Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Note

L dapat bertambah genius karena kekurangan tidur?

L dikenal sebagai detektif paling genius yang pernah ada. Dirinya bekerja untuk Interpol yang melakukan penyelidikan terhadap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Kira. Selain genius, L juga dikenal sebagai karakter misterius dan aneh. Ada beberapa fakta mengejutkan dan tak masuk akal mengenai detektif genius ini.

Berikut ini lima hal yang tidak masuk akal mengenai L. Penasaran apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Etnis dan kemampuan berbahasa L yang membigungkan

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

L mengaku bahwa dirinya dibesarkan di Inggris. Sebelum menangani kasus Kira, L sebelumnya menangani kasus yang ada di Amerika Serikat. Meskipun begitu, L dapat berbahasa Jepang dengan fasih.

Latar belakang L tidak pernah dijelaskan secara detail sehingga tidak ada yang tahu pasti mengenai etnis L dan bagaimana L dapat menguasai bahasa Jepang.

2. Umur L yang tidak jelas

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Selama ini, L selalu dianggap sebagai orang dewasa. Namun, jika melihat dari penampilan dan perilakunya, L terlihat seperti remaja seumuran Light yaitu berusia 17 tahun. Hal ini sangat tak masuk akal mengingat L adalah orang yang cukup populer di dunia detektif.

Tak hanya itu saja, L juga memiliki kekayaan yang banyak dan koneksi yang luas. Namun, L selalu menyembunyikan idetitasnya. Bagaimana bisa L memiliki kekayaan, koneksi, dan popularitas jika dirinya hanyalah remaja yang selalu bersembunyi?

Baca Juga: 5 Kematian Paling Memilukan dalam Anime Death Note

3. L menyukai ruangan yang gelap dan sepi

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Saat pertama kali diperkenalkan kepada penonton, L mengaku bahwa dirinya menyukai ruangan yang gelap dan sepi. Tak hanya itu saja, L juga terlihat jarang membereskan ruangannya sehingga ruangannya selalu terlihat berantakan.

Dalam kehidupan nyata, hal ini tentunya sangat tidak masuk akal. Sebagian besar orang menginginkan ruangannya bersih, rapi, dan terang. Bahkan, beberapa orang mendekorasi ruangan mereka agar lebih nyaman untuk ditinggali. 

4. L dan masalah tidurnya

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Kita mengetahui bahwa L adalah karakter yang jarang tidur. Hal tersebut disebabkan konsumsi gula yang berlebihan dan otaknya selalu aktif memikirkan penyelidikan yang tengah ia lakukan.

Meskipun begitu, hal yang tidak masuk akal jika L dapat bertambah genius jika dirinya tidak pernah tidur. Pada umumnya, otak manusia dapat bekerja dengan optimal jika mendapatkan istirahat yang cukup.

5. Bagaimana bisa L mahir berkelahi dan bermain tenis

5 Hal yang Tidak Masuk Akal tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Sebenarnya, semua orang bisa saja menjadi mahir dalam berkelahi maupun bermain tenis. Namun, hal ini sangat mustahil jika dilakukan oleh L mengingat kondisi tubuhnya yang mengenaskan. Seperti yang sudah disebutkan, L kekurangan tidur karena konsumsi gula yang berlebihan.

Dengan kondisi tubuhnya yang lemah, seharusnya L tak bisa bermain tenis atau berkelahi. Tubuh L seharusnya selalu gemetar karena kekurangan istirahat. Bahkan, seharusnya L tidak bisa memukul bola dengan raket karena tangannya yang terus bergetar.

Itulah lima hal yang tidak masuk akal tentang L. Tulis pendapatmu mengenai karakter detektif ini di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Note

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya