Comscore Tracker

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon Ball

Ada yang pernah menghancurkan alam semesta? #IDNTimesHype

Seri Dragon Ball memang dikenal memiliki banyak karakter dengan kekuatan dewa. Tak hanya untuk membunuh satu orang, banyak karakter dalam seri Dragon Ball yang memiliki kekuatan untuk menghancurkan seisi planet.

Dengan kekuatan seperti itu, beberapa karakter tidak hanya bertanggung jawab atas hilangnya beberapa nyawa, mereka juga bertanggung jawab atas hancurnya banyak planet, bahkan alam semesta.

1. Zeno

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Tak diragukan lagi, Zeno adalah karakter yang sudah melakukan pembunuhan terbanyak dalam seluruh seri Dragon Ball. Hingga kini, tak terhitung berapa banyak nyawa yang sudah melayang karena kekuatannya. Sejauh ini, terhitung bahwa dirinya sudah menghapus enam alam semesta beserta isinya.

Tak hanya itu saja, Zeno juga secara sistematis menghapus tujuh dari delapan alam semesta yang berpartisipasi dalam Turnamen Kekuatan. Meskipun karakter-karakter tersebut akhirnya dibangkitkan kembali, hal tersebut dilakukan atas keinginan Android 17.

2. Moro

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon Ballmangaplus.shueisha.co.jp/Dragon Ball

Sebenarnya, Moro sudah berusia jutaan tahun dan disegel selama beberapa juta tahun karena tindakannya. Moro dikenal sebagai karakter yang suka memakan planet untuk meningkatkan kekuatannya.

Selama dirinya hidup, Moro sudah menghancurkan Sistem Bintang Iragi dan menghancurkan kehidupan di 320 planet. Jumlah tersebut tidak termasuk dengan planet yang ia hancurkan setelah dirinya dibebaskan.

Baca Juga: 5 Fusion Paling Overpowered dalam Anime Dragon Ball

3. Beerus

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Dikenal sebagai Dewa Kehancuran, Beerus tidak memiliki tujuan lain selain menghancurkan planet. Setelah tertidur selama beberapa dekade, Beerus kembali bangun hanya untuk menghancurkan planet-planet yang tidak ia sukai.

Meskipun cukup mengerikan, menghancurkan sebuah planet adalah sebuah pekerjaan bagi Beerus. Beerus melakukan pekerjaannya dengan menghancurkan planet apa saja yang ia mau, termasuk planet-planet penting bagi Supreme Kai.

4. Zamasu

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Merupakan salah satu antagonis terbesar di Dragon Ball Super, Zamasu memiliki Zero Mortals Plan, rencana untuk menghancurkan seluruh kehidupan manusia dan dewa yang ada di alam semesta.

Karena rencana ini, Zamasu menyerang Bumi Trunks dan membunuh manusia yang ada di dalamnya. Kemungkinan bahwa rencana ini dilakukan karena Zamasu ketakutan akan ada makhluk yang dapat melampauinya.

5. Majin Buu

5 Karakter dengan Jumlah Pembunuhan Terbanyak dalam Seri Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Z

Sama seperti Moro, Majin Buu juga merupakan salah satu karakter dalam seri Dragon Ball yang sudah ada sejak jutaan tahun yang lalu. Sekitar 5 juta tahun sebelum seri Dragon Ball Z dimulai, Buu sudah menghancurkan banyak planet yang tidak terhitung jumlahnya, salah satunya Planet Alpha.

Buu juga pernah bertarung dengan Supreme Kai dan berhasil mengalahkan dua dari mereka. Setelah dibebaskan dari Grand Supreme Kai, Buu langsung menghancurkan semua kehidupan di Bumi dan meledakkan Bumi setelah dirinya menjadi Kid Buu.

Dengan kekuatan yang dahsyat, tak mengherankan jika banyak karakter di Dragon Ball yang tidak hanya dapat membunuh beberapa orang, tapi juga dapat menghancurkan seisi planet, bahkan alam semesta. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Dragon Ball Super Tayang di iQIYI, Bisa Ditonton Gratis!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya