Comscore Tracker

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One Piece

Karakter buatan Oda memang tidak biasa!

Eiichiro Oda memang merupakan seorang genius. Dirinya berhasil menciptakan seri yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade, namun, ceritanya terus berkembang dan penggemarnya terus bertambah banyak. One Piece memang berbeda dengan seri lainnya.

Tak hanya menampilkan cerita yang menarik, seri ini juga memiliki pembangunan dunia yang indah dan unik. Dunia ini memiliki banyak spesies makhluk hidup, dari manusia, monster, hingga raksasa.

Mengingat betapa unik dunia yang Oda ciptakan, dirinya juga sering memberikan desain yang unik kepada karakternya. Sayangnya, untuk beberapa karakter, desain tersebut terlalu unik hingga terlihat aneh. Berikut ini adalah deretan karakter dengan desain paling aneh dalam seri One Piece. Simak ulasan berikut.

1. Vegapunk

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One PieceDragon berbicara dengan Vegapunk. (dok. Shueisha/One Piece)

Pada awalnya, penggemar sempat dibuat terkejut setelah terungkap bahwa Vegapunk adalah seorang perempuan yang manis. Namun, sosok tersebut rupanya hanyalah salah satu dari enam satelit yang mewakili tubuh Vegapunk, yaitu Lilith. Tak berselang lama, Oda memberikan penggemar kejutan dengan mengungkapkan sosok Vegapunk yang asli.

Kebanyakan penggemar kecewa dengan desain karakter Vegapunk. Karakter ini digambarkan memiliki kepala besar yang mewakili kegeniusannya yang luar biasa. Meski begitu, kepalanya tetap terlalu besar bahkan untuk ukuran seorang yang berotak besar. Kepala yang besar ini ternyata adalah efek dari penggunaan Buah Iblis Nomi Nomi no Mi.

Lidahnya selalu menjulur yang terinspirasi dari Albert Einstein dan terdapat apel di kepalanya yang terinspirasi dari Isaac Newton. Tentunya, desain ini sangat jauh dari ekspektasi para penggemar. Meski begitu, bukan Oda namanya jika tidak penuh dengan kejutan.

2. Senor Pink

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One PieceSenor Pink (dok. Toei Animation/One Piece)

Terlepas dari reputasi dan latar belakangnya, desain karakter Senor Pink benar-benar aneh dan lucu. Bagaimana tidak, sulit untuk tidak menertawakan seorang bajak laut yang mengenakan pakaian bayi. Dengan wajah bajak lautnya, Senor Pink selalu mengenakan pakaian bayi, lengkap dengan tudung, syal, dan empeng yang selalu menempel di mulutnya.

Namun, Senor Pink memiliki alasan tersendiri atas penampilan anehnya. Sebelumnya, Senor Pink pernah mengalami kecelakaan yang membunuh anaknya dan membuat istrinya koma. Merasa bertanggung jawab atas hal tersebut, Senor Pink mengenakan pakaian bayi guna menghibur istrinya.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Bisa Menjadi Raja Bajak Laut selain Luffy

3. Emporio Ivankov

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One PieceEmporio Ivankov (dok. Toei Animation/One Piece)

Selain Vegapunk, Emporio Ivankov juga merupakan salah satu karakter berpengaruh yang memiliki desain aneh. Berkat Buah Iblisnya, Horu Horu no Mi, Ivankov sebenarnya bisa mengubah tubuhnya menjadi perempuan. Namun, Ivankov biasanya menggunakan wujud pria yang aneh.

Ivankov memiliki tubuh yang besar dan mengenakan triko perempuan yang memamerkan perut dan dadanya. Riasan yang ia kenakan juga aneh. Ia memiliki rambut afro yang cukup besar untuk menampung banyak orang di dalamnya. Tak hanya desainnya yang aneh, secara kepribadian, Ivankov juga merupakan salah satu karakter paling aneh dalam seri ini.

4. Gecko Moria

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One PieceGecko Moria (dok. Toei Animation/One Piece)

Kebanyakan Shichibukai memiliki desain karakter yang mengintimidasi, seperti Dracule Mihawk atau Crocodile. Sayangnya, itu tidak berlaku bagi Gecko Moria. Alih-alih terlihat menyeramkan, Moria justru terlihat seperti karakter yang konyol.

Moria memiliki tubuh yang besar dan berbentuk seperti pin bowling. Cravatnya yang acak-acakan menambah keanehan desain karakter ini. Tadinya, Oda mungkin ingin memberikan kesan seram dengan mengenakan pakaian bertema gotik ala-ala vampir. Namun, alih-alih membuat takut, desain Moria malah terlihat lucu.

5. Saint Charlos

5 Karakter dengan Desain Paling Aneh dalam Seri One PieceSaint Charlos (dok. Toei Animation/One Piece)

Ada beberapa alasan mengapa penggemar sangat membenci Saint Charlos. Pertama, penggemar kesal dengan arogansinya sebagai seorang Bangsawan Dunia. Kedua, sementara para Bangsawan Dunia memang terkenal arogan, desain karakter Charlos seperti sengaja diciptakan untuk dibenci.

Charlos memiliki gaya rambut yang aneh dan selalu mengenakan helm udara seperti kebanyakan Bangsawan Dunia. Bibirnya yang besar selalu membuat orang yang melihatnya menjadi kesal. Tak hanya itu saja, ingus yang selalu keluar dari lubang hidungnya dan matanya yang sayu menggambarkan sosok pemalas yang kekanak-kanakan.

Meski beberapa desain karakter mungkin jauh dari ekspektasi, inilah Oda. Sejak dulu, desain karakter yang unik memang sudah menjadi ciri khas Oda. Lagi pula, sulit untuk menciptakan ribuan karakter yang dapat diingat oleh para penggemar. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang kelima desain karakter One Piece paling aneh di atas?

Baca Juga: One Piece: 5 Fakta tentang Insiden Ohara, Saul Masih Hidup?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya