Comscore Tracker

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya Kuat

Jangan nilai dari penampilannya saja! #IDNTimesHype

Don't judge a book by its cover.

Sekilas, Buah Iblis terlihat seperti buah biasa dan tidak ada yang istimewa. Namun, di balik penampilannya yang biasa saja, Buah Iblis dapat memberikan kekuatan yang luar biasa kepada siapa saja yang memakannya. Hal ini menandakan bahwa segala sesuatu dalam dunia One Piece tidak dapat dinilai hanya berdasarkan penampilannya saja.

Hal ini juga berlaku bagi karakter-karakter One Piece, terutama bagi deretan karakter di bawah ini. Meskipun terlihat konyol dan tak jarang dijadikan sebagai bahan lelucon, karakter-karakter ini ternyata memiliki kekuatan yang sangat besar. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut. 

1. Usopp

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya KuatDok. Toei Animation/One Piece

Merupakan salah satu anggota Topi Jerami, Usopp adalah salah satu karakter utama dalam seri ini. Tanpa disadari, Usopp telah menyelesaikan banyak konflik dengan akal dan kebohongannya serta memenangkan banyak pertarungan berkat rasa takutnya.

Bahkan, sang kreator, Eiichiro Oda, sendiri mengungkapkan bahwa Usopp adalah karakter yang paling dekat dengan manusia biasa. Namun, seiring berjalannya waktu, Usopp telah berkembang dan berhasil mengatasi rasa takutnya sehingga dirinya mulai dikenal sebagai pahlawan oleh para penggemar.

2. Chopper

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya Kuatfunimation.com/One Piece

Sebagai karakter maskot yang menggemaskan, tak mengherankan jika para penggemar sulit menganggap serius karakter yang satu ini. Chopper muncul sebagai karakter yang menggemaskan dan didukung dengan penampilan serta ukuran tubuhnya yang membuatnya tampak seperti anak kecil.

Namun, dengan Rumble Ball dan pengalamannya dalam menjadi bajak laut, Chopper dapat menjadi petarung yang tangguh dan dapat menantang pembunuh elite, manusia ikan, hingga cyborg pembunuh. Bahkan, Chopper sama sekali tidak tersentuh saat dirinya menggunakan wujud terbaiknya, Monster Point.

Baca Juga: One Piece: 5 Alasan Mengapa Yamato Harus Bergabung dengan Topi Jerami

3. Brook

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya Kuatfunimation.com/One Piece

Baik karena perilakunya dan fakta bahwa dirinya hanyalah kerangka, Brook tidak terlalu menarik perhatian penggemar saat debutnya. Brook hanya seperti kerangka yang selalu makan berlebihan untuk seorang yang bahkan tidak memiliki perut.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk menunjukkan bahwa kerangka ini dapat mengguncang dunia. Brook rupanya adalah seorang ahli pedang yang sangat hebat. Tubuhnya yang hanya terdiri dari kerangka membuatnya menjadi sangat fleksibel dan tidak dapat dilukai.

4. Kin'emon

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya KuatDok. Toei Animation/One Piece

Sebenarnya, banyak anggota Sembilan Akazaya yang tidak terlihat menakutkan pada kesan pertama. Adapun, yang paling tidak meyakinkan dan konyol adalah Kin'emon. Kin'emon debut sebagai karakter yang benar-benar tidak menarik perhatian para penggemar.

Bahkan, Kin'emon melakukan kesalahan di tengah-tengah pertempuran. Meskipun begitu, saat Sembilan Akazaya bertarung dengan Kaido, Kin'emon menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang benar-benar mengesankan. Kin'emon bahkan berhasil merusak tubuh bajak laut yang dikenal tidak terkalahkan tersebut.

5. Kaku

One Piece: 5 Karakter yang Terlihat Konyol, tapi Sebenarnya KuatDok. Toei Animation/One Piece

Sejak awal debutnya, tidak ada yang menyangka bahwa Kaku akan menjadi salah satu penjahat terkuat dalam seri ini. Setelah menyelesaikan misi dengan CP-9, Kaku mendapatkan Buah Iblis baru, yaitu Ushi Ushi no Mi, Model: Giraffe.

Seperti namanya, Buah Iblis ini memungkinkan Kaku untuk berubah dan memiliki kekuatan jerapah. Meskipun terdengar konyol, Kaku berhasil memanfaatkan kekuatan ini dengan sangat baik, seperti yang terlihat di pertarungannya melawan Zoro.

Kelima karakter di atas memang terlihat konyol dan tidak meyakinkan. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa mereka lemah dan tidak memiliki kekuatan untuk bertarung. Di balik penampilannya, kelima karakter di atas memiliki kekuatan yang luar biasa, bahkan dapat mengalahkan sebagian besar karakter kuat dalam seri ini.

Baca Juga: One Piece: 5 Pengguna Haki yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya