Comscore Tracker

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage Tokoyami

Kira-kira, siapa saja penjahatnya? #IDNTimesHype

Fumikage Tokoyami adalah salah satu murid Yuei sekaligus teman sekelas Deku. Berkat quirk miliknya, Dark Shadow, Tokoyami telah menjadi salah satu murid Yuei yang paling menonjol. Dalam pertarungan di area yang gelap, Dark Shadow Tokoyami akan semakin kuat, bahkan semakin sulit untuk dikendalikan.

Meskipun Tokoyami selalu memiliki kesan misterius, sebenarnya ia adalah seorang pahlawan yang akan melindungi masyarakat dari para penjahat. Untuk mengukur seberapa kuat Tokoyami, berikut ini adalah lima karakter penjahat yang dapat dikalahkan oleh Tokoyami. Simak ulasan berikut.

1. Juzo Suzuya (Tokyo Ghoul)

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage TokoyamiDok. Studio Pierrot/Tokyo Ghoul

Dari sudut pandang netral, Juzo sebenarnya adalah karakter antihero. Meskipun begitu, ia tetaplah antagonis bagi karakter seperti Kaneki. Juzo adalah karakter yang cukup gila dan liar. Ia sangat menikmati pekerjaannya dalam menyiksa Ghoul dan mendapatkan Quinque baru.

Dalam pertarungan, Juzo adalah pemikir yang cepat dan gesit. Meskipun begitu, Dark Shadow Tokoyami masih lebih cepat dari Juzo. Bahkan, senjata Juzo akan tidak berguna saat berhadapan dengan makhluk bayangan yang satu ini. Pada akhirnya, Juzo sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk mengalahkan Tokoyami.

2. Charon (Fire Force)

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage Tokoyamifunimation.com/Fire Force

Charon adalah pengguna pirokinetik generasi kedua. Dirinya dapat menyerap dan mengendalikan tembakan musuhnya. Karena kemampuan ini, Charon menjadi kebal terhadap tendangan Shinra Kusakabe. Menyerangnya menggunakan api hanya akan membuat Charon semakin kuat.

Sayangnya, Tokoyami akan sangat kuat jika berhadapan dengan Charon. Charon tidak akan siap melawan musuh yang tidak menggunakan kekuatan berbasis api. Kemampuan Charon akan sama sekali tidak berguna sehingga Tokoyami dapat mengalahkannya dengan mudah menggunakan Dark Shadow miliknya.

Baca Juga: 5 Penjahat Pendukung Terkuat dalam Anime My Hero Academia

3. Sakon dan Ukon (Naruto)

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage Tokoyamifunimation.com/Naruto

Sakon dan Ukon adalah dua orang yang berbeda dalam satu tubuh. Sakon adalah orang utama yang dapat memisahkan diri dari Ukon. Mereka memiliki kemampuan yang sangat mengerikan. Itu karena mereka dapat menyabotase tubuh musuhnya dengan menggabungkan tubuh mereka dengan tubuh musuhnya.

Kekuatan mereka memang sangat mengerikan. Namun, mereka tidak akan berdaya saat berhadapan dengan Tokoyami. Dengan Dark Shadow, Tokoyami dapat memblokir semua serangan Sakon dan Ukon. Terlebih, jika pertarungan mereka terjadi di medan yang cukup gelap, Tokoyami dapat dengan mudah menghancurkan saudara kembar tersebut.

4. Ivan Dreyar

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage TokoyamiDok. A-1 Pictures/Fairy Tail

Ivan Dreyar adalah anak dari Makarov Dreyar dan ayah dari Laxus Dreyar. Ivan menjadi penjahat dengan membentuk guild Raven Tail. Ivan memiliki sihir yang memungkinkannya untuk menyerang musuhnya dengan boneka kertas yang tidak terhitung jumlahnya dan menciptakan sebuah ledakan.

Selain itu, Ivan juga memiliki kemampuan untuk menjebak lawannya dalam ilusi. Meskipun Tokoyami mungkin dapat terjebak dalam ilusi Ivan, kemampuan tersebut tidak akan bekerja pada Dark Shadow. Dark Shadow akan terus menyerang Ivan, bahkan saat Tokoyami masih terjebak dalam ilusi. Hal tersebut akan membuat Ivan tidak akan berdaya saat berhadapan dengan Tokoyami.

5. Aaroniero Arurruerie (Bleach)

5 Karakter Penjahat yang Dapat Dikalahkan oleh Fumikage TokoyamiDok. Studio Pierrot/Bleach

Merupakan salah satu dari sepuluh Espada, Aaroniero Arurruerie adalah Menos kelas Gillian yang mewakili dosa kerakusan. Ia dapat menggunakan Sonido untuk bergerak dan memiliki kemampuan berpedang yang sangat mengesankan. Aaroniero akan semakin sulit dikalahkan setelah mengeluarkan wujud terkuatnya, Glotoneria.

Meskipun begitu, Tokoyami masih dapat mengatasi wujud Glotoneria Aaroniero. Dark Shadow Tokoyami dapat mengarahkan serangannya pada kepala Aaroniero yang terbuka lebar. Seperti yang dibuktikan oleh Rukia Kuchiki, Aaroniero sangat rentan terhadap serangan di kepala.

Saat ini, Tokoyami memang belum secara resmi dinyatakan sebagai pahlawan. Meskipun begitu, dengan fakta bahwa Tokoyami dapat mengalahkan kelima penjahat di atas, kekuatannya yang luar biasa dapat membuat Tokoyami menjadi pahlawan yang hebat di masa depan. 

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter Pro Hero yang Paling Disukai Penggemar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya