinci putih. Untuk mengatasi mimpi buruk dan memulihkan ingatannya, Hye Joong harus menyelesaikan misinya dengan mencari sesuatu yang hilang.

2. Train to Busan (2016)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!soompi.com

Train to Busan merupakan salah satu film Korea Selatan populer yang dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yu Mi, dan Ma Dong Seok. Film ini tayang pada tahun 2016 yang ditonton oleh lebih dari sepuluh juta orang dan merupakan rekor jumlah penonton pada tahun itu.

Seok Woo (Gong Yoo) tinggal bersama anaknya, Soo An (Kim Soo Ahn), dan tinggal terpisah dari istrinya yang ada di Busan. Satu hari sebelum Soo An berulang tahun, ia bersikeras ingin menemui ibunya. Seok Woo pun enggak punya pilihan lain selain mengantarkan Soo An kepada istrinya yang ada di Busan. Keesokan harinya, mereka menaiki kereta menuju Busan dari Seoul.

Sebelum kereta meninggalkan Seoul, ada seorang wanita yang lompat ke dalam kereta. Wanita tersebut terinfeksi virus mengerikan dan berubah menjadi zombie. Lalu, ia pun menggigit serta menyebarkan virus tersebut. Dengan menyebarnya virus dan semakin banyaknya zombie yang ada di kereta, Seok Woo, Soo An, dan penumpang kereta lainnya pun berusaha menyelamatkan diri untuk bertahan hidup.

Baca Juga: Ini 6 Film Korea Action-Comedy Seru yang Bisa Nemenin Awal Tahun Kamu!

3. Along With The Gods: The Two Worlds (2017)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!soompi.com

Along With The Gods: The Two World merupakan film pertama dari Along With The Gods. Film ini tayang di tahun 2017 dan merupakan salah satu film terlaris di tahun itu. Along With The Gods: The Two World dibintangi oleh Cha Tae Hyun, Ju Ji Hoon, Kim Hyang Gi, dan Ha Jung Woo.

Setelah kematian, seseorang akan dikawal oleh malaikat maut untuk pergi ke alam baka. Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun) merupakan seorang pemadam kebakaran yang meninggal saat sedang bertugas. Kim Ja Hong dikawal oleh ketiga malaikat maut untuk menjalani pengadilan di alam baka.

Malaikat maut tersebut adalah Hae Won Maek (Ju Ji Hoon), Duk Choon (Kim Hyang Gi), dan pemimpin mereka Gang Rim (Ha Jung Woo). Ketiga malaikat maut tadi akan mengawal dan membela Kim Ja Hong di pengadilan alam baka agar mampu bereinkarnasi.

4. Along With The Gods: The Last 49 Days (2018)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!soompi.com

Along With The Gods: The Last 49 Days merupakan kelanjutan dari serial pertamanya dan tayang di tahun 2018. Film ini masih dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Kim Hyang Gi, dan Ha Jung Woo yang berperan sebagai malaikat maut. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Kim Dong Wook yang berperan sebagai Soo Hong, arwah yang dikawal oleh ketiga malaikat tadi.

Saat berusaha membantu Soo Hong di pengadilan alam baka, Hae Woon Maek (Ju Ji Hoon) dan Duk Choon (Kim Hyang Gi) bertemu dengan seorang Peri Rumah yang diperankan oleh Ma Dong Seok. Pertemuan dengan Peri Rumah membuat masa lalu dari ketiga malaikat maut tadi terungkap sedikit demi sedikit.

5. The Divine Fury (2019)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!soompi.com

The Divine Fury yang tayang pada tahun 2019 dibintangi oleh Park Seo Joon, Ahn Sung Ki, dan Woo Do Hwan. Film ini mengusung cerita tentang pengusiran roh jahat. Yong Hoo (Park Seo Joon) merupakan seorang champion dalam seni bela diri. Suatu hari, ia bermimpi buruk dan muncul luka di telapak tangannya. Yong Hoo pergi ke beberapa dokter untuk mengobati luka tersebut, tetapi enggak ada hasilnya.

Akhirnya, Yong Hoo pun bertemu dengan seorang cenayang dan cenayang tersebut menyarankan Yong Hoo untuk menemui Pendeta An (Ahn Sung Ki) yang juga merupakan seorang pengusir setan. Setelah menemui Pendeta An, Yong Hoo pun membantu Pendeta An mengusir setan dan juga melawan suatu sekte jahat yang dipimpin oleh Ji Shin (Woo Do Hwan).

6. The Odd Family: Zombie On Sale (2010)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!asianwiki.com

The Odd Family: Zombie On Sale tayang di awal tahun 2019. Film ini dibintangi oleh Jung Jae Young, Kim Nam Gil, Uhm Ji Won, Lee Soo Kyung, Jung Ga Ram, dan Park In Hwan. Selain fantasi, film ini juga mengusung genre komedi.

Man Deok (Park In-Hwan) menjalankan usaha pompa bensin di sebuah pedesaan. Dia memiliki tiga anak, yaitu Joon Gul (Jung Jae Young), Min Gul (Kim Nam Gil), dan Hae Gul (Lee Soo Kyung). Joon Gul mempunyai seorang istri yang sedang hamil, yaitu Nam Joo (Uhm Ji Won). Suatu hari, seorang pria aneh yang diberi nama Jjong Bi (Jung Ga Ram) muncul di desa tersebut. Ia menggigit Man Deok dan membuat Man Deok yang merupakan seorang pria tua dapat menjadi bugar kembali.

Seluruh penduduk desa penasaran bagaimana Man Deok bisa bugar kembali setelah kepalanya digigit oleh seseorang. Akhirnya, keluarga Man Deok pun membuat Jjong Bi menggigit penduduk desa yang ingin berubah menjadi seperti Man Deok dan tentunya itu pun enggak gratis. Namun, setelah berhari-hari, semua orang yang digigit Jjong Bi malah berubah menjadi zombie dan menimbulkan kekacauan di desa tersebut.

7. Mr. Zoo: The Missing VIP (2020)

Ini 7 Film Korea Fantasi Seru yang Enggak Bakal Ngebosenin!asianwiki.com

Mr. Zoo: The Missing VIP tayang di tahun 2020. Film ini dibintangi oleh Lee Sung Min, Kim Seo Hyung, Kal So Won, dan Bae Jeong Nam. Joo Tae Joo (Lee Sung Min) merupakan seorang agen Keamanan Nasional Korea Selatan (NIS). Ia sedang menjalankan tugas untuk menjaga seorang VIP agar bisa naik pangkat.

Namun, VIP tersebut menghilang secara mendadak dan tentunya membuat Agen Joo panik. Setelah itu, Agen Joo malah mengalami kecelakaan yang membuatnya bisa mendengar dan memahami bahasa binatang. Dengan kemampuan barunya tersebut, Agen Joo mencari VIP yang hilang dan dibantu oleh seekor anjing militer yang bernama Ali.

Nah, itulah tujuh film Korea Selatan bergenre fantasi yang wajib kamu tonton. Mana yang menurutmu paling menarik?

Baca Juga: 10 Film Korea yang Berjaya Selama Pandemik 2020, Seru dan Menegangkan!

Arli Siti Nurlaila Photo Writer Arli Siti Nurlaila

Menulis untuk mengembangkan diri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya