Comscore Tracker

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagami

Light memanfaatkan Misa demi membunuh L!

Light Yagami adalah karakter paling jenius, kejam, sekaligus paling licik yang pernah ada. Demi menciptakan dunia baru yang aman, Light membunuh ribuan penjahat dengan atas nama keadilan. Tak hanya penjahat saja, namun Light juga tak segan untuk membunuh siapa saja yang mencoba menghalangi jalannya.

Tak hanya pembunuhan berantai saja, namun Light juga sudah melakukan banyak hal buruk sepanjang hidupnya. Berikut ini adalah 5 hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Light Yagami. Simak ulasan berikut.

1. Membunuh L

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagamideathnote.fandom.com

L mungkin telah menjadi detektif paling genius yang pernah ada. Bahkan, Light sendiri kesulitan untuk membunuh L, meskipun ia selalu di dekatnya. Namun, sayangnya L harus gugur di tengah perjuangannya. L mati setelah Light memanfaatkan perasaan Rem terhadap Misa. Di saat terakhirnya, L melihat wajah Light yang tersenyum puas menertawakan kegagalan L.

Membunuh detektif paling jenius di dunia dengan memanfaatkan Shinigami adalah bukti bahwa Light adalah psikopat paling mengerikan yang pernah ada.

2. Memanfaatkan Misa Amane

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagamiimdb.com

Sejak kemunculannya sebagai Kira kedua, Light mengetahui bahwa Misa telah menukarkan setengah nyawanya dengan mata Shinigami. Mengetahui Misa dapat berguna baginya, Light pun mulai menggunakan Misa sebagai kaki tangannya dengan memanfaatkan perasaannya.

Meskipun Misa sangat tulus mencintai Light, namun Light tidak pernah memiliki rasa yang sama. Light hanya ingin memanfaatkan Misa untuk membunuh L. 

3. Menggunakan Teru Mikami sebagai tangan kanan Kira

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagamideathnote.fandom.com

Selain Misa, Teru Mikami juga merupakan salah satu orang yang sangat terobsesi terhadap Kira. Bahkan, Mikami juga sudah menganggap bahwa Kira adalah seorang Dewa. Mengetahui obsesi Mikami, Light pun mulai memanfaatkan Mikami demi membersihkan namanya.

Aksi Mikami pun semakin hari semakin brutal, sehingga ia mulai mengalami gangguan kejiwaan. Hingga pada akhirnya, Mikami pun mengetahui bahwa Kira yang selama ini ia anggap sebagai Dewa, ternyata hanyalah pria biasa yang tak bisa berbuat apa-apa dalam situasi terpojok. Tak bisa menahan kekecewaannya, Mikami pun memutuskan untuk membunuh dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Death Note, Apa Saja?

4. Mempermainkan dan membunuh Raye Penber

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagamiimdb.com

Setelah gagal membunuh Raye Penber dengan skenario pembajakan bus karena nama yang ia dapat adalah nama palsu, Light pun merancang rencana lain demi membunuh orang yang membuntutinya. Alhasil, Light pun menyeret Raye ke sebuah stasiun kereta untuk mengikuti permainannya.

Light pun menyuruh Raye untuk menulis namanya dan nama agen-agen FBI yang menyelidiki kasus Kira dengan ancaman bahwa ia akan membunuh semua orang terdekat Raye jika Raye menolak. Takut dengan ancaman tersebut, Raye pun menuruti semua perintah Light.

Sayangnya, Raye tidak menyadari bahwa hal tersebut telah membawanya terhadap kematian. Raye mati setelah hanya beberapa detik ia mengetahui bahwa Light adalah Kira yang sesungguhnya.

5. Membuat Naomi Misora melakukan bunuh diri

Death Note: 5 Hal Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Light Yagamiimdb.com

Setelah Raye Penber, tunangan Naomi terbunuh, Naomi mulai melakukan penyelidikan terhadap Kira. Mengetahui Naomi memiliki informasi yang berbahaya, Light pun mulai mendekati Naomi untuk mendapatkan namanya.

Dengan kemampuannya dalam berbicara, Light pun berhasil mendapatkan nama asli Naomi dan menulisnya di Death Note. Sama halnya dengan Raye, Naomi juga mengetahui bahwa Light adalah Kira hanya beberapa detik sebelum efek Death Note bekerja.

Hingga kini, tidak ada yang tahu cara apa yang digunakan Naomi untuk bunuh diri karena jasadnya tidak pernah ditemukan.

Itulah 5 hal terburuk yang pernah dilakukan oleh Light. Meskipun genius, namun karakter ini sangat kejam, bukan?

Baca Juga: 5 Scene Paling Mengerikan dalam Anime Death Note

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya