Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir Luffy

Kira-kira, siapa saja karakternya, ya?

Setelah berjalan selama dua dekade lebih, kini One Piece makin dengan akhir kisah. Sementara Wano arc baru saja berakhir, Eiichiro Oda kini tengah mempersiapkan saga terakhir dari seri ini.

Tentunya penggemar sudah tidak sabar untuk melihat bagaimana akhir dari One Piece. Sementara sebagian penggemar dengan sabar menunggu akhir dari seri ini, beberapa penggemar lainnya sibuk berteori tentang siapa yang akan menjadi musuh terakhir Luffy.

Nah, berdasarkan beberapa aspek, berikut ini adalah lima karakter yang berpotensi jadi musuh terakhir Luffy. Penasaran siapa saja karakternya? Langsung simak ulasannya berikut, yuk!

1. Blackbeard

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir LuffyBlackbeard (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejauh ini, Blackbeard adalah karakter dengan kemungkinan paling besar untuk menjadi musuh terakhir Luffy. Bukan tanpa sebab, Blackbeard adalah rival terbesar Luffy dalam menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut.

Seperti yang kita ketahui Blackbeard adalah bajak laut yang berbahaya. Jika One Piece jatuh ke tangannya, maka dirinya hanya akan memulai era kegelapan. Oleh karena itu, Luffy harus menghentikannya dengan segala cara. Terlebih, Blackbeard juga menjadi salah satu penyebab kematian Ace. Setidaknya Luffy memiliki dendam kesumat terhadap Yonko yang satu ini.

2. Im

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir LuffyIm (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejauh ini, Im masih menjadi salah satu karakter paling misterius dalam seri One Piece. Namun, dapat dipastikan bahwa dirinya adalah orang yang memegang otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia, dimana Gorosei sendiri bahkan tunduk kepadanya.

Mengingat pengaruh Luffy di dunia bajak laut dan peran Im di Pemerintah Dunia, tidak menutup kemungkinan jika Luffy dan Im akan bertarung di saga terakhir, momen dimana karakter Im dieksplorasi bisa menjadi momen pertarungan antara Luffy dengan Im.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga Terakhir

3. Sakazuki

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir LuffySakazuki (dok. Toei Animation/One Piece)

Sakazuki kini menjabat sebagai Laksamana Armada di Angkatan Laut. Sakazuki memiliki pengaruh yang besar pada Perang Puncak di Marineford, dimana dirinya bertanggung jawab atas kematian Ace. Saat itu, Sakazuki berniat untuk membunuh Luffy. Namun, Ace melindunginya sehingga Sakazuki secara tidak sengaja membunuh Ace.

Sebagai orang yang bertanggung jawab atas kematian kakaknya, Luffy pastinya menyimpan dendam kepada Sakazuki. Sebagai seorang Marinir, Sakazuki juga bertanggung jawab untuk menangkap Luffy. Keduanya pasti memiliki hasrat untuk saling membunuh satu sama lain sehingga mungkin saja bahwa pertarungan terakhir seri ini adalah pertarungan antara Luffy dengan Sakazuki.

4. Coby

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir LuffyCoby (dok. Toei Animation/One Piece)

Meskipun Zoro adalah First Mate Luffy, nyatanya Coby adalah teman pertama Luffy saat dirinya memulai petualangan sebagai bajak laut. Meskipun ditemui di kru Alvida, Coby sebenarnya tidak ingin menjadi bajak laut. Sebaliknya, Coby justru ingin menjadi seorang Laksamana di Angkatan Laut.

Coby memang teman pertama Luffy. Meski begitu, Coby dan Luffy kini berada di kubu yang berlawanan. Tidak menutup kemungkinan jika pertarungan terakhir Luffy justru akan bertarung melawan teman pertamanya.

5. Shanks

One Piece: 5 Karakter yang Mungkin Jadi Musuh Terakhir LuffyShanks menggunakan Haki (dok. Toei Animation/One Piece)

Setelah kekalahan Kaido dan Big Mom, Shanks menjadi satu-satunya Yonko dari generasi sebelumnya yang masih bertahan. Bisa dibilang, Shanks adalah orang yang paling dihormati oleh Luffy. Pasalnya, Shanks adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut.

Meskipun kemungkinanannya sangat kecil, bukan berarti mustahil keduanya akan saling berhadapan. Kita pernah melihat Shanks dengan mudah memasuki Mary Geoise dan menemui Gorosei. Karena hal tersebut, banyak penggemar yang berteori bahwa Shanks bisa saja seorang pengkhianat. Jika teori itu benar, bisa saja jika Luffy dan Shanks akhirnya akan bertarung di akhir seri.

Sementara Oda masih belum memberikan petunjuk tentang siapa yang akan menjadi musuh terakhir Luffy, sejauh ini penggemar hanya bisa menebak-nebak siapa last enemy yang harus dikalahkan oleh Luffy. Jadi, menurutmu, siapa karakter yang paling berkemungkinan besar untuk menjadi musuh terakhir Luffy di seri One Piece?

Baca Juga: 5 Karakter Anti-Hero Terbaik dalam Seri One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya