Comscore Tracker

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hati

#ReviewFilm Disney memang gak perlu diragukan lagi!

Disney sedang dalam masa untuk mengenalkan lagi kisah-kisah klasik ke pada generasi Z. Mulai dari Alice In Wonderland dan Maleficent, Disney sudah berusaha memberikan kisah klasiknya meski dengan sedikit perubahan.

Tetapi, untuk yang tetap setia dengan kisah klasiknya, Disney memulai dengan Cinderella dan Beauty and The Beast. Kesuksesannya inilah yang membuat masih ada beberapa judul dari Disney yang diangkat lagi ke layar lebar. Dumbo menjadi salah satu judul klasik milik Disney yang berusaha diceritakan ulang kepada penonton zaman sekarang. 

1. Disutradari oleh sutradara nyentrik, Tim Burton

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hatibajanreporter.com

Dumbo disutradarai Tim Burton yang karya-karyanya selalu nyentrik dan punya nuansa gothic yang kental. Tim Burton pun sudah pernah menangani adaptasi kisah klasik Disney lewat Alice In Wonderland. Ini adalah kali kedua Tim Burton untuk menangani live action dari kisah Disney. 

Dumbo dibintangi oleh beberapa nama terkenal mulai dari Colin Farrell, Eva Green, Danny DeVito. Bahkan, di film ini pula Tim Burton kembali bekerja sama dengan Michael Keaton yang sebelumnya pernah bermain di film Batman.

2. Ada yang baru dari kisah Dumbo

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hatiimdb.com

Dumbo live action yang diarahkan oleh Tim Burton ini tak langsung menceritakan ulang kisahnya dari film aslinya. Ada yang berbeda di kisah Dumbo kali ini, terutama dari karakter manusianya yang awalnya tak ada di film aslinya.

Menceritakan sebuah grup sirkus milik Max Medici (Danny DeVito) yang sedang diambang kebangkrutan. Sehingga dia harus memutar otaknya agar bisa membuat sirkusnya bertahan.

Hingga suatu ketika, anak buahnya bernama Holt (Colin Ferrell) dan kedua anaknya diutus untuk merawat induk gajah yang akan melahirkan. Ya, anak gajah itu adalah Dumbo, seorang gajah dengan sesuatu yang berbeda secara fisik tetapi memiliki kelebihan yaitu bisa terbang.

Baca Juga: 5 Fakta Film Dumbo, Adaptasi Live Action Disney yang Siap Bikin Mewek

3. Cocok ditonton bareng sama keluarga

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hatiimdb.com

Film-film Disney memang selalu menargetkan karyanya untuk bisa ditonton bersama dengan keluarga. Dumbo milik Tim Burton ini juga berperan dalam hal yang sama. Meski ada beberapa tambahan dalam kisahnya dan sentuhan dari Tim Burton yang sedikit agak gelap, Dumbo miliknya ini masih sangat cocok ditonton bersama dengan keluarga.

Ada pesan-pesan yang sangat relevan untuk disampaikan di zaman sekarang. Pesan tentang memperlakukan hewan sebagai sesama makhluk hidup di bumi ini. Dibalut dengan banyak sekali adegan-adegan yang bikin hati hangat di dalamnya.

4. Visualnya punya warna-warna yang nyentrik tetapi cantik

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hatiimdb.com

Khas film-film Tim Burton, film Dumbo tentu memiliki visual yang tak kalah cantik. Mulai dari tata produksi hingga tata rias karakter di film ini selalu punya sentuhannya sendiri.

Gaya-gaya yang nyentrik, warna-warna yang mencolok tetapi semua dibalut cantik. Sehingga, mata penonton pun akan dimanjakan sekali dengan segala visualnya saat menonton film Dumbo ini.

Meskipun dalam filmnya ada sedikit sentuhan magis dari Tim Burton yang sedikit hilang, seharusnya Dumbo bisa bermain lebih maksimal lagi.

5. Selain adaptasi, Dumbo juga berperan bisa dibilang jadi sekuel

Review Film Dumbo, Kisah Gajah Terbang yang Menghangatkan Hatiimdb.com

Kalau sudah menonton film aslinya, kisah Dumbo di satu jam terakhirnya ini seperti kisah tambahan dari cerita asli di filmnya. Meskipun, Tim Burton seakan perlu riset lagi untuk bisa memperdalam karakternya, tetapi masih menarik untuk melihat bagaimana Tim Burton mengembangkan kisah dari Dumbo ini.

Sehingga, Ehren Krueger sebagai penulis naskah ini sudah melakukan sebuah adaptasi dengan unik dan menarik. Memperjelas beberapa kisah yang tak dijelaskan lebih di film aslinya ke dalam film arahan Tim Burton yang mencapai 115 menit ini.

Ya, Dumbo sangat cocok menjadi tontonan kamu dan keluarga di akhir pekan ini.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Gravity Falls, Kartun Misteri Disney yang Harus Kamu Tahu

Arul Fittron Photo Verified Writer Arul Fittron

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya