Comscore Tracker

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x Hunter

Tidak semua karakter kuat berprofesi sebagai Hunter!

Dalam dunia Hunter x Hunter, Hunter adalah pekerjaan yang sangat menggiurkan, namun juga sangat berbahaya. Para Hunter memiliki hak istimewa yang tidak dimiliki oleh orang biasa dan mereka juga dapat menghasilkan uang yang banyak. Meskipun begitu, pekerjaan seorang Hunter sangat berbahaya karena mereka dapat kehilangan nyawa mereka kapan saja. Tentu saja, hanya yang terkuat yang dapat menjadi Hunter.

Meskipun seri ini dipenuhi oleh Hunter yang sangat kuat, tidak semua karakter kuat dalam seri ini adalah seorang Hunter. Berikut ini adalah lima karakter terkuat yang bukan Hunter dalam seri Hunter x Hunter. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Meruem

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x HunterMeruem (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Tidak diragukan lagi bahwa Meruem adalah karakter terkuat yang pernah muncul dalam seri ini. Ditakdirkan untuk menjadi Raja Chimera Ant, Meruem sudah mendapatkan kekuatan yang luar biasa bahkan sejak dirinya dilahirkan. Kekuatannya juga terus meningkat seiring dirinya yang terus memakan Nen orang lain.

Tak hanya dalam kekuatan, Meruem juga unggul dalam kecerdasan dengan manusia. Meruem dapat menguasai apa saja hanya dengan mempelajarinya dalam waktu yang singkat. Bahkan, Hunter sekuat Netero sendiri cukup kewalahan dalam mengalahkan karakter yang satu ini.

2. Neferpitou

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x HunterNeferpitou (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Neferpitou adalah salah satu Pengawal Raja Chimera Ant dan bisa dibilang sebagai yang terkuat. Meskipun kemampuan Nennya berbasis medis, kekuatan serangannya tetap tidak dapat diremehkan. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang dapat mengalahkan Hunter sekuat Kite dengan mudah.

Selain itu, Pitou juga memiliki aura yang sangat menyeramkan dan mengintimidasi. Aura Pitou bahkan cukup kuat untuk mengintimidasi Hunter berpengalaman seperti Knov sehingga rambutnya rontok dan dirinya memilih untuk mundur dalam misinya menghadapi Chimera Ant.

Baca Juga: 5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x Hunter

3. Zeno Zoldyck

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x HunterZeno Zoldyck (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Zeno Zoldyck adalah kakek dari Killua Zoldyck sekaligus ayah dari Silva Zoldyck. Zeno merupakan seorang pembunuh bayaran yang cukup berpengalaman hingga kekuatannya sendiri diakui oleh Netero. Meskipun usianya sudah cukup tua, kekuatan Zeno masih tidak dapat diremehkan.

Pada arc Chimera Ant, Netero menyewa Zeno untuk melakukan serangan ke markas Chimera Ant. Hanya dengan menggunakan jurus Dragon Dive-nya, Zeno dapat langsung menghancurkan markas Chimera Ant dengan mudah.

4. Chrollo Lucilfer

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x HunterChrollo Lucilfer (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Chrollo Lucilfer adalah ketua dari organisasi perampok paling berbahaya, Phantom Troupe. Tidak diragukan lagi bahwa Chrollo adalah salah satu pengguna Nen terbaik dalam seri ini. Chrollo memiliki kemampuan Nen yang dikenal dengan Skill Hunter. Kemampuan Nen ini memungkinkan Chrollo untuk mencuri kemampuan Nen orang lain.

Pada arc Yorknew City, Chrollo sempat bertarung melawan Zeno dan Silva Zoldyck. Meskipun tidak ada pemenang dalam pertarungan tersebut, berhasil bertahan dari dua pembunuh bayaran paling berbahaya adalah sesuatu yang mengesankan.

5. Silva Zoldyck

5 Karakter Terkuat yang Bukan Hunter dalam Seri Hunter x HunterSilva Zoldyck (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Silva Zoldyck adalah ayah dari Killua sekaligus pemimpin keluarga Zoldyck saat ini. Seperti ayahnya, Zeno, Silva juga merupakan pembunuh bayaran profesional. Kekuatan Silva tidak dapat diremehkan karena dirinya cukup kuat untuk membunuh Chimera Ant seperti Cheetu hanya dengan satu pukulan.

Dalam pertarungannya melawan Chrollo, Silva dapat bertahan dari racun yang cukup kuat untuk menumbangkan seekor paus. Bahkan, sebelum dirinya bertarung dengan Chrollo, Silva sempat membunuh salah satu anak buah Chrollo. Hal tersebut sangat mengesankan mengingat betapa bahayanya Phantom Troupe.

 

Meskipun kelima karakter di atas tidak berprofesi sebagai Hunter, kekuatan mereka tidak dapat diremehkan. Hal ini menunjukkan bahwa menjadi kuat tidak harus selalu menjadi Hunter. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Keuntungan Menjadi Hunter dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya