Comscore Tracker

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah Digunakan

Salah satunya Sharingan! #IDNTimesHype

Dikenal sebagai Copy Ninja, Kakashi Hatake adalah ninja berbakat yang menguasai segudang jurus kuat. Tak ada jurus yang tidak dapat dikuasai oleh Kakashi. Hal tersebut sangat wajar mengingat dirinya dapat menggunakan hampir semua jenis transformasi alam, mulai dari elemen api hingga elemen yin yang.

Meskipun Kakashi memiliki segudang jurus kuat, tidak semua jurusnya sering ia gunakan. Sementara Kakashi memiliki jurus andalan yang dikenal dengan Copy Jutsu, berikut ini adalah lima jurus terkuat Kakashi yang hampir tidak pernah digunakan. Simak ulasan berikut.

1. Sharingan

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah DigunakanDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sharingan adalah salah satu dari Tiga Besar Dojutsu. Sharingan sendiri merupakan Kekkei Genkai yang dimiliki oleh setiap anggota klan Uchiha. Kakashi mendapatkan mata ini dari teman masa kecilnya, Obito Uchiha.

Meskipun mata ini memberikan kekuatan yang luar biasa, Kakashi hanya menggunakan Sharingan di situasi-situasi tertentu saja. Dalam pertarungan, Kakashi tidak akan langsung menggunakan Sharingan. Menurutnya, hal tersebut hanya akan membuat pergerakannya mudah dibaca oleh musuhnya.

2. Hakkojin

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah Digunakancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Hakkojin adalah jurus yang ia warisi dari ayahnya yang dikenal dengan Taring Putih Konoha, Sakumo Hatake. Hakkojin bukanlah jurus Ninjutsu atau Genjutsu, melainkan Kenjutsu, teknik yang lebih berfokus pada penggunaan senjata.

Dengan menggunakan pedang tanto pendek, Kakashi dapat mengeluarkan tebasan yang dapat langsung menghabisi musuh-musuhnya. Jurus ini akan semakin kuat jika dikombinasikan dengan Sharingan. Sayangnya, Kakashi sangat jarang menggunakan jurus ini di pertarungan.

Baca Juga: 5 Rival Terbaik dalam Anime Naruto, Tak Hanya Naruto dan Sasuke

3. Taju Kage Bunshin no Jutsu

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah DigunakanDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Meskipun jurus ini dikenal sebagai jurus andalan Naruto, Kakashi juga sebenarnya menguasai jurus yang yang satu ini. Taju Kag Bunshin no Jutsu adalah tingkat lanjut dari Kage Bunshin no Jutsu.

Sementara Kage Bunshin no Jutsu hanya mengeluarkan beberapa bayangan saja, jurus ini memungkinkan penggunanya untuk mengeluarkan lebih banyak bayangan. Meskipun terbukti cukup ampuh untuk mengintimidasi lawan, jurus ini adalah jurus yang paling dihindari karena terlalu menguras chakra penggunanya.

4. Raiton: Raiju Tsuiga

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah Digunakancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Meskipun Kakashi mampu menggunakan banyak transformasi alam, elemen petir adalah elemen yang paling cocok untuknya. Adapun, salah satu jurus terbaiknya adalah Raiton: Raiju Tsuiga.

Dengan menyalurkan chakra petir, Kakashi dapat menciptakan seekor monster yang terbuat dari petir dan dapat memberi kerusakan yang besar kepada musuhnya. Sayangnya, meskipun jurus ini terbukti sangat kuat, Kakashi lebih memilih untuk menggunakan Raikiri sehingga dirinya sangat jarang menggunakan jurus ini.

5. Raiden

Naruto: 5 Jurus Terkuat Kakashi yang Hampir Tidak Pernah Digunakancrunchyroll.com/naruto-shippuden

Untuk menggunakan Raiden, Kakashi harus menggunakan jurus Kage Bunshin no Jutsu dan Raikiri. Tujuannya menciptakan sebuah kabel panjang yang terbuat dari petir. Ketika digunakan, Raiden cukup kuat untuk memotong chakra Bijuu dengan sangat mudah.

Meskipun begitu, teknik ini terlihat sangat mencolok dan mudah dihindari sehingga Raiden hanya efektif jika digunakan pada target yang besar seperti Bijuu. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa Kakashi jarang menggunakan jurus ini.

Itulah lima jurus terkuat Kakashi yang jarang digunakan. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu setuju jika seharusnya Kakashi lebih sering menggunakan kelima jurus di atas?

Baca Juga: Selain Naruto, Ini 5 Ninja dengan Chakra Terbesar dalam seri Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya