Comscore Tracker

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Dimulai dari penyihir baik hingga penyihir jahat! #HypeIDN

Dalam anime, penyihir dapat menjadi karakter baik yang manis atau penjahat yang menyeramkan. Dari penyihir yang memiliki mantra kuat hingga penyihir yang memiliki pengetahuan yang luas, karakter penyihir dapat menjadi baik atau jahat. Namun, terlepas dari keberpihakan, setiap karakter penyihir juga memiliki kualitas dan kekuatan yang berbeda-beda. 

Dimulai dari Kiki dalam anime Kiki's Delivery Service hingga Maria dalam anime Maria the Virgin Witch, berikut ini adalah lima karakter penyihir terbaik yang pernah ada dalam anime. Simak ulasan berikut. 

1. Kiki (Kiki's Delivery Service)

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Ghibli/Kiki's Delivery Service

Meskipun film Kiki's Delivery Service sudah berusia 2 dekade lebih, film ini masih diminati oleh penggemar anime. Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Eiko Kadono yang diilustrasikan oleh Studio Ghibli dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki.

Meskipun Kiki mungkin hanyalah penyihir muda yang masih membutuhkan banyak latihan, untuk gadis seusianya, Kiki adalah sosok yang mandiri. Dengan idenya yang kreatif dan kepribadiannya yang sangat lucu, Kiki hingga kini masih menjadi karakter penyihir yang paling disukai oleh penggemar. 

2. Blair (Soul Eater)

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Bones/Soul Eater

Meskipun Blair memiliki penampilan seperti penyihir, sebenarnya ia adalah seorang bakeneko atau monster kucing. Blair adalah sosok yang baik hati dan gemar membantu orang lain, terutama Maka Albarn.

Blair sendiri berasal dari ras Kucing Penyihir. Karena kepribadiannya yang sangat menyenangkan, tak mengherankan jika Blair sangat disukai oleh para penggemar. 

Baca Juga: 5 Mentor Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

3. Atsuko Kagari (Little Witch Academia)

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Trigger/Little Witch Academia

Atsuko Kagari atau yang juga dikenal dengan Akko adalah karakter utama dalam seri Little Witch Academia. Atsuko adalah sosok yang pekerja keras dan menggemaskan, yang berusaha keras untuk menjadi seorang penyihir hebat.

Atsuko sangat mengagumi sosok mentornya, Shiny Chariot. Tak jarang, Shiny memotivasi Atsuko untuk mencapai impiannya.

4. Sucy Manbavaran (Little Witch Academia)

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Studio Trigger/Little Witch Academia

Sucy Manbavaran adalah salah satu karakter utama dalam seri Little Witch Academia sekaligus teman dekat Atsuko Kagari. Untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyihir, Sucy mendaftar ke Akademi Sihir Luna Nova.

Setibanya di sekolah, Sucy menyadari bahwa menjadi penyihir tidak semudah yang ia pikirkan. Sucy harus melalui ujian yang sangat sulit, yang mengajarinya cara bertanggung jawab atas kekuatan yang ia miliki.

5. Maria (Maria the Virgin Witch)

5 Karakter Penyihir Terbaik yang Pernah Ada dalam AnimeDok. Production I.G/Maria the Virgin Witch

Maria adalah karakter utama dalam seri Maria the Virgin Witch. Maria merupakan penyihir terkuat di Prancis pada era Perang Seratus Tahun, yang sangat tidak menyukai pertumpahan darah atau peperangan.

Seperti yang diperintahkan oleh Surga, Maria akan kehilangan semua kekuatannya jika ia kehilangan keperawanannya. Kebenciannya terhadap peperangan adalah alasan mengapa dirinya sangat disukai oleh penggemar.

Tak semua karakter penyihir adalah penjahat yang menyeramkan. Nyatanya, banyak karakter penyihir ramah dan gemar membantu orang lain. Dari kelima karakter di atas, siapa karakter penyihir favoritmu?

Baca Juga: 5 Karakter Utama yang Berhenti Bertarung dalam Anime Dragon Ball Z

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya