Comscore Tracker

5 Film Terbaik yang Diperankan Oleh Ha Jung Woo, Sudah Nonton?

Sering muncul di film populer!

Ha Jung Woo adalah seorang aktor asal Korea Selatan yang lahir di Seoul pada 11 Maret 1978. Ha Jung Woo mulai dikenal sebagai aktor profesional berkat perannya sebagai Ji Young Min dalam film The Chaser. Pada tahun 2011, Jung Woo berhasil meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di ajang Penghargaan Film Asia berkat film The Yellow Sea.

Dari sekian banyak film yang diperankan oleh Ha Jung Woo, kali ini penulis sudah merangkum 5 film terbaik yang diperankan oleh Ha Jung Woo. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. The Handmaiden

https://www.youtube.com/embed/whldChqCsYk

Berlatar pada tahun 1930-an, film ini bercerita tentang seorang putri Jepang bernama Hideko (Kim Min Hee), yang jatuh cinta kepada pelayannya sendiri, Sook Hee (Kim Tae Ri). Namun, pertemuan mereka merupakan rencana busuk Fujiwara (Ha Jung Woo), untuk memeras harta kekayaan Hideko.

Dalam film ini Ha Jung Woo berperan sebagai seorang pencuri yang mengaku sebagai putra kerajaan. Ia memanfaatkan Sook Hee, yang merupakan seorang pencuri juga, untuk memeras harta kekayaan Hideko.

2. The Chaser

https://www.youtube.com/embed/Fxm72hmhdXU

Jung Ho (Kim Yun Seok) adalah seorang mantan detektif yang kini bekerja sebagai mucikari. Namun, akhir-akhir ini ia sedang dibuat kesal dengan menghilangnya para wanita yang bekerja pada Jung Ho. Saat menemukan sebuah kejanggalan, Jung Ho pun mulai menyelidiki penyebab hilangnya para wanitanya.

Dalam film ini, Ha Jung Woo berperan sebagai Ji Young Min, seorang pembunuh berantai yang menyebabkan hilangnya para wanita yang bekerja pada Jung Ho.

3. 1987: When the Day Comes

https://www.youtube.com/embed/19hvVaeJ4tI

Diangkat dari kisah nyata, film yang berlatar di tahun 1987 ini menceritakan tentang kematian Park Jung Chul, seorang mahasiswa sekaligus anggota gerakan pro-demokratis, yang meninggal saat diinterograsi oleh polisi anti-komunis. Sementara polisi dan pemerintah mencoba untuk menutupi kasus tersebut, media dan mahasiswa berusaha keras untuk mengungkap kebenaran atas kematian Park Jung Chul.

Jika dalam film The Chaser Ha Jung Woo berperan sebagai antagonis dengan menjadi pembunuh berantai, maka kebalikannya dalam film ini. Di sini, Ha Jung Woo berperan sebagai satu-satunya detektif yang bersih, yang membantu media untuk mengungkap kebeanaran atas kematian Park Jung Chul.

Baca Juga: 5 Resep Makanan Jepang di Film-film Ghibli, Bisa Bikin Sendiri!

4. Along With the Gods: The Two Worlds

https://www.youtube.com/embed/sD7dmu-IWNw

Film ini menceritakan tentang Malaikat Maut yang bertugas untuk mengawal seseorang yang sudah meninggal ke alam baka. Di sana, orang yang sudah meninggal akan diberikan 7 percobaan selama 49 hari. Namun, saat 49  hari tersebut, Malaikat Maut malah melanggar aturan di mana dirinya terlibat dalam urusan manusia.

Dalam film ini, Ha Jung Woo berperan sebagai pemimpin Gang Rim, Malaikat Maut yang memiliki belas kasih terhadap manusia. Karena hal tersebut, Gang Rim pun melanggar aturan di mana dirinya terlibat dalam urusan manusia.

5. The Yellow Sea

https://www.youtube.com/embed/eZ9cUe0j9l8

Ku Nam (Ha Jung Woo) adalah seorang supir taksi yang bekerja di wilayah perbatasan Yanbian, Cina. Saat dirinya dipecat dan terlilit hutang, Ku Nam bertemu dengan bos kriminal, Myung Ga (Kim Yun Seok) yang menawarinya 10 ribu dollar untuk membunuh seseorang di Korea Selatan.

Dalam film ini, Ha Jung Woo berperan sebagai supir taksi yang kecanduan dengan berjudi. Untuk melunasi semua hutangnya, ia menerima tawaran Myung Ga. Namun, saat ia akan membunuh targetnya, serangkaian hal terduga terjadi sehingga dirinya menjadi buronan polisi dan mafia.

Itulah 5 film terbaik yang diperankan oleh Ha Jung Woo. Film yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria Gentleman

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya