Comscore Tracker

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besar

Bajak laut paling legendaris dalam dunia One Piece! #HypeIDN

Era Bajak Laut Besar dimulai setelah sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, dieksekusi di East Blue. Sebelum menerima hukuman mati, Roger mengumumkan bahwa harta karun yang bernama One Piece benar-benar ada dan tersimpan di suatu tempat. Sejak saat itu, Era Bajak Laut Besar dimulai dengan banyaknya orang yang tertarik untuk menjadi bajak laut dan berburu harta karun One Piece.

Bahkan, sebelum Era Bajak Laut Besar dimulai, lautan sudah dipenuhi dengan banyak bajak laut yang sangat kuat. Bahkan, beberapa bajak laut dulu mungkin jauh lebih berbahaya dari para bajak laut yang ada saat ini. Berikut ini adalah lima bajak laut terkuat sebelum Era Bajak Laut Besar. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Gol D. Roger

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut BesarDok. Toei Animation/One Piece

Tak diragukan lagi bahwa Gol D. Roger adalah bajak laut paling legendaris yang pernah ada dalam sejarah One Piece. Roger adalah orang yang berhasil menyandang gelar sebagai Raja Bajak Laut. Ia sangat kuat sehingga hanya ada sedikit orang yang dapat menandingi kekuatannya.

Sebelum kematiannya, Roger mengumumkan bahwa ia meninggalkan One Piece di Laugh Tale. Dengan begitu, Era Bajak Laut Besar dimulai.

2. Shirohige

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besarfunimation.com/One Piece

Dijuluki sebagai Manusia Terkuat di Dunia, Edward Newgate atau yang lebih dikenal dengan Shirohige adalah bajak laut paling fenomenal baik selama maupun sebelum Era Bajak Laut Besar. Ia sangat kuat sehingga dirinya dikenal sebagai bajak laut yang paling ditakuti.

Hingga saat ini, Shirohige tetap menjadi satu-satunya orang yang diketahui pernah bertarung melawan Roger dan berhasil keluar hidup-hidup.

Baca Juga: 5 Karakter yang Sudah Lama Tidak Terlihat dalam Anime One Piece

3. Rocks D. Xebec

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besarmangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Rocks D. Xebec adalah salah satu bajak laut terkuat yang pernah ada dalam dunia One Piece. Menurut Sengoku, Xebec adalah musuh terbesar bagi Roger. Ia bertujuan untuk menjadi Raja Dunia dan sudah berhasil mengumpulkan sekutu dari banyak kelompok bajak laut yang kuat.

Namun, pada akhirnya, Xebec berhasil dikalahkan oleh kekuatan gabungan Garp dan Roger pada Insiden Lembah Dewa yang terjadi 38 tahun yang lalu.

4. Shiki

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut BesarDok. Toei Animation/One Piece

Juga dikenal sebagai Bajak Laut Terbang, Shiki adalah salah satu bajak laut terkuat sebelum Era Bajak Laut Besar. Shiki disebut sebagai bajak laut yang paling mendekati Shirohige dan Roger. Meskipun tingkat kekuatan tepatnya masih belum diketahui, Shiki dapat menghancurkan setengah dari Marineford dengan sangat mudah.

Mengerikannya lagi, dibutuhkan kekuatan gabungan antara Garp dan Sengoku untuk menghentikannya.

5. Big Mom

One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besarfunimation.com/One Piece

Bajak laut yang memiliki nama asli Charlotte Linlin ini merupakan bajak laut paling menakutkan yang pernah ada dalam dunia One Piece. Ia merupakan mantan anggota Bajak Laut Rocks. Setelah Bajak Laut Rocks dibubarkan, Big Mom mulai membentuk Bajak Laut Big Mom dan terus meningkatkan reputasinya.

Sebelumnya, Big Mom sudah dikenal sebagai salah satu ancaman bagi Roger. Kini, Big Mom telah menjadi salah satu dari empat Yonko yang ada di dunia.

Itulah lima bajak laut terkuat sebelum Era Bajak Laut Besar. Selain kelima karakter di atas, siapa lagi bajak laut kuat yang sudah ada sejak sebelum Era Bajak Laut Besar?

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut yang Memiliki Latar Belakang Paling Tragis

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya