Comscore Tracker

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang Berkelompok

Karakter ini lebih kuat jika bekerja sendiri? #IDNTimesHype

Kebanyakan protagonis utama anime selalu bekerja secara berkelompok. Bekerja sama dengan kelompok memang membuat semua pekerjaan lebih mudah untuk diselesaikan. Selain itu, dengan menyatukan kekuatan, mereka juga akan semakin kuat dan tidak terkalahkan.

Namun, tidak semua karakter memiliki kerja sama tim yang baik. Sebaliknya, karakter-karakter ini justru akan lebih baik jika bekerja sendiri. Berikut ini adalah lima karakter anime yang lebih baik bekerja sendiri ketimbang berkelompok. Simak ulasan berikut.

1. Sasuke Uchiha

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang BerkelompokDok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Sasuke Uchiha adalah sosok yang sangat dingin dan penyendiri. Setelah melihat keluarganya dibantai oleh kakaknya sendiri, Sasuke mengalami trauma untuk menjalin sebuah hubungan dengan orang lain.

Sasuke memang dapat bekerja sama dengan baik saat dirinya masih menjadi anggota Tim 7. Namun, fakta bahwa dirinya tidak ragu untuk mengkhianati desa telah membuktikan bahwa dirinya lebih baik jika bekerja sendirian.

2. Vegeta

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang BerkelompokDok. Toei Animation/Dragon Ball

Vegeta pertama kali diperkenal sebagai antagonis dalam seri Dragon Ball. Tidak ada yang ia pedulikan selain dirinya sendiri. Namun, hal tersebut mulai berubah setelah Goku mempengaruhinya. Meskipun begitu, Vegeta masih lebih suka untuk bekerja sendirian.

Dirinya masih merasa canggung untuk berbicara dengan orang-orang di sekitarnya, tak terkecuali dengan keluarganya sendiri. Ketika musuh datang menyerang, Vegeta lebih memilih untuk langsung melawannya sendirian, alih-alih meminta bantuan dari teman-temannya.

3. Light Yagami

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang BerkelompokDok. Studio Madhouse/Death Note

Baik karena pekerjaannya maupun karena kepribadiannya, Light Yagami memang jauh lebih baik jika dirinya bekerja sendirian. Pekerjaannya sebagai Kira adalah sebuah pekerjaan yang sangat sulit dan berbahaya. Light bisa saja langsung tertangkap jika sekutunya melakukan kesalahan kecil.

Hal tersebut dibuktikan saat Light hampir tertangkap karena Misa, dan saat Near berhasil mengungkap identitas Kira karena kesalahan Teru Mikami. Selain itu, Light juga menganggap bahwa orang-orang di sekitarnya hanyalah alat sekali pakai yang akan ia buang ketika mereka sudah tidak dapat dimanfaatkan lagi.

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

4. Saitama

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang BerkelompokDok. Studio Madhouse/One Punch Man

Kekuatan Saitama sudah menjelaskan mengapa dirinya lebih baik bekerja sendirian. Dirinya tidak membutuhkan tim, karena satu pukulannya sudah cukup untuk mengakhiri semua musuh-musuhnya.

Jika Saitama bekerja secara berkelompok, rekan-rekan satu timnya mungkin hanya akan membebani Saitama. Lagi pula, rekan-rekan Saitama mungkin tidak akan memiliki pekerjaan karena semua musuh dapat diselesaikan oleh Saitama dalam waktu hitungan detik.

5. Guts

5 Karakter Anime yang Lebih Baik Bekerja Sendiri Ketimbang BerkelompokDok. Studio Millepensee/Berserk

Dikenal sebagai Black Swordsman, Guts hanya melakukan apa yang menurutnya harus ia lakukan. Dalam pertempuran, tidak ada yang ia pedulikan selain dirinya sendiri. Selain itu, dirinya adalah petarung yang sangat berpengalaman, sehingga dirinya tidak terlalu membutuhkan bantuan dari rekan-rekannya.

Sejak dirinya masih kecil, Guts juga sudah menyaksikan banyak hal mengerikan dan kehilangan temannya di medan pertempuran. Hal ini membuatnya sulit untuk berteman dengan siapa pun, karena dirinya tidak ingin lagi kehilangan orang yang ia sayangi di medan pertempuran.

Pekerjaan memang akan lebih mudah jika diselesaikan bersama. Meskipun begitu, tidak semua orang dapat bekerja sama dengan baik, dan terkadang beberapa orang justru akan lebih baik jika bekerja sendirian, seperti kelima karakter di atas. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: Nobita-Zizuka dan 9 Karakter Anime Masa Kecil yang Akhirnya Menikah

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya