Comscore Tracker

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang Tragis

Meskipun sulit, karakter ini tetap tersenyum!

Meskipun selalu terlihat ceria, bukan berarti jika orang tersebut tidak memiliki masalah. Beberapa orang pandai dalam menyembunyikan kesedihannya sehingga mereka selalu tersenyum di hadapan orang lain.

Begitu juga dengan kelima karakter anime di bawah ini, meskipun memiliki latar belakang yang tragis, mereka selalu menyembunyikan kesedihannya di balik sifat periang dan optimis. Berikut ini adalah lima karakter yang selalu terlihat ceria meskipun memiliki latar belakang yang tragis. Simak ulasan berikut.

1. Naruto Uzumaki (Naruto)

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang TragisNaruto Uzumaki (dok. Pierrot/Naruto)

Penggemar anime pastinya mengetahui apa yang terjadi kepada Naruto. Ketika Kurama mengamuk di Konoha, kedua orangtua Naruto, Minato dan Kushina, mengorbankan nyawanya untuk menyegel Kurama ke dalam tubuh Naruto.

Namun, hal tersebut tidak membuat Naruto dikenal sebagai pahlawan. Sebaliknya, Naruto malah diasingkan dan dianggap sebagai ancaman karena memiliki Ekor Sembilan di dalam tubuhnya. Meskipun kesepian, hebatnya Naruto tidak pernah menunjukkan kesedihannya kepada orang lain.

Di hadapan orang lain, Naruto selalu bersikap ceria dan optimis. Bahkan, tak jarang sifat optimisnya menular kepada karakter yang memiliki latar belakang yang sama dengannya.

2. Tanjiro Kamado (Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang Tragisilustrasi karakter Tanjiro Kamado (dok. ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Tanjiro mungkin adalah karakter anime paling positif yang pernah ada. Meskipun menghadapi banyak kesulitan, Tanjiro selalu tersenyum dan tidak pernah berpikiran negatif. Tanjiro berasal dari keluarga yang sederhana dan dirinya berperan sebagai tulang punggung keluarga.

Meskipun dirinya harus bekerja untuk menghidupi keluarganya, Tanjiro tidak pernah mengeluh dan sangat menyayangi keluarganya. Suatu hari, keluarganya dibunuh oleh iblis dan salah satu adiknya diubah menjadi iblis. Tentu saja, situasi tersebut dapat membuat siapa saja putus asa.

Meskipun begitu, hal itu tidak terjadi dengan Tanjiro. Tanjiro tetap positif dan dirinya akan berjuang untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia meskipun hal tersebut hampir mustahil. Selain itu, Tanjiro juga merupakan karakter yang penuh dengan belas kasih. Hal tersebut terbukti dengan dirinya yang selalu meminta maaf dan mengubur iblis yang sudah ia bunuh.

Baca Juga: 5 Karakter Kakak yang Mencoba untuk Membunuh Adiknya dalam Anime

3. Eri (My Hero Academia)

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang TragisMirio mengembalikan senyuman Eri. (dok. bones/My Hero Academia)

Bagi sebagian orang, memiliki Quirk mungkin adalah suatu berkat. Namun, bagi sebagiannya lagi, memiliki Quirk dapat menimbulkan malapetaka. Eri memiliki Quirk yang dikenal dengan Rewind. Quirk ini dapat memungkinkan Eri untuk mengembalikan suatu kondisi.

Di satu sisi, Eri dapat menggunakan Quirk ini untuk menyembuhkan luka. Namun, di sisi lain, Eri juga dapat menghilangkan keberadaan seseorang. Ketika pertama kali mengaktifkan Quirk, Eri secara tidak sengaja menghapus keberadaan ayahnya. Hal tersebut membuat Eri ditinggalkan oleh ibunya sehingga dirinya harus jatuh ke tangan Chisaki.

Di tangan Chisaki, Eri dieksploitasi untuk menciptakan peluru yang dapat menghapus Quirk. Pada awalnya, Eri memang selalu terlihat murung. Beruntungnya, Deku dan Mirio berhasil mengembalikan senyuman Eri yang hilang. Setelah diselamatkan oleh Deku dan Mirio, Eri selalu terlihat tersenyum meskipun masa lalunya terlalu pahit untuk ia ingat.

4. Shoko Nishimiya (A Silent Voice)

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang TragisShoko Nishimiya (dok. Kyoto Animation/A Silent Voice)

Hanya karena dirinya tidak dapat mendengar, Shoko sering mendapatkan perundungan di sekolah. Teman-teman sekolahnya tidak hanya membicarakan hal buruk tentang Shoko, mereka juga menganggap bahwa Shoko menjijikkan. Shoya Ishida adalah orang terburuk yang merundung Shoko.

Bahkan, tak jarang Shoya merusak alat bantu pendengaran milik Shoko yang harganya cukup mahal. Meskipun mengetahui bahwa teman-teman sekolahnya tidak menyukainya, Shoko sebenarnya hanya ingin berteman dengan semua orang. Tidak peduli seberapa jahat mereka memperlakukannya, Shoko selalu berusaha untuk berteman dengan orang yang merundungnya.

Sayangnya, orang-orang yang merundung Shoko tidak dapat melihat kebaikan yang Shoko miliki hanya karena kekurangannya. Jika mereka dapat mengesampingkan kekurangan Shoko, mereka akan menemukan fakta bahwa Shoko adalah individu yang jauh lebih baik dari mereka.

5. Koro-sensei (Assassination Classroom)

Terlihat Ceria, 5 Karakter Anime Ini Punya Latar Belakang yang TragisKoro-sensei (dok. Netflix/Assassination Classroom)

Memiliki kepribadian yang periang, Koro-sensei selalu memasang ekspresi tersenyum. Namun, di balik senyumannya, Koro-sensei menyimpan masa lalu yang menyakitkan. Koro-sensei lahir dan dibesarkan di tempat tidak ada orang yang dapat dipercaya. Lingkungan tersebut akhirnya membawa Koro-sensei menjadi pembunuh bayaran nomor satu yang dikenal dengan The Reaper.

Setelah tertangkap, tubuhnya dijadikan bahan eksperimen sehingga dirinya berubah menjadi gurita berwarna kuning. Koro-sensei kemudian jatuh cinta dengan Aguri Yukimura yang akhirnya meninggal saat mencoba untuk menghentikan Koro-sensei berubah menjadi monster. Di balik itu semua, Koro-sensei selalu memberikan pelajaran yang menyenangkan kepada murid-muridnya.

Kelima karakter di atas adalah karakter yang hebat. Meskipun memiliki masa lalu yang menyakitkan, mereka selalu menyembunyikan kesedihan mereka dan menebarkan sifat positif kepada semua orang. Semoga kelima karakter di atas dapat menginspirasi kamu untuk tetap tersenyum, ya!

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Sebenarnya Punya Masa Lalu Tragis

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya