Comscore Tracker

5 Anime Terbaik Karya Studio Trigger, ada Kill La Kill dan Kiznaiver

Sudah nonton semua? #IDNTimesHype

Studio Trigger adalah salah satu studio animasi di Jepang yang didirikan oleh mantan pegawai studio Gainax, yaitu Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Otsuka, pada Agustus 2011. Mengingat Imaishi adalah orang yang bertanggung jawab atas seri Gurren Lagann, banyak orang yang mengatakan bahwa Studio Trigger adalah penerus Gainax.

Sejauh ini, Studio Trigger sudah menciptakan banyak anime epik, seperti Darling in the Franxx dan Little Witch Academia. Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime terbaik karya Studio Trigger. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Kill La Kill

https://www.youtube.com/embed/B98NY8Hfo7I

Kill La Kill adalah seri anime pertama sekaligus seri anime terbaik yang digarap oleh Studio Trigger. Anime ini menceritakan Ryuko Matoi yang memulai pencarian kepada orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan ayahnya.

Ryuko memulai petualangannya dengan bersekolah di Akademi Honnouji. Tidak seperti sekolah lainnya, Akademi Honnouji dipimpin oleh ketua OSIS, yaitu Satsuki Kiryuin. Dengan sedikit petunjuk yang ia miliki, Ryuko berusaha untuk mencapai Satsuki dan mengungkap kebenaran atas kematian ayahnya.

2. Little Witch Academia

https://www.youtube.com/embed/pgz2bMz-Zz8

Setelah terinspirasi oleh penyihir idolanya, Shiny Chariot, Atsuko "Akko" Kagari mulai bercita-cita untuk menjadi seorang penyihir yang hebat. Meskipun dirinya tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan sihir, hal tersebut tidak menghentikan langkahnya untuk mendaftar ke Akademi Sihir Luna Nova.

Di sana, Akko berteman dengan Sucy Manbavaran dan Lotte Yansson. Akko juga berhasil menemukan tongkat sihir milik Chariot, yaitu Shiny Rod. Namun, perjalanannya di Luna Nova juga tidak semudah seperti yang dibayangkan. Akko harus melewati banyak rintangan dan dirinya juga harus bersaing dengan salah satu penyihir bernama Diana Cavendish.

Baca Juga: 5 Pengkhianat di Anime yang Pintar dan Licik

3. Space Patrol Luluco

https://www.youtube.com/embed/t4KzqwjEagA

Space Patrol Luluco menceritakan tentang seorang gadis muda yang hanya ingin memiliki kehidupan yang normal. Meskipun keinginannya sangat sederhana, entah mengapa, Luluco tidak pernah mendapatkan apa yang ia inginkan.

Hingga suatu hari, Luluco direkrut sebagai pekerja sementara di Space Patrol untuk menyelidiki sebuah kasus rahasia. Di sana, Luluco menyadari bahwa dirinya semakin menjauh dari kehidupan yang normal.

4. Darling in the FranXX

https://www.youtube.com/embed/EDKazINS3v4

Berlatarkan masa depan, Darling in the FranXX menceritakan tentang umat manusia yang hampir punah karena serangan makhluk raksasa yang dikenal dengan Klaxosaurus. Di era ini, para anak kecil dilatih untuk mengemudikan FranXX, sebuah mecha raksasa yang dapat digunakan untuk melawan Klaxosaurus.

Anime ini berfokus pada Hiro dan Zero Two yang menjadi partner dalam mengemudikan FranXX. Setelah keduanya bekerja sama, Zero Two kemudian menyadari bahwa Hiro adalah partner terbaik yang pernah ia miliki. Dengan menggabungkan kekuatan, akankah Hiro dan Zero Two berhasil menyelamatkan dunia dari ancaman Klaxosaurus?

5. Kiznaiver

https://www.youtube.com/embed/cFZckSHAddI

Kiznaiver menceritakan tentang Katsuhira Agata, Chidori Takashiro, dan keempat teman Katsuhira lainnya yang diculik dan dijadikan bahan eksperimen Sistem Kizuna guna menciptakan Kiznaiver. Para Kiznaiver terhubung satu sama lain dalam hal penderitaan.

Ketika salah satu Kiznaiver terluka, Kiznaiver yang lainnya akan merasakan penderitaan yang sama. Tak hanya dijadikan sebagai tikus percobaan, Katsuhira dan kawan-kawan juga dijadikan sebagai kambing hitam atas kegagalan Sistem Kizuna.

Itulah lima anime terbaik karya Studio Trigger. Dari kelima anime di atas, anime yang saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Kerap Hasilkan Anime Legendaris, Inilah 10 Studio Anime Terbaik 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya