Comscore Tracker

5 Anime Terbaik Karya Studio Sunrise, Ada Gintama

Ada anime favoritmu?

Studio Sunrise adalah salah satu studio anime tertua, di mana studio ini sudah berdiri sejak 1972. Setelah berdiri hampir selama 50 tahun, studio ini sudah menghasilkan banyak anime epik, yang tentunya sangat laris di kalangan pecinta anime.

Studio Sunrise terkenal karena sudah menghasilkan banyak anime mecha terbaik, dan salah satu yang paling populer adalah Mobile Suit Gundam. Tentunya, Mobile Suit Gundam bukanlah satu-satunya anime populer yang diproduksi oleh studio Sunrise.

Dari sekian banyak anime yang sudah diproduksi oleh studio ini, berikut ini adalah lima anime terbaik karya studio Sunrise. Simak ulasan berikut.

1. Cowboy Bebop

https://www.youtube.com/embed/QCaEJZqLeTU

Merupakan salah satu seri klasik terpopuler, Cowboy Bebop hingga kini masih diakui sebagai salah satu anime terbaik yang pernah ada dalam sejarah anime. Anime yang pertama kali dirilis pada 1998 ini menceritakan tentang Spike Spiegel dan krunya yang bekerja sebagai bounty hunter di luar angkasa.

Selain menampilkan adegan aksi yang menegangkan, seri ini juga tidak terlepas dari unsur romansa dan komedi. Seiring berjalannya seri, masa lalu dan misteri yang menyelimuti setiap anggota kru pun akan mulai terungkap.

2. Gintama

https://www.youtube.com/embed/YQC3ot0IjiA

Merupakan salah satu anime komedi terbaik yang pernah ada, seri yang berlatarkan di era feodal Jepang ini menceritakan tentang Bumi yang sudah dikuasai oleh alien bernama Amanto. Setelah gagal merebut kembali Edo di Perang Joui, Sakata Gintoki akhirnya memutuskan untuk membuka Yorozuya, jasa yang akan melakukan pekerjaan apa saja untuk mendapatkan uang.

Tak sendiri, Gintoki juga ditemani oleh seorang remaja culun bernama Shimura Shinpachi, dan seorang gadis kuat yang berasal dari klan Yato, Kagura. Bertiga, mereka menghabiskan waktu mereka dengan membantu masalah orang lain.

Namun, entah mengapa, Yorozuya selalu mengalami hal yang tidak masuk akal saat mereka melakukan pekerjaannya, sehingga alih-alih membantu, mereka malah memperburuk keadaan.

Baca Juga: Penggemar Musik? Ini 9 Rekomendasi Anime Bertema Musik Terbaik

3. Planetes

https://www.youtube.com/embed/DakRYsUIiIE

Tak diragukan lagi bahwa Planetes adalah seri anime paling underrated yang pernah ada. Berlatarkan di tahun 2075, Planetes menceritakan tentang seorang gadis yang ceria bernama Ai Tanabe, yang bekerja untuk membersihkan sampah luar angkasa yang dapat membahayakan Bumi dan Bulan.

Meskipun pekerjaannya sangat penting, namun Ai menyadari bahwa pekerjaannya sangat direndahkan dan tidak dihargai. Meksipun begitu, Ai tetap melakukan pekerjaannya dengan senang hati.

4. Code Geass: Lelouch of the Rebellion

https://www.youtube.com/embed/DR1d_Pm729o

Merupakan salah satu seri mecha terbaik di masanya, Code Geass: Lelouch of the Rebellion menceritakan tentang seorang pemuda yang ingin menggulingkan Kerajaan Britannia. Setelah ibunya dibunuh dan dianggap telah melakukan penghinaan terhadap kerajaan, Lelouch dan adiknya, Nunnally, dibuang ke Area 11 atau Jepang.

Suatu hari, Lelouch tidak sengaja bertemu dengan C.C. dan memberinya Geass, kekuatan yang memungkinkannya untuk mengendalikan orang lain. Dengan kekuatan yang mengerikan di tangannya, Lelouch menggunakan Geass untuk menggulingkan Kerajaan Britannia dan membalaskan dendamnya terhadap ayahnya.

5. Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans

https://www.youtube.com/embed/hEmNe109Ipo

Tak lengkap rasanya jika membicarakan studio Sunrise tanpa membahas seri Mobile Suit Gundam. Merupakan yang terbaik dari serial Mobile Suit Gundam, anime ini menceritakan tentang sekelompok pasukan revolusioner yang berencana untuk menjatuhkan seorang diktator, Gjjalarhorn.

Anime ini berfokus pada Third Army Division yang terdiri dari Mikazuki Augus, Orga Itsuka, dan beberapa prajurit muda lainnya. Mereka ditugaskan untuk mengawal Kudelia Aina Bernstein dalam perjalanan menuju Bumi. Namun, Gjallarhorn menyerang fasilitas Chryse Guard Security karena tindakan Third Army Division dapat mengancam kepentingannya.

 

Itulah lima anime terbaik karya studio Sunrise. Jadi, dari kelima anime di atas, yang mana anime favoritmu? Tulis di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Anime yang Lebih Baik dari Versi Manganya

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya