Comscore Tracker

Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

Sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Tahun 2020 adalah tahun yang berat bagi dunia. Adanya pandemik COVID-19 sangat berdampak bagi semua industri, tak terkecuali industri anime. Karenanya, ada banyak anime di 2020 yang harus mengalami penundaan penayangan dan pengunduran jadwal tayang.

Meskipun begitu, 2020 masih memiliki banyak anime epik yang layak untuk kamu saksikan. Dari sekian banyak anime yang dirilis, berikut ini adalah lima anime terbaik di 2020. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Keep Your Hands Off Eizouken!

https://www.youtube.com/embed/acYbdQImkp4

Keep Your Hands Off Eizouken! adalah seri manga karya Sumito Owara yang kemudian diadaptasi ke dalam anime oleh animator terkenal, Masaaki Yuasa. Anime ini menceritakan tentang tiga gadis pelajar yang ingin untuk menciptakan anime terbaik di dunia.

Sayaka Kanamori, Midori Asakusa, dan Tsubame Mizusaki memiliki ketertarikan yang sama dalam hal seni dan animasi. Melihat hal tersebut sebagai peulang bisnis, ketiga gadis tersebut pun mulai membentuk klub animasi dan memulai perjalanan mereka dalam menciptakan anime terbaik di dunia.

2. Dorohedoro

https://www.youtube.com/embed/ry-jzv18fOY

Diadaptasi dari manga klasik karya Q. Hayashida dan diadaptasi ke dalam anime oleh studio MAPPA, Dorohedoro menceritakan tentang Hole, sebuah distrik yang suram dan bobrok, seperti namanya. Penghuni Hole dijajah oleh para penyihir yang menanggap mereka tidak lebih dari seekor serangga. Pembunuhan, mutilasi, dan eksperimen terhadap manusia adalah hal yang tak asing lagi di Hole.

Anime ini berfokus pada Kaiman, seorang manusia setengah reptil sekaligus salah satu korban dari kekejaman para penyihir. Bermodalkan kekuatan kebal terhadap sihir, Kaiman akan melakukan apa saja untuk mengembalikan hidupnya menjadi normal.

Baca Juga: 7 Anime Horor Terbaik di Era 2010-an, Ada Anime Favoritmu?

3. Jujutsu Kaisen

https://www.youtube.com/embed/MltDhYeBXb4

Selain Dorohedoro, Jujutsu Kaisen merupakan salah satu anime epik karya studio MAPPA yang dirilis pada 2020. Anime ini menceritakan tentang Itadori Yuji, yang secara tidak sengaja menjadi seorang penyihir Jujutsu setelah terlibat dalam pertarungan melawan roh terkutuk dan memakan jari Sukuna, Raja Kutukan.

Karena memiliki kekuatan yang berbahaya, Yuji hanya memiliki dua pilihan: dibunuh atau menemukan dan memakan semua jari Sukuna. Tak mau mati sia-sia, Yuji pun memutuskan untuk menjadi penyihir Jujutsu agar dirinya dapat mencari semua jari Sukuna dan memakannya.

4. Deca-Dence

https://www.youtube.com/embed/zR4M-LBKX7I

Dirilis pada Juli 2020, Deca-Dence menceritakan tentang Bumi yang diserang oleh makhluk yang dikenal dengan Gadoll. Manusia yang berhasil bertahan hidup akhirnya terpaksa harus berlindung di Tank, sebuah distrik di benteng raksasa, Deca-Dence.

Anime ini berfokus pada Natsume yang selalu ingin bergabung dengan Power agar dirinya dapat bertarung di barisan terdepan. Namun, sayangnya, pendaftaran Natsume ke Power selalu tidak disetujui. Melihat bahwa Natsume memiliki potensi, Kaburagi pun memutuskan untuk mengangkat Natsume sebagai muridnya.

5. Great Pretender

https://www.youtube.com/embed/2lswJQkxx3A

Makoto Edamura adalah seorang penipu yang dijuluki sebagai penipu terbaik di Jepang. Suatu hari, dirinya ditipu oleh seorang turis setelah dirinya berpikir bahwa dirinyalah yang sudah menipu turis tersebut. Rupanya, turis tersebut adalah Laurent Thierry, seorang penipu ulung internasional.

Setelah menjadi buronan polisi, Makoto pun memutuskan untuk mengikuti Laurent ke Los Angeles. Untuk mempertahankan gelarnya, Makoto pun menantang Laurent untuk menentukan siapa penipu terbaik di antara mereka. Hal ini akhirnya membawa mereka terlibat dalam aksi penipuan internasional yang sangat berbahaya.

Nah, itulah lima anime terbaik di 2020. Meskipun jadi tahun yang berat, 2020 masih diwarnai oleh banyak anime epik yang pastinya layak untuk disaksikan. Dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: Kerap Hasilkan Anime Legendaris, Inilah 10 Studio Anime Terbaik 

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya