Comscore Tracker

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi Hewan

Dari kucing sampai serigala

Banyak karakter anime ditampilkan dengan kekuatan supernya masing-masing. Ada yang bisa meningkatkan kekuatan fisiknya, mengeluarkan api, bahkan hingga berubah menjadi hewan.

Tentu saja, kekuatan untuk berubah menjadi hewan adalah kekuatan yang sangat berguna. Pasalnya, si karakter bisa mendapatkan kekuatan hewan tersebut, tapi tetap memiliki akal sehat seperti manusia. Nah, berikut ini adalah deretan karakter anime yang bisa berubah menjadi hewan. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Atsushi Nakajima (Bungo Stray Dogs)

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi HewanAtsushi dalam wujud harimau. (dok. bones/Bungo Stray Dogs)

Bisa dibilang bahwa Atsushi Nakajima adalah salah satu karakter terkuat dalam seri Bungo Stray Dogs. Salah satu anggota Armed Detective Agency ini memiliki kemampuan yang bernama Beast Beneath the Moonlight.

Kemampuan ini memungkinkan Atsushi untuk berubah menjadi harimau putih besar. Pada awalnya, Atsushi tidak menyadari kekuatannya dan sering mengamuk ketika dirinya berubah menjadi harimau putih. Namun, seiring berjalannya waktu, Atsushi perlahan mulai mempelajari cara mengendalikan kekuatannya dengan baik.

2. Yoruichi Shihouin (Bleach)

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi HewanYoruichi dalam wujud kucing. (dok. Pierrot/Bleach)

Yoruichi Shihouin adalah mantan Kapten Divisi 2 di Gotei 13. Yoruichi memiliki kemampuan yang sangat unik. Dirinya bisa berubah menjadi kucing hitam sesuka hatinya. Yoruichi tampaknya tidak memiliki batasan berapa lama dirinya dapat mempertahankan wujud kucingnya karena dirinya sudah menjadi kucing hitam selama 100 tahun.

Meskipun wujud kucingnya membuat Yoruichi terbatas secara fisik, hal ini tidak menjadikannya lemah. Yoruichi masih bisa menggunakan energi spiritualnya dan masih memiliki kecepatan yang luar biasa. Kemampuan ini sangat berguna untuk penyamaran. Itu karena dalam wujud kucingnya, suara Yoruichi juga berubah menjadi seperti suara laki-laki.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Cukup Kuat untuk Menghancurkan Gunung

3. Keluarga Sohma (Fruits Basket)

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi HewanKyo dalam wujud kucing (dok. TMS Entertainment/Fruits Basket)

Berbeda dengan kedua karakter sebelumnya, berubah menjadi hewan bukanlah suatu kekuatan bagi keluarga Sohma, melainkan sebuah kutukan. Setiap anggota keluarga Sohma memiliki kutukan yang berdasarkan zodiak China mereka. Namun, ada juga karakter yang berubah menjadi hewan di luar zodiak tersebut, yakni menjadi kucing.

Ketika seorang Sohma berpelukan dengan lawan jenis, secara otomatis mereka akan berubah menjadi hewan berdasarkan zodiak China mereka. Kyo Sohma adalah kasus yang paling berbahaya. Pasalnya, ketika dirinya berubah menjadi kucing, Kyo bisa kehilangan kendali dan berubah menjadi hewan buas yang mengamuk.

4. Kiba (Wolf's Rain)

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi HewanKiba dalam wujud serigala. (dok. bones/Wolf's Rain)

Sebagian besar karakter dalam Wolf's Rain pada dasarnya bisa berubah menjadi serigala. Lebih tepatnya, mereka adalah serigala yang dapat berubah menjadi manusia. Kiba adalah protagonis utama dalam seri ini sekaligus serigala yang dapat berubah menjadi manusia.

Dalam seri ini, diceritakan bahwa terdapat Surga yang hanya dapat dibuka oleh serigala dan para manusia ingin pergi ke sana. Nah, di sini, Kiba ditugaskan untuk mencari Bunga Bulan untuk membuka gerbang Surga tersebut.

5. Ebisu (Dorohedoro)

Unik! Ini 5 Karakter Anime yang Bisa Berubah Jadi HewanEbisu dalam wujud reptil. (dok. Shogakukan/Dorohedoro)

Di dunia yang kelam tempat para penyihir bereskperimen dengan tubuh manusia, terdapat seorang remaja bernama Ebisu yang memiliki sihir Reptile Transformation. Seperti namanya, sihir ini memungkinkan Ebisu untuk berubah menjadi hewan reptil yang menyerupai kadal hitam besar yang menyeramkan.

Tak hanya itu saja, Ebisu juga memiliki kemampuan untuk mengubah orang lain menjadi reptil dan kehilangan akal sehat mereka. Setelah diubah menjadi reptil, orang-orang biasanya akan kehilangan kendali dan membunuh semua orang yang ada di sekitarnya. Sungguh kekuatan yang berbahaya, bukan?

Terlepas dari kekuatannya yang unik, perlu diakui bahwa kemampuan kelima karakter di atas sangat luar biasa. Karena ketika kebanyakan karakter hanya memiliki beberapa sifat dari hewan tertentu, kelima karakter di atas justru dapat berubah menjadi hewan itu sendiri. Jadi, bagaimana menurutmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya