Comscore Tracker

6 Rekomendasi Film Horor yang Bikin Merinding, Jangan Nonton Sendiri!

Dijamin bikin susah tidur!

Untuk menambah sensasi menegangkan saat menyaksikan film horor, memang seharusnya dilakukan sendiri di ruangan yang gelap. Namun ada beberapa film horor yang gak direkomendasikan untuk kamu tonton sendirian. Adegan menyeramkan pada film-film berikut ini dijamin bikin bulu kuduk kamu merinding. Penasaran apa saja filmnya? Simak ulasan berikut.

1. It

https://www.youtube.com/embed/hAUTdjf9rko

Film ini merupakan remake dari film It yang dirilis pada tahun 1990. Bercerita tentang teror badut menyeramkan bernama Pennywise yang suka menculik anak-anak. Sebuah kelompok anak-anak yang sering di-bully akhirnya mencoba memecahkan misteri atas hilangnya anak-anak di kota.

2. The Conjuring

https://www.youtube.com/embed/ejMMn0t58Lc

Film ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Pada tahun 1971, Carolyn Perron (Lili Taylor) dan Roger Perron (Ron Livingston) memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah tua di Rhode Island bersama kelima putrinya.

Setelah mereka pindah ke rumah tersebut, mereka mendapatkan beberapa teror dari makhluk tak kasat mata. Hingga akhirnya mereka memanggil Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) untuk melakukan ritual pengusiran setan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Adaptasi dari Novel Jane Austen, Wajib Nonton!

3. Paranormal Activity

https://www.youtube.com/embed/7TC9bKyDB5Y

Sama halnya dengan The Conjuring, film ini juga menceritakan tentang teror makhluk halus di rumah baru. Merasa terganggu, Micah (Micah Sloat) dan Katie (Katie Featherston) pun setuju untuk memasang CCTV pada rumah baru mereka. Hingga akhirnya, aktifitas menyeramkan yang dilakukan oleh makhluk halus pun terekam jelas di CCTV mereka.

4. Drag Me To Hell

https://www.youtube.com/embed/PPOaxHqoYxo

Seorang nenek tua bernama Mrs. Ganush (Lorna Raver) mendatangi sebuah bank untuk memperpanjang pinjamannya. Demi membuat bosnya terkesan, Christine Brown (Allison Lohman) sang pegawai bank menolak permintaan Mrs. Ganush. Merasa tak terima, Mrs. Ganush menyerang Christine untuk mengambil kancing jaketnya. di mana kancing tersebut menjadi media kutukan Mrs. Ganush.

5. V/H/S/2

https://www.youtube.com/embed/63Tv0lhD1fw

Film ini sangat cocok untuk kamu yang seorang penggila film horor. Film ini merupakan film antologi (kumpulan film pendek yang digabungkan menjadi satu) dimana terdapat 4 film yang berbeda yaitu Phase I Clinical Trials, A Ride In The Park, Save Haven dan Slumber Party Alien Abduction. 

Klimaks pada film ini terdapat pada cerita Save Haven dimana bagian cerita tersebut diperankan oleh pemain film ternama Epy Kusnandar dan Hannah Al Rasyid.

6. The Shining

https://www.youtube.com/embed/5Cb3ik6zP2I

Film ini merupakan salah satu film psychological horror terbaik sepanjang masa. Meskipun wujud hantu yang terdapat pada film ini tidak begitu menyeramkan, namun kamu akan merasakan ketegangan saat dikejar oleh seorang psikopat.

Itulah 6 film horor terbaik yang gak boleh kamu tonton sendirian. Buat kamu yang movie freak khususnya film-film horor, wajib nonton deh! Tulis film horor favoritmu di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Barat Tentang Beratnya Menjadi Sosok Orangtua!

Arya Nenggala Photo Community Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You