Comscore Tracker

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richita

Ibunya Asta? #IDNTimesHype

Sejak pertama kali seri Black Clover dimulai, Asta diperkenalkan sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan di sebuah gereja di Desa Hage. Seri ini tidak pernah sekalipun menyinggung siapa ibu Asta dan di mana keberadaannya.

Hingga pada episode 170, seri akhirnya mengungkapkan siapa ibu Asta melalui kilas balik saat Asta sedang bertarung dengan Liebe. Nah, jika kamu ingin mengenal lebih dalam lagi tentang Richita, berikut ini adalah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang Richita. Simak ulasan berikut.

1. Richita adalah ibu angkat dari Liebe

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richitacrunchyroll.com/black-clover

Dalam dunia Black Clover, terdapat sebuah pembatas yang memisahkan dunia manusia dengan dunia iblis. Karena Liebe tidak memiliki sihir, dirinya dapat dengan mudah melewati pembatas tersebut dan pergi ke dunia manusia.

Setibanya di dunia manusia, Liebe tidak diterima oleh masyarakat karena dirinya adalah iblis. Hingga suatu saat, Liebe bertemu dengan Richita yang kemudian menyelamatkannya. Hidup dalam pengasingan membuat Richita merasa kesepian sehingga dirinya memutuskan untuk mengadopsi iblis tersebut dan memberinya nama Liebe.

2. Richita mengorbankan nyawanya untuk melindungi Liebe dari Lucifero

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richitacrunchyroll.com/black-clover

Setelah Richita dan Liebe hidup bahagia sebagai ibu dan anak, kebahagiaan mereka harus musnah setelah Lucifero menyerang Liebe. Entah bagaimana, Lucifero tiba-tiba muncul di dunia manusia dan masuk ke dalam tubuh Liebe.

Tak mau lagi kehilangan orang yang paling ia sayangi, Richita langsung mencoba menyerap mana Lucifero untuk melindungi Liebe. Hasilnya, Liebe berhasil terselamatkan namun Richita harus kehilangan nyawanya. Untuk melindungi Liebe dari Lucifero, Richita menyegel Liebe ke dalam Grimoire berdaun lima sebelum akhirnya dirinya meninggal.

3. Alasan Richita meninggalkan Asta

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richitacrunchyroll.com/black-clover

Hampir serupa dengan Henry, Richita memiliki kemampuan untuk menyerap mana dan kehidupan yang ada di sekitarnya. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa dirinya harus hidup dalam pengasingan. Karena Liebe adalah iblis yang tidak memiliki sihir, dirinya dapat hidup berdampingan dengan Richita.

Tidak banyak yang diketahui tentang masa lalu Richita. Namun, tampaknya Richita pernah mengalami hal buruk karena sihirnya. Maka dari itu, Richita memutuskan untuk meninggalkan Asta, karena dirinya takut sihirnya akan membunuh anaknya.

Baca Juga: Black Clover: 5 Hal yang Membuat Black Bull Beda dari Kelompok Lainnya

4. Sihir Richita

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richitacrunchyroll.com/black-clover

Meskipun masih belum diketahui apa nama sihir Richita, namun tampaknya Richita memiliki dua kemampuan sihir yang cukup berbeda. Yang pertama, Richita dapat menggunakan sihirnya untuk memasukkan benda-benda besar dan berat ke dalam botol kecil.

Kemudian, Richita juga memiliki kemampuan untuk menyerap mana dan kehidupan yang ada di sekitarnya. Sama seperti Henry, kemampuan ini tidak dapat dikendalikan, sehingga dirinya akan dengan otomatis menyerap mana dan kehidupan yang ada di sekitarnya.

5. Asta mewarisi kepribadian Richita

Black Clover: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Richitacrunchyroll.com/black-clover

Richita adalah individu dengan pikiran terbuka yang akan menerima siapa saja tanpa memandang ras, status, dan latar belakang. Richita juga merupakan sosok yang tidak mementingkan dirinya sendiri, dibuktikan dengan keputusannya untuk hidup dalam pengasingan.

Hal inilah yang kemudian diwariskan kepada anaknya, Asta. Meskipun dirinya dikenal sebagai orang yang bodoh dan berisik, namun Asta adalah orang menyenangkan yang dapat bergaul dengan siapa saja. Karena hal ini, Asta juga menjadi orang pertama dan satu-satunya orang yang bekerja sama dengan iblis dalam tubuhnya, alih-alih membuat kontrak dengan iblis dan menjadikan iblis dalam tubuhnya sebagai budak.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang Richita. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang ibu Asta yang satu ini?

Baca Juga: 5 Anime Shonen Mirip Black Clover yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya