Comscore Tracker

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!

Malas bukan berarti bodoh

Sejak kecil, kita sudah diajarkan bahwa rajin itu pangkal pandai. Hal tersebut memang tidak salah karena kita harus rajin belajar untuk menjadi orang pintar. Meski begitu, kelima karakter anime di bawah ini berhasil mematahkan ajaran tersebut.

Pasalnya, kelima karakter ini genius, tetapi mereka menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bermalas-malasan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Houtarou Oreki (Hyouka)

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!Houtarou Oreki (dok. Kyoto Animation/Hyouka)

Bagi orang lain, Houtarou Oreki adalah seorang pemalas. Sementara bagi Houtarou sendiri, dirinya tidak malas. Ia hanya menghemat energi. Houtarou percaya bahwa menghemat energi itu sangat penting sehingga dirinya hanya melakukan kegiatan yang benar-benar harus ia lakukan dan menghabiskan sisa waktunya dengan bermalas-malasan.

Terlepas dari itu, Houtarou adalah seorang genius yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dirinya sangat unggul dalam hal deduksi, terutama dalam memecahkan misteri-misteri yang ada di sekolahnya. Bahkan, berkat kegeniusannya, Houtarou berhasil memecahkan misteri yang sudah tidak terpecahkan selama 45 tahun.

2. Kiyotaka Ayanokouji (Classroom of the Elite)

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!Kiyotaka Ayanokouji (dok. Lerche/Classroom of the Elite)

Di SMA Koudo Ikusei, penempatan kelas murid ditentukan berdasarkan prestasi mereka. Kelas A adalah kelas untuk murid-murid cerdas dan berprestasi, sementara kelas D adalah kelas untuk murid-murid terburuk di sekolah. Kiyotaka Ayanokouji adalah salah satu murid kelas D.

Meski begitu, Kiyotaka sebenarnya memiliki kecerdasan yang membuatnya layak untuk berada di kelas A. Kiyotaka memang terlihat seperti remaja yang malas. Meski begitu, Kiyotaka jauh lebih cerdas dari kelihatannya.

Baca Juga: 10 Momen yang Diharapkan Ada dalam Anime Haikyuu!! Mendatang

3. Glenn Radars (Akashic Records of Bastard Magic Instructor)

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!Glenn Radars (dok. LIDENFILMS/Akashic Records of Bastard Magic Instructor)

Pada awalnya, Glenn Radars dikenal sebagai guru sihir yang tidak kompeten dan pemalas. Glenn juga dikenal sebagai sosok yang kekanak-kanakan sehingga murid-muridnya enggan untuk datang ke kelasnya. Namun, itu semua sebenarnya hanyalah kamuflase.

Glenn sebenarnya adalah seorang penyihir yang sangat kuat. Selama ini, Glenn tidak menunjukkan kekuatannya karena dirinya membenci sihir. Kebenciannya terhadap sihir dimulai sejak kematian rekannya, Sara Silvers.

4. Shikamaru Nara (Naruto)

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!Shikamaru Nara (dok. Pierrot/Naruto)

Penggemar anime pastinya sudah tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini. Shikamaru Nara sudah terkenal sebagai karakter paling genius yang ada di Naruto. Shikamaru adalah seorang ahli strategi yang bisa mengalahkan musuh yang lebih kuat darinya dengan kecerdasannya.

Setelah dewasa, Shikamaru bahkan bekerja sebagai penasihat dari sang Hokage Ketujuh, Naruto Uzumaki. Terlepas dari itu semua, tidak bisa dimungkiri bahwa Shikamaru adalah seorang pemalas. Shikamaru membenci hal-hal yang merepotkan dan dirinya hanya ingin memiliki kehidupan yang biasa saja.

5. Ikta Solork (Alderamin on the Sky)

Meski Malas, 5 Karakter Anime Ini Sebenarnya Genius, lho!Ikta Solork (dok. MADHOUSE/Alderamin on the Sky)

Sifat pemalas seharusnya tidak dimiliki oleh seorang tentara yang harus pergi untuk berperang. Meski begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi Ikta Solork. Meskipun memiliki jabatan tertinggi, Kesatria Kekaisaran, Ikta adalah sosok yang sangat pemalas.

Ikta sebenarnya sangat membenci perang karena itu merusak kedamaiannya. Satu-satunya hal yang ingin Ikta lakukan hanyalah memiliki seorang kekasih yang cantik dan menghabiskan hari-hari damainya dengan bermalas-malasan. Namun, terlepas dari itu semua, Ikta adalah seorang ahli strategi yang dijuluki sebagai Jenderal Malas yang Tidak Terkalahkan.

Banyak juga, ya, ternyata karakter anime genius yang pemalas. Kemalasan memang kadang tidak menentukan kepintaran seseorang. Pasalnya, tak sedikit orang malas, tetapi sebenarnya sangat pintar. Meski begitu, bukan berarti bahwa kita bisa menjadi cerdas hanya dengan bermalas-malasan, ya! Kita tetap harus rajin belajar jika ingin menjadi seseorang yang pintar!

Baca Juga: 7 Lagu Opening Anime yang Paling Banyak Diputar di Spotify

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya