Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Naruto

Pertama kalinya Naruto dianggap sebagai pahlawan Konoha!

Dapat dikatakan bahwa Invasi Pain adalah salah satu arc paling ikonik dalam seluruh seri Naruto. Arc ini memperlihatkan pemimpin Akatsuki, Pain, melakukan invasi terhadap Konohagakure untuk mencuri Ekor Sembilan. Untuk melindungi desanya, mau tak mau Naruto harus terjebak dalam pertarungan yang sengit melawan Pain.

Banyak hal mengesankan yang terjadi selama arc ini berlangsung. Seperti pertarungan sengit antara Naruto melawan Pain, hingga munculnya ayah Naruto, Minato Namikaze. Berikut ini adalah lima alasan mengapa Invasi Pain adalah arc terbaik dalam seri Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Munculnya Minato Namikaze

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelum arc ini berlangsung, identitas Minato Namikaze adalah hal yang paling misterius dalam seri ini. Bahkan, Naruto hampir tidak mengetahui siapa sosok Hokage keempat tersebut. Dengan menggunakan Segel Delapan Trigam, Minato akhirnya dapat bertemu dengan Naruto, dan mengungkapkan bahwa ia adalah ayah dari Naruto.

Di saat yang bersamaan, terungkap juga bahwa ancaman terbesar di Akatsuki bukanlah Pain, melainkan Obito. Berkat pertemuan tersebut, Naruto dapat menenangkan dirinya dan mendapatkan kekuatan untuk mengalahkan Pain.

2. Pengorbanan Hinata

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Hinata adalah salah satu karakter yang jarang muncul dalam seri Naruto. Namun, Hinata memainkan peran penting bagi kemenangan Naruto melawan Pain. Saat Naruto mulai terpojok, Hinata datang dengan berani untuk melawan Pain, meskipun ia mengetahui bahwa dirinya tidak memiliki kekuatan untuk mengalahkan Pain.

Setelah melihat Hinata dikalahkan oleh Pain, Naruto langsung mengamuk dan melepaskan kekuatan Ekor Sembilan. Berkat hal tersebut, Naruto akhirnya berhasil mengalahkan pemimpin Akatsuki tersebut.

3. Pelepasan Kyubi

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Hal yang paling tidak dapat dilupakan pada arc Invasi Pain adalah saat pertama kalinya Ekor Sembilan dibangkitkan. Selama Naruto mengamuk, Kyubi terus memberikan kekuatan yang dahsyat terhadap Naruto. Tak diragukan lagi bahwa Kyubi adalah kekuatan yang benar-benar merusak.

Karakter sekuat Pain sendiri tidak memiliki cara untuk menangani kekuatan ini. Bahkan dengan menggubakan Chibaku Tensei, Pain masih tidak dapat menangani kekuatan ini.

Baca Juga: 5 Penjahat Terbesar dalam Seri "Naruto", Pain Hingga Orochimaru

4. Pengorbanan Jiraiya

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Jiraiya memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan Naruto. Jiraiya tidak hanya mengajari Naruto jurus-jurus yang kuat, namun ia juga memberikan banyak pelajaran hidup kepada Naruto. Tak hanya itu saja, Jiraiya juga memiliki peran penting dalam kemenangan Naruto.

Sebelum kematiannya, Jiraiya berhasil mengungkap rahasia dan kekuatan Pain. Jika saja Jiraiya tidak berhasil mengungkap rahasia Pain, maka kemungkinan Naruto untuk memenangkan pertarungan akan sangat kecil.

5. Untuk pertama kalinya Naruto dianggap sebagai pahlawan desa

5 Alasan Mengapa Invasi Pain adalah Arc Terbaik dalam Anime Narutocrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sepanjang seri ini berlangsung, Naruto terus mengalami perkembangan dalam kepribadiannya dan juga kekuatannya. Namun, Naruto mengalami perkembangan yang lebih besar dari sebelumnya pada arc Invasi Pain.

Sebelumnya, Naruto selalu dikucilkan karena kekuatan Ekor Sembilan yang disegel dalam tubuhnya. Namun setelah ia berhasil mengalahkan Pain, untuk pertama kalinya akhirnya Naruto dianggap sebagai pahlawan oleh penduduk desa.

Itulah lima alasan mengapa Invasi Pain adalah arc terbaik dalam seri Naruto. Hal apa yang paling kamu suka dalam arc ini?

Baca Juga: Titik Balik Naruto, Kishimoto Ternyata Sempat Bingung Ending Vs Pain

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya