Comscore Tracker

5 Film Terbaik Bio One, Pemeran Gepeng di Film Srimulat!

Akting Bio One di berbagai film selalu totalitas

Bio One adalah salah satu aktor muda yang cukup terkenal di Indonesia. Aktor kelahiran 1998 ini sudah cukup terkenal pada era 2000-an. Saat itu, dirinya adalah artis cilik yang sering muncul dalam berbagai film dan sinetron.

Baru-baru ini, Bio One kembali disorot oleh penggemar film Indonesia berkat akting totalitasnya dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal. Jika kamu tertarik untuk menonton film-film yang dibintangi Bio One, berikut ini adalah sederet film terbaiknya. Simak ulasan berikut.

1. Sule, Ay Need You (2012)

https://www.youtube.com/embed/lTZc2zRxLzg

Dalam film ini, Bio One akan beradu akting dengan salah satu pelawak kondang di Indonesia, yaitu Entis Sutisna alias Sule. Sule, Ay Need You menceritakan tentang Sule yang pergi ke Jakarta untuk meminta bantuan kepada saudaranya karena ayahnya yang menjadi gila setelah gagal mencalonkan sebagai lurah.

Sementara itu, di sisi lain, Andre (Andre Taulany) sedang dirundung rasa gelisah karena menghilangnya anak keduanya, yaitu Dava (Bio One). Karena dirinya sedang mencalonkan diri sebagai wali kota, Andre curiga bahwa Dava telah menjadi korban penculikan.

Setelah menyelamatkan Ayla (Titi Kamal), anak pertama Andre, dari copet, Sule diangkat menjadi sopir pribadi sekaligus pengawal Ayla. Ayla juga menjanjikan hadiah jika Sule dapat menemukan Dava. Mengingat kondisi ekonominya yang sedang sulit, Sule memutuskan untuk mencari Dava.

2. Hujan di Balik Jendela (2021)

https://www.youtube.com/embed/WxCcmSvOIm4

Hujan di Balik Jendela adalah film drama yang disutradarai oleh Dian Sunu Prastowo. Dalam film ini, Bio One berperan sebagai Dika, pacar dari Alda (Yasamin Jasem). Dikisahkan bahwa Dika dan Alda sudah berpacaran sejak mereka masih kuliah. Keduanya berjanji untuk menikah ketika mereka sudah bekerja dan mapan.

Lima tahun kemudian, Dika dan Alda sudah mapan dan mereka akan segera menikah. Rencananya, Alda akan memainkan piano di hari bahagia mereka. Oleh karena itu, Alda mengambil kursus piano dengan Gisel (Clara Bernadeth), seorang perempuan berusia 40 tahun yang mengurung dirinya karena trauma atas tragedi Mei 1998.

Gisel memutuskan untuk menutup hatinya setelah kehilangan pacarnya pada tragedi tersebut. Namun, pertemuannya dengan Dika kembali membuat Gisel dapat membuka hatinya untuk sekali lagi. Namun, di sisi lain, pertemuan Dika dengan Gisel terdengar oleh Alda sehingga membuat hubungannya dengan Dika berada di ujung tanduk.

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Film Srimulat: Hil yang Mustahal

3. Rembulan Tenggelam di Wajahmu (2019)

https://www.youtube.com/embed/bIBTj3sOrxA

Pertama kali rilis pada 2019, Bio One akan beradu akting dengan aktor profesional Donny Alamsyah dalam film ini. Film ini menceritakan tentang Roy, seorang pengusaha kaya berusia 60 tahun yang sedang berada di ambang kematian. Di saat-saat sekaratnya, Roy mempertanyakan kembali arti dari hidupnya.

Kemudian, datang seorang pria misterius yang membawa Roy kembali ke masa lalunya. Film kemudian berfokus pada perjalanan hidup Roy dalam pencarian jati dirinya. Nah, dalam film ini, Bio One berperan sebagi Roy saat dirinya masih muda.

4. Father & Son (2022)

https://www.youtube.com/embed/86zAbkb4ip0

Pertama kali rilis pada 18 Februari lalu, Father & Son menceritakan tentang seorang ayah yang membantu anaknya dalam menghadapi masalah-masalah di sekolahnya. Iman (Bio One) adalah seorang siswa culun yang sering menjadi target perundungan di sekolahnya.

Iman jarang bergaul dengan murid lainnya karena dirinya sibuk mengurus ayahnya, Pak Rahman (Dwi Sasono), yang lumpuh. Setelah ayahnya meninggal, Iman akhirnya dapat menjalani kehidupan seperti remaja pada umumnya. Menariknya, hubungan Iman dengan ayahnya juga semakin dekat karena Pak Rahman kini muncul sebagai arwah usil yang membantu Iman dalam menemukan cinta dan melawan murid-murid yang mengganggunya.

5. Srimulat: Hil yang Mustahal (2022)

https://www.youtube.com/embed/-R-tSLyy-uI

bio one

Satu lagi film terbaru Bio One adalah Srimulat: Hil yang Mustahal. Film ini diproduksi oleh IDN Pictures dan MNC Pictures serta disutradarai oleh Fajar Nugros. Seperti judulnya, film komedi biopik ini menceritakan tentang perjalanan Srimulat, grup pelawak yang sangat populer pada era 80-an.

Dalam film ini, Bio One berperan sebagai Gepeng, anggota terbaru Srimulat. Perjalanannya di Srimulat tidak mudah. Selain dirinya harus membuat grupnya semakin lucu, Gepeng juga harus membuat dirinya dapat diterima oleh keluarga Srimulat.

Penampilan Bio One dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal berhasil menuai pujian dari para penggemar film Indonesia. Selain kemampuan aktingnya yang memukau, Bio One bahkan rela menurunkan berat badannya hanya untuk mendalami karakter yang ia perankan. Totalitas abis!

Selain Srimulat: Hil yang Mustahal, Bio One juga akan muncul dalam film garapan IDN Pictures lainnya, yaitu Balada si Roy. Rencananya, film tersebut juga akan dirilis pada 2022 ini. Melihat akting Bio One yang selalu totalitas, jadi tak sabar untuk melihat film selanjutnya dari aktor yang satu ini, kan?

Baca Juga: 9 Ide Outfit Stylish ala Bio One, Pemeran Gepeng di Film Srimulat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya