Comscore Tracker

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah Ada

Siapa karakter pengguna elemen tanah favoritmu? #HypeIDN

Kekuatan super adalah hal yang sangat umum ditemukan dalam seri anime, terutama seri shonen. Setiap judul anime pun selalu memiliki sistem kekuatan yang berbeda-beda, seperti chakra dan Jutsu dalam seri Naruto, Nen dalam seri Hunter x Hunter, hingga Buah Iblis dalam seri One Piece. Semua sistem kekuatan yang ada dalam anime adalah hal terbesar yang membuat sebuah seri anime semakin menarik.

Di antara empat elemen utama, yaitu api, air, angin, dan tanah, tampaknya elemen Tanah adalah elemen yang paling jarang digunakan oleh karakter anime, atau hanya digunakan oleh karakter lemah saja. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa kekuatan elemen tanah sama sekali tidak pernah digunakan oleh karakter kuat dalam sebuah seri anime. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter anime pengguna elemen tanah terbaik yang pernah ada. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Kazekage Gaara (Naruto)

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah AdaDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Bagi pecinta anime, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter yang satu ini. Gaara pertama kali muncul sebagai antagonis, yang kemudian secara perlahan berubah menjadi protagonis dan berperan besar dalam kemenangan Pasukan Aliansi Shinobi di Perang Shinobi Keempat. 

Gaara sendiri merupakan Kazekage di Sunagakure saat ini, sekaligus Jinchuriki Ekor Satu, Shukaku. Sebagai seorang Jinchuriki Ekor Satu, Gaara mendapatkan kekuatan yang sangat luar biasa, dan kendali penuh terhadap pasir yang ada di sekitarnya.

Tak hanya membuatnya menjadi sangat kuat, pasir Gaara juga dapat secara otomatis melindungi Gaara saat Gaara berada dalam situasi berbahaya, membuatnya menjadi salah satu karakter yang sulit dikalahkan.

2. Diane (The Seven Deadly Sins)

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah AdaDok. A-1 Pictures/The Seven Deadly Sins

Berasal dari klan Raksasa, Diane adalah salah satu anggota kelompok elite, Tujuh Dosa Besar, yang mewakili dosa iri hati. Sebagai orang yang berasal dari klan Raksasa, Diane memiliki ukuran tubuh yang jauh lebih besar dari ukuran tubuh manusia pada umumnya.

Meskipun memiliki tubuh raksasa, namun Diane tetap dapat bergerak dengan sangat cepat, membuatnya menjadi salah satu anggota Tujuh Dosa Besar yang paling ditakuti. Selain itu, Diane juga memiliki kemampuan untuk mengubah tubuhnya menjadi logam yang lebih keras dari berlian, memanupulasi tanah, dan menciptakan gempa bumi dengan menggunakan palu raksasa yang disebut dengan Gideon.

3. Alex Louis Armstrong (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah Adavrv.co/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Merupakan adik dari Olivier Armstrong yang dikenal sebagai Ratu Es di Briggs, Alex Louis Armstrong adalah Alkemis Negara yang ditempatkan di Central. Berbeda dengan Alkemis Negara lainnya, Alex adalah pengguna alkimia tanah.

Sama seperti Roy Mustang, Alex memiliki sarung tangan yang sudah dimodifikasi dengan lingkaran transmutasi, sehingga memungkinkannya untuk memanupulasi tanah menggunakan alkimia. Selain kemampuannya dalam menggunakan alkimia yang sangat luar biasa, Alex juga memiliki daya tahan tubuh yang sangat kuat.

Bersama kakanya, Olivier Armstrong, serta Izumi, dan Sig Curtis, Alex bahkan mampu mengalahkan Sloth, Homonculus terkuat dalam hal kekuatan fisik. 

Baca Juga: 8 Fakta Sokka dari Avatar yang Hebat Meski Tak Punya Elemen

4. Sir Crocodile (One Piece)

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah AdaDok. Toei Animation/One Piece

Crocodile adalah salah satu bajak laut yang cukup ditakuti dalam dunia One Piece. Ia merupakan pengguna Buah Iblis tipe Logia, yang bernama Suna Suna no Mi. Buah Iblis tersebut memungkinkan Crocodile untuk memanupulasi dan menciptakan tanah.

Crocodile juga merupakan salah satu contoh betapa kuatnya pengguna Logia dalam dunia One Piece. Berkat Buah Iblis-nya, Crocodile bahkan berhasil menjadi salah satu dari sedikit orang yang pernah mengalahkan Luffy. 

5. Pixie-Bob (My Hero Academia)

5 Karakter Anime Pengguna Elemen Tanah Terbaik yang Pernah Adafunimation.com/My Hero Academia

Pixie-Bob merupakan pahlawan yang memiliki nama asli Ryuko Tsuchikawa. Ia juga merupakan anggota terkuat di kelompok pahlawan, Wild, Wild Pussycats. Pixie-Bob memiliki quirk yang bernama Earth Flow, kekuatan yang memungkinkannya untuk memanupulasi tanah.

Dengan menggunakan Earth Flow, Pixie-Bob dapat menciptakan longsor, dan mengubah tanah menjadi apa saja yang ia inginkan.

Itulah lima karakter anime pengguna elemen tanah terbaik yang pernah ada. Jadi, siapa karakter favoritmu?

Baca Juga: Unik! 6 Elemen Kekkei Genkai di Naruto yang Kurang Populer

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya