Comscore Tracker

5 Anime Bertema Vampir Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Kisah tentang vampir sudah ada sejak abad ke-19 dan selalu menjadi cerita yang menarik untuk dibahas. Meskipun vampir hanyalah makhluk fiksi belaka, kisah tentang vampir sudah menginspirasi banyak novel, film, dan bahkan anime.

Dari sekian banyak anime yang mengangkat tema tentang vampir, kali ini penulis sudah merangkum lima anime bertema vampir terbaik yang wajib kamu tonton. Penasaran anime apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Hellsing Ultimate

https://www.youtube.com/embed/TUwPcpDlq_I

Hellsing Ultimate merupakan adaptasi anime kedua dari seri manga Hellsing karya Kouta Hirano. Anime OVA yang memiliki 10 episode ini berfokus pada Organisasi Hellsing yang didirikan oleh Abraham Van Hellsing dan kini dipimpin oleh keturunannya, Sir Integra Fairbook Wingates Hellsing.

Dengan senjata pamungkasnya, Alucard, dan pelayan barunya, Seras Victoria, Organisasi Hellsing bekerja untuk memberantas vampir jahat. Di sisi lain, Hellsing juga harus bertarung melawan sebuah organisasi jahat yang bertujuan untuk mengambil alih Inggris.

2. Seraph of the End

https://www.youtube.com/embed/NtzDAmRhD9s

Seraph of the End menceritakan tentang virus misterius yang memusnahkan semua orang yang berusia 13 tahun ke atas. Setelah kemunculan virus tersebut, vampir yang sebelumnya bersembunyi kini muncul dan mulai mengambil alih dunia. Mereka menjamin keselamatan umat manusia dengan syarat mereka harus menyumbangkan darah mereka.

Anime ini berfokus pada Yuuichirou Hyakuya yang mencoba untuk melakukan pemberontakan. Namun, rencananya tidak berjalan dengan baik sehingga keluarganya dibunuh dan Yuuichirou menjadi satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup. Setelah bergabung dengan Tentara Iblis Kekaisaran Jepang, Yuuichirou merencanakan balas dendam kepada vampir yang sudah membunuh keluarganya.

Baca Juga: 10 Fakta Bite Sisters, Drama Vampir yang Dibintangi Kang Han Na

3. Blood+

https://www.youtube.com/embed/fUl5uC8YMeM

Pertama kali dirilis pada 2005, Blood+ menceritakan tentang seorang gadis bernama Saya Otonashi yang hidup bahagia bersama keluarga angkatnya meskipun dirinya tidak memiliki ingatan tentang keluarga aslinya.

Namun, kehidupannya seketika berubah setelah dirinya diserang oleh Chiropteran, monster jahat yang bertahan hidup dengan meminum darah manusia. Saya segera menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan untuk mengalahkan Chiropteran. Setelah bertemu dengan Haji, Saya memutuskan untuk bergabung dengan Red Shield, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membasmi Chiropteran.

4. Castlevania

https://www.youtube.com/embed/m3jNb7IdJHQ

Merupakan serial asli Netflix, Castlevania adalah anime Amerika yang diadaptasi dari game berjudul sama yang diproduksi oleh Konami. Castlevania menceritakan tentang Dracula yang melepaskan setan ke Rumania untuk membalas dendam karena istrinya yang dibakar karena dianggap sebagai penyihir.

Ketika dunia berada di ambang kehancuran, seorang pemburu vampir bernama Trevor Belmont bekerja sama dengan seorang pesulap, Sypha Belnandes, dan seorang vampir, Alucard, untuk menyelamatkan dunia.

5. Bakemonogatari

https://www.youtube.com/embed/ZIziNssFnHg

Bakemonogatari merupakan anime pertama dari serial Monogatari. Anime ini menceritakan tentang Koyomi Araragi yang berhasil selamat dari serangan vampir berkat bantuan Meme Oshino. Meskipun begitu, Koyomi kini sudah berubah menjadi vampir karena dirinya memiliki kemampuan regenerasi dan penglihatan yang tajam.

Dengan kekuatan barunya dan bantuan dari Oshino, Koyomi kini berusaha membantu orang-orang di sekitarnya yang memiliki masalah supernatural. Koyomi memulainya dengan membantu Hitagi Senjougahara, seorang gadis dengan bobot yang tidak wajar.

 

Dari sekian banyak anime vampir, kelima anime di atas adalah anime yang paling direkomendasikan untuk kamu yang tertarik dengan anime bertema vampir. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 9 Fakta Lucy Fry, Vampir Menawan di Film Netflix Night Teeth

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya