Comscore Tracker

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

Kekuatannya gak main-main!

Salah satu hal yang membuat anime selalu menarik untuk disaksikan adalah karena anime tidak selalu menampilkan karakter manusia. Terkadang, anime juga menampilkan karakter entitas lainnya, seperti alien, iblis, atau bahkan hingga dewa.

Karakter dewa biasanya ditampilkan sebagai karakter yang kuat dan tidak terkalahkan. Kali ini, penulis sudah merangkum lima karakter dewa terkuat yang pernah ada dalam anime. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Zeno (Dragon Ball Super)

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeZeno (dok. Crunchyroll/Dragon Ball Super)

Meskipun Zeno tampak tidak berbahaya, namun Zeno sebenarnya adalah karakter terkuat yang pernah muncul dalam seri Dragon Ball. Zeno adalah penguasa dari semua alam semesta dan sudah menghancurkan 6 dari 18 alam semesta.

Menghancurkan alam semesta adalah hal yang mudah bagi Zeno. Meskipun dirinya jarang terlihat bertarung, namun kekuatan Zeno adalah hal yang tidak bisa diremehkan. Ditambah Zeno tidak bisa dibunuh, sehingga dewa-dewa lain akan melakukan apa saja untuk mencegah Zeno mengeluarkan sisi buruknya.

2. Haruhi Suzumiya (The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeHaruhi Suzumiya (dok. Kyoto Animation/The Melancholy of Haruhi Suzumiya)

Meskipun sekilas Haruhi tampak seperti gadis biasa, namun sebenarnya Haruhi memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Haruhi memiliki kekuatan seperti dewa, di mana dirinya mampu menghapus, mengubah, dan menciptakan kenyataan sesuai keinginannya.

Karena kekuatan ini, Haruhi bisa saja menghancurkan dunia dengan mudah jika dirinya merasa bosan. Maka dari itu, tiga makhluk yang ingin ditemui oleh Haruhi, yaitu alien, esper, dan penjelajah waktu, dikirim untuk mengawasi Haruhi dan menghiburnya agar dirinya tidak merasa bosan.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Tidak Pernah Tersenyum, Tidak Punya Emosi?

3. Arceus (Pokemon: Arceus and the Jewel of Life)

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeArceus (dok. Studio OLM/Pokemon: Arceus and the Jewel of Life)

Arceus disebut sebagai pencipta alam semesta Pokemon. Tak hanya itu saja, Arceus juga merupakan pencipta Sinnoh dan Ransei, termasuk Lake Guardians (Uxie, Mesprit, dan Azelf) dan Creation Trio (Dialga, Palkia, dan Giratina).

Salah satu hal yang membuat Arceus ada dalam daftar ini adalah karena dirinya juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi waktu. Selain itu, Arceus juga dapat mereplikasi Pokemon Legendaris, termasuk dirinya sendiri, untuk menjaga keseimbangan dunia.

4. Truth (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeTruth (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Truth adalah makhluk misterius yang bisa dibilang sebagai Tuhan dalam dunia Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Truth adalah entitas yang melakukan pertukaran setara dan alasan seseorang dapat menggunakan alkimia. Karena setiap orang memiliki Gerbang Kebenarannya masing-masing, maka setiap orang dapat bertemu dengan Truth jika mereka memasuki Gerbang Kebenaran mereka sendiri.

Truth biasanya akan muncul ketika seseorang mencoba untuk melakukan Transmutasi Manusia. Karena Transmutasi Manusia dinilai sebagai pertukaran yang tidak adil, Truth akan menghukum siapa saja yang melakukan Transmutasi Manusia dengan mengambil apa yang menurut mereka paling berharga, contohnya adalah anggota tubuh.

5. Ryuk (Death Note)

5 Karakter Dewa Terkuat yang Pernah Ada dalam AnimeRyuk (dok. Studio Madhouse/Death Note)

Ryuk adalah Shinigami atau yang juga dikenal dengan Dewa Kematian. Sebagai Dewa Kematian, Ryuk bertugas untuk mencabut nyawa manusia dengan menggunakan Death Note. Ryuk membunuh manusia tidak hanya untuk menjalankan tugasnya sebagai Dewa Kematian, namun membunuh manusia juga dapat memperpanjang umurnya.

Namun, menjadi abadi membuat Ryuk bosan dengan kehidupannya, sehingga dirinya memberikan Death Note-nya kepada manusia. Meskipun Ryuk adalah yang memulai kekacauan di seri Death Note, namun Ryuk akan mati jika dirinya ikut campur ke dalam urusan manusia.

 

Itulah lima karakter dewa terkuat yang pernah ada dalam anime. Dari kelima karakter dewa di atas, siapa yang menurutmu dewa paling kuat?

Baca Juga: Tarzan Versi Anime, Ini 5 Karakter Anime yang Dibesarkan oleh Hewan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya