Comscore Tracker

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam Anime

Salah satunya ayah Shinji! #IDNTimesHype

Menjadi seorang ilmuwan memang merupakan suatu pekerjaan yang membanggakan. Pasalnya, banyak penemuan-penemuan para ilmuwan yang sudah sangat membantu umat manusia. Meskipun begitu, tidak semua ilmuwan itu baik dalam anime. Alih-alih membantu umat manusia, beberapa ilmuwan jahat ini justru merugikan umat manusia karena eksperimen mereka.

Dimulai dari ilmuwan yang mengubah keluarganya menjadi hewan hingga ilmuwan yang berusaha untuk menciptakan kekacauan di dunia, berikut ini adalah lima ilmuwan paling kejam yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Shou Tucker (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam AnimeShou Tucker (dok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Shou Tucker selalu berada di urutan pertama dalam daftar karakter anime yang paling dibenci. Hal tersebut karena apa yang sudah ia lakukan kepada keluarganya sendiri. Shou merupakan seorang Alkemis Negara yang terkenal karena kegeniusannya dalam menciptakan Chimera yang dapat berbicara.

Namun, tidak ada yang menduga bahwa Shou menciptakan penemuan tersebut dengan cara yang mengerikan. Ketika jabatannya terancam dicabut, Shou mengubah putrinya dan anjing peliharaannya menjadi Chimera. Tak sekali, terungkap juga bahwa Shou pernah melakukan hal yang sama terhadap istrinya sendiri.

2. Gendo Ikari (Neon Genesis Evangelion)

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam AnimeGendo Ikari (dok. Netflix/Neon Genesis Evangelion)

Gendo Ikari tidak hanya merupakan ilmuwan terkejam yang pernah ada dalam anime, tetapi dirinya juga merupakan ayah terburuk yang pernah ada dalam anime. Gendo sendiri adalah salah satu antagonis utama dalam seri ini sekaligus ayah dari Shinji Ikari.

Sebagai Komandan NERV, Gendo berperan besar dalam Proyek Instrumen Manusia, sebuah penelitian yang bertujuan untuk membawa Third Impact di bawah kendali mereka. Untuk mencapai tujuannya, Gendo akan memanipulasi siapa pun, tak terkecuali anaknya yang sudah ia tinggalkan sejak kecil.

Baca Juga: 5 Penjahat Terkuat dalam Anime My Hero Academia, Siapa Saja?

3. Orochimaru (Naruto)

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam AnimeOrochimaru (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Orochimaru merupakan salah satu penjahat terbesar dalam seri Naruto. Sebelumnya, Orochimaru adalah salah satu dari Sannin Legendaris bersama Jiraiya dan Tsunade Senju. Namun, Orochimaru kemudian membelot dan menjadi salah satu penjahat paling berbahaya dalam seri ini.

Orochimaru sangat terobsesi dengan keabadian dan ingin menguasai semua jurus yang ada di dunia. Untuk mencapai tujuannya, Orochimaru akan melakukan apa saja, termasuk bereksperimen dengan nyawa orang lain. Hal yang membuat Orochimaru mengerikan adalah ia tidak hanya bereksperimen dengan tubuh orang lain, tetapi juga dengan tubuhnya sendiri.

Salah satu kejahatan terbesar Orochimaru adalah menculik puluhan anak di Konoha untuk dijadikan bahan uji cobanya. Yamato adalah satu-satunya orang yang berhasil selamat dari eksperimen tersebut, sementara sisanya tidak ada yang berhasil selamat.

4. The Doctor (Hellsing Ultimate)

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam AnimeThe Doctor (dok. Netflix/Hellsing Ultimate)

Merupakan salah satu antagonis utama dalam seri Hellsing, The Doctor merupakan salah satu anggota Millennium sekaligus bawahan The Major. The Doctor memiliki peran penting dari banyak proyek Millennium, salah satunya adalah pasukan vampir buatan Millennium.

The Doctor dikenal sebagai sosok yang sadis dan akan melakukan apa saja untuk Millennium, tak terkecuali pembunuhan massal dan serangan terorisme. Mengerikannya lagi, The Doctor tidak memiliki alasan lain dalam melakukan kejahatan-kejahatannya selain hanya karena dirinya menikmatinya.

5. Medusa Gorgon (Soul Eater)

5 Ilmuwan Paling Kejam yang Pernah Ada dalam AnimeMedusa Gorgon (dok. Funimation/Soul Eater)

Medusa Gorgon merupakan salah satu antagonis utama dalam seri Soul Eater. Medusa memiliki tujuan untuk melepaskan Kishin dan menyebarkan kegilaan ke seluruh penjuru dunia. Medusa akan melakukan apa saja untuk mewujudkan tujuannya.

Medusa sangat ahli dalam memanipulasi orang lain. Dirinya dapat membuat orang lain melakukan kejahatan demi dirinya. Medusa bahkan membuat anaknya, Crona, menjadi penjahat meskipun sejak awal Crona selalu menolak untuk menjadi penjahat.

Itulah lima ilmuwan terkejam yang pernah ada dalam anime. Dari kelima ilmuwan di atas, siapa yang menurutmu paling kejam?

Baca Juga: Baru Suka Anime? Ini 5 Rekomendasi Anime Terbaik untuk Pemula

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya