Comscore Tracker

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter Utama

Sering disebut pencuri pertunjukan!

Jika ada karakter utama yang menjadi karakter paling populer di animenya, hal tersebut sangat wajar. Bagaimanapun, seri berfokus kepada karakter tersebut sehingga ia terlihat lebih menonjol dari karakter lainnya. Namun, apa jadinya jika karakter pendukung justru lebih populer dari karakter utamanya?

Nah, kelima karakter anime di bawah ini mungkin layak untuk disebut sebagai pencuri pertunjukan. Pasalnya, mereka berhasil menjadi pusat perhatian penggemar meskipun mereka hanyalah karakter pendukung. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. L (Death Note)

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter UtamaL (dok. Crunchyroll/Death Note)

Death Note memang merupakan anime yang cukup unik. Anime ini berfokus pada Light Yagami sebagai protagonis, tetapi dengan karakter antihero. Sementara itu, L yang berusaha menjunjung tinggi keadilan dan kemanusiaan menjadi rival Light.

Meskipun L dan Light sama-sama genius, banyak penggemar yang lebih menyukai L ketimbang Light. Bukan karena Light penjahat, melainkan karena penggemar menyukai kegeniusan L yang unik. Meskipun berhasil dikalahkan oleh Light, L tetap menjadi karakter yang paling dicintai dalam seri ini.

2. Levi Ackerman (Attack on Titan)

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter UtamaLevi Ackerman (dok. Netflix/Attack on Titan)

Setelah menerima kekalahan dari Zeke, Levi memang tidak lagi memberikan pengaruh yang terlalu besar dalam seri. Meski begitu, Levi tetap menjadi karakter paling populer dalam seri Attack on Titan. Sejak pertama kali kemunculannya, Levi selalu berhasil mencuri perhatian para penggemar.

Levi memang karakter yang sempurna. Penampilannya yang menarik dan cool berhasil membuat hati para penggemar perempuan meleleh. Tak hanya oleh perempuan saja, Levi juga disukai oleh penggemar laki-laki karena dirinya sangat kuat meskipun tubuhnya cukup kecil.

Baca Juga: Penjelasan Ending Attack on Titan, Tidak Ada Lagi Titan?

3. Anya Forger (SPY x FAMILY)

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter UtamaAnya Forger (dok. WIT STUDIO/SPY x FAMILY)

Bisa dibilang bahwa Anya Forger adalah salah satu alasan mengapa SPY x FAMILY begitu disukai oleh penggemar anime. Tingkahnya yang menggemaskan membuat anime ini semakin menarik untuk disaksikan. Meskipun seri baru berjalan dua belas episode, Anya sudah memiliki banyak momen tidak terlupakan dalam seri ini.

Anya sendiri adalah anak angkat yang diadopsi oleh Twilight untuk menjalankan misinya. Sebagai anak dari Twilight atau Loid Forger, Anya secara tidak langsung ditugaskan untuk mendekati Damian Desmond, anak dari Donovan Desmond yang menjadi target utama Twilight. Namun, karena kepolosannya, Anya hanya membuat dirinya semakin dijauhi oleh Damian.

4. Killua Zoldyck (Hunter x Hunter)

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter UtamaKillua Zoldyck (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Tidak diragukan lagi bahwa sejak kemunculannya, Killua telah mencuri seri Hunter x Hunter dari Gon. Meskipun Leorio dan Kurapika lebih dulu diperkenalkan dari Killua, Killua berhasil menjadi karakter yang lebih populer dari mereka, bahkan dari Gon sendiri.

Ada banyak alasan mengapa penggemar lebih menyukai Killua, salah satunya karena kedewasaannya. Meskipun Gon dan Killua sepantaran, Killua jauh lebih dewasa dari Gon. Dalam situasi apa pun, Killua selalu dapat berpikir dengan jernih sebelum dirinya bertindak. Hal ini sangat berbeda dengan Gon yang cenderung impulsif dalam bertindak.

5. Satoru Gojo (Jujutsu Kaisen)

5 Karakter Pendukung Anime yang Lebih Populer dari Karakter UtamaGojo menggunakan Six Eyes. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Terakhir, ada Satoru Gojo, salah satu karakter dari Jujutsu Kaisen. Sejak kemunculannya di seri ini, Satoru tidak hanya menjadi karakter paling populer di Jujutsu Kaisen, dirinya juga telah menjadi salah satu karakter paling populer di alam semesta anime.

Satoru memang layak mendapatkan popularitas. Bagaimanapun, karakter ini memiliki kepribadian yang menyenangkan dan dapat mempertahankan karismanya yang cool meski kadang dirinya bertingkah konyol.

Selain itu, penggemar juga menyukai kesombongan Satoru yang mengaku bahwa dirinya adalah Penyihir Jujutsu terkuat di dunia. Kesombongan tersebut memang bukan omong kosong belaka. Seri Jujutsu Kaisen sudah berkali-kali membuktikan bahwa Satoru memang layak untuk gelar tersebut.

Kelima karakter di atas membuktikan bahwa menjadi karakter utama tidak menjamin popularitas dari karakter tersebut. Buktinya, ada beberapa karakter pendukung yang justru lebih populer dari karakter utamanya. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Jujutsu Kaisen: 5 Teknik yang Membuat Satoru Gojo Penyihir Terkuat

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya