Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Anime Terbaik Karya David Production

Sudah nonton semua animenya?

Pertama kali didirikan pada 2007, David Production adalah salah satu studio animasi Jepang yang merupakan anak perusahaan dari Fuji TV. Studio ini didirikan oleh mantan presiden studio Gonzo, produser Koji Kajita, dan Taito Okiura.

Sejak didirikan, studio ini sudah menghasilkan banyak anime epik, seperti JoJo's Bizarre Adventure, Cells at Work! dan masih banyak lagi yang lainnya. Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime terbaik karya David Production.

Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut ini, ya!

1. JoJo's Bizarre Adventure

https://www.youtube.com/embed/fvSKmPdD2a4

Pecinta anime tentunya sudah tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Pertama kali dirilis pada 2011, JoJo's Bizarre Adventure adalah anime paling populer yang pernah dibuat oleh David Production. Cerita dimulai ketika Dario Brando mencoba untuk merampok sebuah keluarga bangsawan, Joestar, yang mengalami kecelakaan.

Namun, George Joestar menyalahartikan hal tersebut dan mengira bahwa Dario sedang menyelamatkannya. Untuk membalas budinya, George berjanji bahwa dirinya akan merawat anak Dario, Dio Brando, dan membesarkan Dio seperti anaknya sendiri.

Namun, setibanya di kediaman Joestar, Dio memiliki tujuan lain, yaitu menguasai semua harta kekayaan keluarga Joestar. Untuk mencapai tujuannya, Dio akan melakukan apa saja, dimulai dari mengintimidasi anak kandung George, Jonathan Joestar, dan mengubah dirinya sendiri menjadi vampir dengan mengenakan Topeng Batu Aztec. Mau tak mau, Jonathan harus berusaha sekeras mungkin untuk menghentikan kejahatan Dio.

2. Fire Force

https://www.youtube.com/embed/tKcZ_o3tMmQ

Seperti judulnya, anime ini berfokus pada sekelompok pasukan pemadam kebakaran. Namun, pasukan pemadam kebakaran dalam anime ini berbeda dengan pasukan pemadam kebakaran pada umumnya, karena selain harus menangani kebakaran, mereka juga harus bertarung dengan makhluk menyeramkan yang dikenal dengan Infernal.

Dalam dunia Fire Force, terdapat fenomena aneh yang dikenal dengan Pembakaran Manusia Spontan. Siapa saja yang terkena fenomena ini tiba-tiba akan berubah menjadi manusia api yang dikenal dengan Infernal. Seseorang yang berubah menjadi Infernal tidak dapat diselamatkan sehingga mereka harus dibunuh.

Anime ini berfokus pada Shinra Kusakabe yang bergabung dengan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus Regu 8. Tujuan Shinra bergabung dengan pasukan pemadam kebakaran tersebut bukan hanya untuk menjadi pahlawan, tetapi juga untuk mengungkap misteri di balik kematian keluarganya yang misterius 12 tahun sebelumnya.

Baca Juga: 5 Studio Anime Terbaik yang Pernah Ada, Penghasil Anime Populer

3. Cells at Work!

https://www.youtube.com/embed/jPUMb4Yj_wQ

Cells at Work! memiliki premis yang cukup unik, dimana anime ini menceritakan tentang sel-sel yang bekerja dalam tubuh manusia. Anime ini berfokus pada Sekkekkyuu AE3803, sel darah merah yang setiap harinya bekerja untuk mengantarkan oksigen.

Di sisi lain, Hakkekkyuu U-1146 adalah sel darah putih yang bekerja untuk membasmi bakteri yang mencoba untuk menjadikan tubuh manusia sebagai sarang baru mereka. Meskipun melelahkan, namun Sekkekkyuu AE3803 dan Hakkekkyuu U-1146 harus bekerja keras untuk menjaga kesehatan tubuh manusia yang mereka tinggali.

4. Inu x Boku Secret Service

https://www.youtube.com/embed/HOZR1XUZClY

Ririchiyo Shirakiin adalah seorang anak dari keluarga kaya dan terkenal. Karena statusnya, Ririchiyo selalu dilindungi dan hidup dengan bergantung kepada orang lain. Hingga suatu hari, Ririchiyo memutuskan untuk mengubah itu semua.

Namun, karena memiliki lidah yang tajam dan kemampuan berkomunikasi yang buruk, Ririchiyo akhirnya terpaksa untuk tinggal di sebuah komplek apartemen yang terpencil bernama Maison de Ayakashi. Tanpa diduga, semua penduduk Maison de Ayakashi, termasuk Ririchiyo, ternyata adalah manusia setengah yokai.

5. Hyperdimension Neptunia

https://www.youtube.com/embed/QUBDyCqOFso

Dalam alam semesta Hyperdimension Neptunia, Energi Berbagi adalah sumber kekuatan yang didasarkan pada seberapa besar kepercayaan orang-orang terhadap dewi mereka. Anime ini menceritakan tentang empat dewi CPU yang memperebutkan Energi Berbagi.

Namun, setelah peperangan yang tak kunjung membuahkan hasil, keempat dewi sepakat untuk membuat perjanjian perdamaian. Sebulan setelah perjanjian dibuat, Neptunus, dewi dari Planeptune justru malah asyik bermain game alih-alih melakukan pekerjaannya.

Hal ini akhirnya membuat Energi Berbagi di Planeptune menurun secara drastis. Mau tak mau, Neptunus harus melakukan apa saja untuk meningkatkan kembali Energi Berbagi di tanahnya.

Nah, itulah lima anime terbaik karya David Production. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah pernah kamu tonton?

Baca Juga: 7 Remake Anime 90-an yang Bikin Nostalgia

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya