Comscore Tracker

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman 

Klan terkuat di Paradis! #IDNTimesHype

Artikel ini berisi spoiler manga Attack on Titan.

Levi, Mikasa, dan Kenny adalah tiga karakter terkuat dalam seri Attack on Titan. Meskipun mereka tumbuh di lingkungan dan dengan cara yang berbeda-beda, tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatan ketiga karakter tersebut.

Bukan tanpa sebab, alasan mengapa Levi, Mikasa, dan Kenny bisa sangat kuat karena mereka berasal dari klan Ackerman. Dalam dunia Attack on Titan, klan Ackerman adalah klan petarung terkuat yang pernah ada. Untuk mengenal lebih dalam tentang klan Ackerman, berikut ini adalah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang klan Ackerman. Simak ulasan berikut. 

1. Pengetahuan tentang kebenaran di balik tembok

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman Dok. Wit Studio/Attack on Titan

Saat Karl Fritz menggunakan Colossal Titan untuk membangun Dinding Maria, Rose, dan Sina, Karl memastikan bahwa hanya orang Eldian yang dapat menempati tempat barunya. Hal ini karena Karl hanya dapat memanipulasi ingatan ras Eldian untuk melupakan sejarah dunia.

Sayangnya, Eldian bukanlah satu-satunya ras yang menempati Paradis. Terdapat ras selain Eldian yang menempati Paradis, salah satunya adalah Ackerman. Ackerman adalah salah satu dari sedikit klan yang mengetahui kebenaran tentang Paradis dan apa yang terjadi di luar tembok.

Karena Ackerman mengetahui banyak rahasia keluarga kerajaan dan kekuatannya dianggap dapat menjadi ancaman, kerajaan pun memutuskan untuk membantai klan Ackerman dan hanya sedikit orang yang berhasil selamat dari pembantaian tersebut. 

2. Klan terkuat di Paradis

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman funimation.com/Attack on Titan

Sudah menjadi fakta bahwa klan Ackerman adalah klan terkuat di Paradis. Kenny merupakan pembunuh bayaran paling ditakuti; Levi yang merupakan anggota terbaik di Pasukan Pengintai; dan Mikasa yang memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Levi.

Kekuatan klan Ackerman berasal dari sebuah eksperimen untuk membuat manusia yang memiliki kekuatan seperti Titan, tanpa merubahnya menjadi Titan. Karena kekuatannya, klan Ackerman menjadi klan yang paling dekat dengan keluarga kerajaan yang berakhir dengan pembantaian.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Fakta Unik tentang Kekuatan Titan Eren

3. Ketegangan antara Levi dan Mikasa

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman funimation.com/Attack on Titan

Saat awal Eren dan Mikasa bergabung dengan Pasukan Pengintai, sangat jelas bahwa Mikasa tidak menyukai Levi. Mikasa marah terhadap Levi yang sudah memukuli Eren di pengadilan. Mikasa juga sangat membenci Levi karena menurutnya Levi sudah memaksa Eren untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai. 

Levi dan Mikasa sangat terkejut saat mengetahui bahwa ternyata keduanya berasal dari klan yang sama. Meskipun begitu, ketegangan antara Levi dan Mikasa mulai mereda setelah mereka melawan Annie untuk menyelamatkan Eren.

4. Pertemanan Uri dengan Kenny

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman kodanshacomics.com/Attack on Titan

Uri Reiss adalah adik dari Rod Reiss dan paman Historia. Setelah melihat Uri menerima kekuatan Founding Titan, Kenny berpikir bahwa Uri akan membunuhnya sehingga Kenny berusaha untuk membunuh Uri terlebih dahulu.

Namun, Kenny sangat terkejut saat Uri bersujud dan meminta maaf kepada Kenny karena sudah membunuh leluhurnya. Setelah itu, Kenny dan Uri mulai menjadi sahabat dan Kenny bekerja untuk melindungi keluarga kerajaan, sama seperti yang dilakukan oleh leluhurnya.

Kenny berencana untuk mengkhianati keluarga kerajaan setelah Uri meninggal; untuk merebut kekuatan Founding Titan.

5. Kenny the Ripper

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Klan Ackerman funimation.com/Attack on Titan

Setelah Ackerman berhenti melayani keluarga kerajaan, posisi Ackerman digantikan oleh Polisi Militer. Kemudian, Kenny membunuh lebih dari 100 anggota Polisi Militer sehingga dirinya mendapatkan julukan sebagai Kenny the Ripper.

Kenny mulai mengetahui rahasia tentang keluarga kerajaan setelah kakeknya memberi tahu Kenny tentang sejarah klannya.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang klan Ackerman. Selain terkenal sebagai klan terkuat, klan Ackerman juga memiliki sejarah yang panjang dengan keluarga kerajaan. Bagaimana pendapatmu tentang klan yang satu ini?

Baca Juga: Mengenal 9 Titan Shifter dalam Anime Attack on Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya