Comscore Tracker

5 Anime yang Wajib Kamu Tonton Jika Kamu Suka Anime Gurren Lagann

Penggemar Gurren Lagann wajib nonton! #IDNTimesHype

Diproduksi oleh studio Gainax, Gurren Lagann adalah seri anime mecha fiksi ilmiah karya Hiroyuki Imaishi dan Kazuki Nakashima. Seri anime ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang harus menghentikan Raja Spiral, Lordgenome.

Menurut situs IMDb, Gurren Lagann sudah diakui sebagai salah satu anime mecha terbaik di era 2000-an. Nah, jika kamu sangat menyukai anime yang satu ini, berikut ini adalah anime serupa yang wajib kamu tonton. Simak ulasan berikut.

1. One Piece

https://www.youtube.com/embed/LHTYpWI3S6Q

One Piece adalah anime yang menceritakan tentang Monkey D. Luffy, seorang anak yang memutuskan untuk menjadi seorang bajak laut untuk menemukan harta karun yang bernama One Piece, dan menggantikan posisi Gol D. Roger sebagai Raja Bajak Laut.

Jika kamu suka karakter-karakter Gurren Lagann yang emosional, maka One Piece adalah seri yang direkomendasikan untuk kamu. Tak hanya itu saja, hubungan Luffy dengan krunya juga tak kalah erat dengan hubungan persahabatan yang dimiliki oleh Simon dan Kamina.

2. Attack on Titan

https://www.youtube.com/embed/MGRm4IzK1SQ

Attack on Titan berfokus pada perjalanan Eren Yeager yang bergabung dengan Pasukan Pengintai untuk memberantas raksasa yang dikenal dengan Titan. Setelah ibunya dimakan oleh Titan di hadapan matanya, Eren bersumpah bahwa dirinya akan menyelamatkan dunia dengan membasmi para Titan tersebut.

Attack on Titan dan Gurren Lagann memiliki jalan cerita yang serupa di mana keduanya sama-sama bercerita tentang seorang remaja yang bertujuan untuk menjatuhkan makhluk yang mengancam keselamatan dunia.

3. Guilty Crown

https://www.youtube.com/embed/JToS6gmWzgw

Guilty Crown menceritakan tentang seorang remaja bernama Shuu Ouma, yang terlibat dalam peperangan antara GHQ melawan pasukan individu yang memerintah mereka sendiri. Meskipun Shuu tidak ingin terlibat dalam konflik ini, namun hidupnya berubah setelah dirinya bertemu dengan seorang wanita yang membantunya untuk membangkitkan kekuatan yang tersembunyi dalam tubuhnya.

Sama seperti Simon dalam seri Gurren Lagann, Shuu juga mengalami masalah dengan kepribadiannya, dan hidupnya mulai berubah setelah bertemu dengan seseorang yang dapat ia jadikan sebagai sosok panutan.

Baca Juga: 5 Anime Romansa Terbaik yang Tidak Berlatar di Sekolah, Wajib Nonton!

4. FLCL

https://www.youtube.com/embed/pKMzuuy_KQQ

FLCL menceritakan tentang Naota Nandaba, seorang anak laki-laki yang hanya menginginkan kedamaian dalam hidupnya. Keinginan kecil Naota semakin mustahil untuk didapatkan setelah dirinya bertemu dengan Haruko Haruhara yang menabraknya dengan skuternya. Seketika, Naota menjadi terseret ke dalam pertarungan terbesar yang pernah ada di alam semesta.

Tak berbeda jauh dengan Gurren Lagann, FLCL adalah anime aneh yang berfokus pada petualangan seorang anak di dunia yang dipenuhi dengan kegilaan. Selain itu, anime ini juga dipenuhi dengan adegan pertarungan yang tak kalah epik dengan Gurren Lagann, serta interaksi kocak antar karakternya.

5. Neon Genesis Evangelion

https://www.youtube.com/embed/13nSISwxrY4

Neon Genesis Evangelion bercerita tentang Shinji Ikari yang harus menjadi pilot dari robot raksasa yang dikenal dengan Evangelion, untuk menyelamatkan dunia dari ancaman Malaikat, makhluk misterius yang datang untuk menghancurkan dunia.

Dirilis pada 1995, Neon Genesis Evangelion adalah anime mecha terbaik di masanya. Sama seperti Gurren Lagann, Neon Genesis Evangelion juga berfokus pada seorang remaja yang harus mengemudikan robot raksasa untuk menyelamatkan dunia.

Itulah lima anime yang harus kamu tonton jika kamu suka anime Gurren Lagann. Jadi, di antara kelima anime di atas, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 11 Rekomendasi Anime Winter 2021, Resolusi untuk Perubahan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya