Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga Terakhir

Sudah waktunya Shanks memperlihatkan kekuatannya!

Dengan kekalahan Kaido dan Big Mom, Wano arc akhirnya berakhir setelah berjalan dalam waktu yang sangat panjang. Seri One Piece sudah semakin mendekati akhir dengan Eiichiro Oda yang mengumumkan bahwa dirinya akan mengambil waktu istirahat selama sebulan untuk mempersiapkan saga terakhir.

Sementara Topi Jerami tetap menjadi fokus utama seri ini, beberapa karakter yang jarang muncul kemungkinan besar akan mengambil peran penting di saga terakhir One Piece. Mau tahu siapa saja karakternya? Langsung simak lewat ulasan berikut, ya!

1. Im

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga TerakhirIm (dok. Toei Animation/One Piece)

Im adalah pemegang otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia. Jabatannya bahkan berada di atas Gorosei, dimana Gorosei sendiri tunduk kepadanya. Im pertama kali muncul pada Reverie arc. Sejauh ini, tidak banyak yang diketahui tentangnya.

Bahkan, penggemar belum melihat wajahnya karena seri hanya menampilkan bayangannya. Mengingat dirinya adalah orang yang mengendalikan Pemerintah Dunia, Im pastinya memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap dunia. Mengingat pengaruhnya, kemungkinan bahwa Im akan mengambil peran besar di saga terakhir.

2. Shanks

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga TerakhirShanks (dok. Toei Animation/One Piece)

Shanks adalah salah satu karakter yang sudah diperkenalkan sejak awal seri. Meski begitu, semua yang berkaitan dengan Shanks, dimulai dari kekuatannya, tujuannya, bahkan hingga krunya, masih menjadi salah satu misteri terbesar dalam seri ini.

Terlepas dari itu, Shanks memiliki pengaruh yang besar terhadap dunia bajak laut. Selain karena dirinya mantan kru Gol D. Roger dan merupakan salah satu Yonko, Shanks juga merupakan orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Sudah seharusnya saga terakhir menjawab semua pertanyaan penggemar tentang Shanks.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Terburuk Ending Seri One Piece

3. Blackbeard

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga TerakhirBlackbeard membebaskan tahanan Impel Down. (dok. Toei Animation/One Piece)

Sejauh ini, Blackbeard adalah saingan terbesar Luffy dalam menemukan One Piece dan menjadi Raja Bajak Laut. Selain memiliki ambisi yang sama, Blackbeard juga memiliki perkembangan yang sangat pesat seperti Luffy.

Berawal dari seorang bajak laut yang memulai kru kecil setelah mengkhianati kru lamanya, Blackbeard berhasil menjadi salah satu Yonko setelah mengalahkan mantan kaptennya. Kini, Bajak Laut Blackbeard telah menjadi salah satu kru bajak laut terkuat di dunia. Mempertimbangkan hal tersebut, Blackbeard adalah karakter dengan kemungkinan paling besar untuk bertarung dengan Luffy di saga terakhir.

4. Sakazuki

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga TerakhirSakazuki (dok. Toei Animation/One Piece)

Selain Blackbeard, Sakazuki juga merupakan karakter dengan perkembangan paling pesat dalam seri ini. Sakazuki pertama kali diperkenalkan sebagai salah satu Laksamana di Angkatan Laut. Namanya kemudian menjadi terkenal setelah membunuh Portgas D Ace di Perang Puncak di Marineford.

Sakazuki kembali mengembangkan reputasinya setelah memenangkan pertarungan dengan Kuzan dan dipromosikan menjadi Laksamana Armada. Pertarungan balas dendam antara Luffy dan Sakazuki akan menjadi pertarungan paling dinantikan dalam seri ini.

5. Monkey D Dragon

One Piece: 5 Karakter Bakal Berperan Penting di Saga TerakhirMonkey D. Dragon (dok. Toei Animation/One Piece)

Sama seperti Shanks, Monkey D Dragon juga merupakan salah satu karakter paling misterius dalam seri ini meskipun dirinya sudah ditampilkan sejak awal seri. Dragon sendiri adalah pemimpin dari Pasukan Revolusioner, sekaligus ayah dari Monkey D Luffy.

Karena pemberontakannya terhadap Pemerintah Dunia, Dragon sudah dicap sebagai ancaman terbesar Pemerintah Dunia dan kepalanya adalah hal yang paling diinginkan oleh Pemerintah Dunia. Tidak menutup kemungkinan jika Dragon dan Pasukan Revolusioner akan bentrok dengan Pemerintah Dunia di saga terakhir.

Tentu saja, saga terakhir akan menjadi puncak dari seri One Piece. Selain menampilkan perjalanan terakhir kru Topi Jerami, saga terakhir juga akan melibatkan karakter-karakter besar yang jarang ditampilkan dalam seri ini. Menurutmu, kira-kira, siapa lagi karakter yang akan memiliki peran besar di saga terakhir selain Topi Jerami?

Baca Juga: 5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya