Comscore Tracker

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist

Salah satunya adalah antagonis terkuat  #IDNTimesHype

Homunculus adalah antagonis utama dalam seri Fullmetal Alchemist. Tak seperti organisasi penjahat pada umumnya, Homunculus sangat kuat karena mereka memiliki Batu Bertuah, yang dapat meningkatkan kekuatan mereka dan memungkinkan mereka untuk melakukan regenerasi.

Terhitung, ada 8 Homunculus dalam seri Fullmetal Alchemist yang masing-masing dilabeli dengan 7 Dosa Besar, kecuali Father. Dari kedelapan Homunculus yang ada, berikut ini adalah lima Homunculus terkuat dalam anime Fullmetal Alchemist. Simak ulasan berikut. 

1. Father

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemistvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Father tidak hanya menjadi antagonis terkuat dalam seri Fullmetal Alchemist, namun dirinya juga sudah menjadi salah satu antagonis terkuat dalam sejarah anime. Father adalah Homunculus pertama yang menciptakan ketujuh Homunculus lainnya.

Pada awalnya, Father hanyalah makhluk menyerupai bola hitam yang disimpan dalam bola kaca, yang disebut dengan Dwarf. Berkat bantuan Hohenheim, Dwarf melenyapkan Xerxes dan menjelma menjadi Homunculus dengan kekuatan seperti dewa, dan mulai dikenal sebagai Father.

Father dapat membuat seseorang tidak dapat menggunakan alkimia tanpa bergerak. Setelah menelan nyawa penduduk Amestris, Father bahkan menerima kekuatan Tuhan, dan dapat menciptakan Matahari dengan satu tangannya. Dibutuhkan kekuatan gabungan dari seluruh alkemis terkuat di Amestris hanya untuk mengalahkan Father.

2. Pride

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal AlchemistDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Terlepas dari penampilannya yang seperti anak kecil, Pride sebenarnya adalah Homunculus pertama dan terkuat yang diciptakan oleh Father. Untuk menjalankan misinya, Pride berpura-pura menjadi Selim Bradley, anak angkat Wrath atau King Bradley.

Pride memiliki kemampuan untuk memanupulasi bayangan. Meskipun api dan cahaya adalah kelemahan utamanya, namun kecerdasannya membuatnya tetap tidak terkalahkan. Seperti namanya, Pride terlalu percaya diri terhadap kekuatannya, yang akhirnya menjadi penyebab kejatuhannya.

3. King Bradley

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal AlchemistDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

King Bradley atau Wrath adalah Homunculus yang sangat unik. Bradley tidak dapat melakukan regenerasi seperti Homunculus lainnya, dan dirinya dapat menua, sehingga tidak ada yang curiga bahwa dirinya adalah Homunculus. Meskipun begitu, Bradley adalah Homonculus terkuat dan yang paling berguna bagi Father.

Bradley berperan sebagai pemimpin Amestris, dan kunci utama dari rencana Father. Meskipun ia tidak memiliki kemampuan untuk menyembuhkan luka, namun dirinya sangat sulit untuk dilukai. Bradley memiliki kecepatan dan kemampuan berpedang yang luar biasa.

Matanya sangat tajam, sehingga dirinya dapat membelah sebuah peluru yang mengarah kepadanya. Tak hanya itu saja, Bradley juga dapat membelah sebuah tank baja.

Baca Juga: 5 Anime yang Dapat Melampaui Rating Fullmetal Alchemist: Brotherhood

4. Greed

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemistvrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Pada awalnya, Greed ditampilkan sebagai antagonis dalam seri ini. Namun, setelah dirinya dikalahkan oleh Bradley dan direinkarnasi ke dalam tubuh Ling, Greed mulai menjalin hubungan persahabatan yang hebat dengan Ling.

Berkat hubungan persahabatannya, Greed mulai berubah menjadi protagonis dalam seri ini, dengan bergabung menjadi salah satu sekutu Ed. Greed memiliki kemampuan yang bernama Ultimate Shield. Kemampuan ini memungkinkan Greed untuk menutupi seluruh anggota tubuhnya dengan materi seperti baja.

Kemampuan ini tidak hanya berguna bagi pertahanannya, namun kemampuan ini juga dapat digunakan sebagai senjata, karena Greed dapat menciptakan cakar tajam dengan jarinya.

5. Sloth

5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal AlchemistDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Dalam hal kekuatan fisik, Sloth mungkin adalah Homunculus terkuat yang pernah diciptakan oleh Father. Tak hanya kuat secara fisik, Sloth juga memiliki kecepatan yang menakjubkan. Sayangnya, Sloth tidak dibekali dengan kemampuan untuk berpikir.

Sloth hanya melakukan apa yang diperintahkan oleh Father atau Pride, yang menurutnya merepotkan. Namun, terlepas dari kebodohannya, fakta bahwa Sloth dapat menahan serangan Armstrong bersaudara sudah menjadi bukti bahwa kekuatan fisiknya memang sangat mengerikan.

Salah satu hal yang membedakan Homunculus dengan alkemis adalah fakta bahwa mereka memiliki Batu Bertuah. Batu Bertuah adalah inti dari tubuh Homunculus, sehingga mereka tidak dapat dibunuh jika mereka masih memiliki Batu Bertuah di dalam tubuh mereka. Maka dari itu, satu-satunya cara untuk mengalahkan Homunculus adalah dengan membunuh mereka berkali-kali, hingga mereka kembali menjadi Batu Bertuah.

Baca Juga: Fullmetal Alchemist: 5 Kekuatan Terbesar yang Dimiliki Edward Elric

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya