Comscore Tracker

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh Deidara

Salah satu penjahat terkuat dalam anime Naruto! #HypeIDN

Deidara adalah salah satu anggota Akatsuki sekaligus antagonis paling berbahaya dalam seri Naruto. Rekan kerja Sasori ini merupakan buronan peringkat-S di Iwagakure. Deidara memiliki kemampuan dalam menciptakan ledakan yang merusak dengan menggabungkan elemen tanah dan listrik.

Tak diragukan lagi bahwa Deidara adalah penjahat yang sangat berbahaya. Tak hanya dapat mengalahkan karakter-karakter kuat dalam seri Naruto saja, namun Deidara juga dapat mengalahkan banyak karakter pahlawan dalam dunia anime. Penasaran siapa saja karakter pahlawan yang dapat dikalahkan oleh Deidara? Simak ulasan berikut. 

1. Eren Yeager (Attack on Titan)

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh Deidarafunimation.com/Attack on Titan

Eren Yeager adalah seorang pahlawan yang berasal dari ras Eldian. Sebagai seorang Eldian, Eren mewarisi kekuatan Attack Titan. Meskipun tidak memiliki lapis baja seperti Armored Titan dan gigi tajam seperti Jaw Titan, dengan menggunakan kekuatan Attack Titan, Eren adalah petarung jarak dekat yang andal.

Attack Titan memang bukanlah Titan yang mudah dikalahkan. Meskipun begitu, ukuran Attack Titan terlalu besar sehingga ia tidak dapat mencapai Deidara dalam pertarungan. Deidara dapat melempar bom ke dalam mulut Attack Titan yang dapat menghancurkan seluruh kepala Titan tersebut.

Dengan begitu, Eren juga akan ikut hancur karena ledakan tersebut akan mengenai tubuh Eren yang berada di pundak Attack Titan. 

2. Josuke Higashikata (JoJo's Bizzare Adventure)

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh DeidaraDok. David Production/JoJo's Bizzare Adventure

Josuke Higashikata adalah pahlawan Joestar keempat yang tinggal di Kota Morioh. Josuke memiliki stand yang bernama Crazy Diamond, humanoid yang sangat unggul dalam pertarungan jarak dekat seperti Star Platinum. Selain itu, Crazy Diamond juga dapat memperbaiki item dan menyembuhkan luka seseorang dengan memukulnya.

Dengan Crazy Diamond, Josuke mungkin dapat bertahan dari beberapa model bom yang digunakan Deidara. Namun, pertahanan Josuke tidak akan bertahan lama. Dengan model tanah liat terbang, Deidara dapat dengan mudah berada di luar jangkauan Josuke sehingga dirinya dapat mengalahkan Josuke dengan memberikan serangan menggunakan bomnya.

Baca Juga: Naruto: 5 Lawan Terkuat yang Pernah Dihadapi oleh Kakashi Hatake

3. Genos (One Punch Man)

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh Deidaraviz.com/One Punch Man

Genos adalah cyborg yang kekuatannya hampir dapat menandingi Saitama. Tubuh Genos dilengkapi dengan teknologi yang canggih dengan daya tahan luar biasa sehingga tidak mudah untuk dihancurkan. Selain itu, Genos juga dapat menembakkan rudal, mengeluarkan ledakan energi, dan melacak keberadaan musuhnya dengan mata komputernya.

Memang tidak mudah bagi Deidara untuk mengalahkan Genos. Namun, bukan berarti Deidara tidak akan mampu untuk mengalahkan Genos. Meskipun Genos adalah petarung yang andal, kadang Genos menjadi ceroboh. Deidara dapat memanfaatkan kecerobohan Genos untuk menyelipkan bom kecil ke dalam tubuh Genos yang dapat merusak seluruh tubuh Genos, termasuk bagian vitalnya.

4. Scar (Fullmetal Alchemist)

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh DeidaraDok. Studio Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Scar adalah salah satu dari sedikit Ishvalan yang berhasil selamat dari Perang Saudara Ishval. Scar memiliki kekuatan alkimia yang cukup merusak. Berkat tato yang dirancang oleh kakaknya, Scar dapat menggunakan alkimia yang dapat merusak sebuah objek hanya dengan menyentuhnya.

Muncul sebagai antagonis, Scar akhirnya berubah menjadi pahlawan dengan bergabung dengan sekutu Ed untuk menjatuhkan Father. Meskipun Scar memiliki kekuatan alkimia yang sangat merusak, Scar butuh lebih dari sekadar alkimia untuk mengalahkan Deidara. Scar juga tidak memiliki daya tahan tubuh yang cukup baik sehingga tubuhnya tidak akan dapat menahan ledakan dari bom Deidara.

5. Naofumi Iwatani (The Rising of the Shield Hero)

5 Karakter Pahlawan yang Dapat Dikalahkan oleh DeidaraDok. Kinema Citrus/ The Rising of the Shield Hero

Naofumi adalah karakter pahlawan yang cukup berbeda dengan karakter pahlawan kebanyakan. Naofumi tidak menggunakan pedang atau tongkat sihir, melainkan dirinya menggunakan perisai untuk membela diri dan melindungi sekutunya.

Meskipun pertahanan Naofumi sangat kuat, Deidara adalah pengguna bom yang sangat cerdik. Deidara dapat mengalihkan perhatian Naofumi untuk menyelipkan beberapa bom di perisainya. Jika cara tersebut tidak berhasil, Naofumi dapat memberikan ledakan yang sangat brutal sehingga ledakan tersebut tidak mampu lagi ditahan oleh perisai Naofumi.

Itulah lima karakter pahlawan yang dapat dikalahkan oleh Deidara Naruto. Menurutmu, siapa lagi karakter pahlawan yang dapat dikalahkan oleh anggota Akatsuki yang satu ini?

Baca Juga: 5 Pengguna Jurus Terlarang Terbaik dalam Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya