Comscore Tracker

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!

Bertarung melawan kejahatan!

Seperti yang diketahui, film Hollywood yang bercerita tentang superhero memang banyak digemari oleh berbagai macam kalangan. Tak mau kalah, Jepang juga turut menyajikan anime superhero yang tak kalah seru dengan film superhero asal Hollywood.

Meskipun disajikan dalam bentuk kartun animasi 2D, namun anime-anime berikut juga memiliki cerita yang seru dan sayang untuk dilewatkan. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. One Punch Man

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!animationmagazine.net

Jika pada umumnya seseorang yang bercita-cita ingin menjadi hero itu karena ingin menyelamatkan dunia, maka berbeda dengan hero yang satu ini. Hero bernama Saitama ini justru tidak memiliki tujuan saat menjadi hero. Meskipun sangat kuat, namun ia mengaku alasannya untuk menjadi hero hanyalah sebatas hobi saja.

Hal tersebut membuatnya hanya menjadi hero kelas paling rendah yaitu kelas C, sekalipun ia dapat melenyapkan musuhnya dengan satu pukulan. Namun, dengan dukungan muridnya, Genos, Saitama pun mulai serius dalam mengejar impiannya menjadi hero kelas paling tinggi yaitu kelas S.

https://www.youtube.com/embed/2JAElThbKrI

2. My Hero Academia

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!vsbattles.fandom.com

Di dunia yang dipenuhi dengan quirk atau kekuatan super, Midoriya Izuku adalah salah satu anak yang dilahirkan tanpa quirk apapun. Namun, karena obsesinya terhadap hero nomor 1 yaitu All Might, Izuku tidak pernah menyerah untuk menggapai mimpinya menjadi seorang hero.

Di suatu kesempatan, Izuku pun akhirnya bertemu dengan All Might. Melihat jiwa pahlawan yang terdapat pada Izuku, All Might yang sudah tua dan mulai melemah pun mewariskan kekuatannya kepada Izuku. Dengan begitu, petualangan Izuku dimulai dengan memasuki sekolah hero terbaik yaitu SMA Yuei.

https://www.youtube.com/embed/sUoLeF6Re00

3. Tiger and Bunny

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!dailydot.com

Anime ini menceritakan tentang dua superhero bernama Tiger dan Bunny. Keduanya adalah superhero yang memiliki kemampuan yang berbeda dan bertugas untuk menjaga keamanan kota Stern Bild.

https://www.youtube.com/embed/F_JiRgs0I9E

Baca Juga: 5 Anime Ninja Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Dijamin Seru!

4. Sailor Moon

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!teenvogue.com

Siapa sih yang tidak mengenal serial anime yang satu ini? Anime yang sempat populer pada era 2000an ini menceritakan tentang sekelompok superhero yang memiliki kekuatan bulan. Dengan kekuatannya, mereka pun bertugas untuk melindungi bumi dari serangan para penjahat yang ingin menguasai dunia.

https://www.youtube.com/embed/7lUnzJ30jDA

5. Heroman

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!myanimelist.net

Pada awalnya Joey Jonas hanyalah anak yatim piatu biasa. Namun, kemudian ia menjadi penyelamat dunia ketika ia tidak sengaja menemukan robot Heybo yang terbuang. Robot tersebut bukanlah robot biasa, robot tersebut dapat berubah menjadi robot raksasa yang dapat digunakan untuk menyerang para alien yang menginvasi bumi.

https://www.youtube.com/embed/6Z_rVcF2yhc

6. Cyborg 009

6 Anime Superhero Terbaik yang Gak Boleh Kamu Lewatkan!dorkaholics.com

Anime ini menceritakan tentang 9 orang yang tiba-tiba diculik oleh kelompok penjahat bernama Black Ghost. Black Ghost merubah kesembilan orang tersebut menjadi cyborg untuk dijadikan senjata penghancur massal dan menciptakan dunia baru. Tak mau diam saja, kesembilan cyborg tersebut pun melakukan pemberontakan untuk menghancurkan Black Ghost.

 

https://www.youtube.com/embed/JLri73yPOq4

Itulah 6 anime superhero terbaik yang gak boleh kamu lewatkan. Yang mana anime superhero favoritmu?

Baca Juga: 5 Tokoh Antagonis Terkejam dalam Anime, Bikin Kesel!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You