Comscore Tracker

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x Hunter

Siapa hunter favoritmu? #IDNTimesHype

Dalam dunia Hunter x Hunter, hunter adalah seseorang yang bekerja untuk Asosiasi Hunter dan bertugas untuk mencari harta karun, menemukan binatang langka, hingga menangkap para penjahat. Tentu saja, tidak mudah untuk menjadi seorang hunter. Seseorang harus lulus dalam ujian yang sangat sulit sebelum menerima Lisensi Hunter dan secara resmi menjadi seorang hunter.

Nah, dari sekian banyak hunter yang pernah muncul dalam seri Hunter x Hunter, kali ini, penulis sudah merangkum lima hunter terkuat yang pernah ada dalam seri Hunter x Hunter. Simak ulasan berikut.

1. Gon Freecss

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x HunterGon dalam wujud dewasa. (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Meskipun seorang hunter pemula, Gon berpotensi untuk menjadi seorang hunter yang hebat. Potensi Gon sudah terlihat dengan jelas saat dirinya pertama kali mempelajari Nen. Gon berhasil menguasai teknik yang seharusnya dipelajari selama berbulan-bulan hanya dalam waktu 1 hari.

Gon mencapai titik terkuatnya saat dirinya bertransformasi ke dalam wujud dewasa. Meskipun risikonya sangat tinggi, Gon sangat tidak terkalahkan dalam wujud ini. Dengan menggunakan wujud ini, Gon dapat mengalahkan Neferpitou hanya dengan beberapa pukulan dan kekuatannya disebut setara dengan Meruem.

2. Isaac Netero

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x HunterIsaac Netero (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Isaac Netero adalah Ketua Kedua Belas Asosiasi Hunter sekaligus seseorang yang dikenal sebagai hunter terkuat di dunia. Di masa mudanya, Netero terus melatih kemampuannya sehingga dapat mencapai titik saat tidak ada yang dapat mengalahkannya.

Bahkan, di masa tuanya, kekuatan dan kecepatan Netero masih tidak terkalahkan. Netero juga merupakan satu-satunya orang yang berhasil mengalahkan Meruem sendirian meskipun Netero harus mengorbankan dirinya sendiri.

Baca Juga: 5 Kemampuan Nen Terlemah dalam Seri Hunter x Hunter

3. Ging Freecss

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x HunterGing Freecss (dok. Crunchyroll/Hunter x Hunter)

Ging Freecss adalah ayah dari Gon Freecss sekaligus mantan anggota Zodiac. Ging juga merupakan seseorang yang menciptakan Greed Island, permainan langka yang hanya dapat dimainkan oleh pengguna Nen. Diakui oleh Netero, Ging adalah satu dari lima pengguna Nen terbaik di dunia.

Selain ahli dalam menggunakan Nen, Ging juga memiliki kemampuan untuk menggunakan kemampuan orang lain. Tidak diketahui seberapa besar kekuatannya karena tidak ada yang pernah melihatnya bertarung. Namun, diasumsikan bahwa kekuatan Ging hampir setara dengan Netero.

4. Botobai Gigante

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x HunterBotobai Gigante (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Botobai Gigante adalah Terrorist Hunter Bintang Tiga sekaligus anggota tertua di Zodiac. Di Asosiasi Hunter, otoritas Botobai hanya satu tingkat lebih rendah dari Cheadle. Sebagai seorang Terrorist Hunter, Botobai memiliki kekuatan dan aset yang tidak tersedia, bahkan oleh sesama hunter profesional lainnya.

Sejauh ini, seri Hunter x Hunter memang masih belum memperlihatkan kemampuan Nen Botobai. Meskipun begitu, diceritakan bahwa Botobai adalah salah satu hunter yang kekuatannya paling mendekati Netero.

5. Hisoka Morrow

5 Hunter Terkuat dalam Seri Hunter x HunterHisoka Morrow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Salah satu keuntungan menjadi seorang hunter adalah tidak akan dapat dipenjarakan meskipun mereka melakukan sebuah kejahatan, seperti membunuh. Hal tersebutlah yang membuat seorang pembunuh berantai mengerikan, Hisoka Morrow, tertarik untuk menjadi seorang hunter.

Hisoka adalah seorang maniak pertarungan yang bergabung dengan Genei Ryodan hanya untuk bertarung dengan Chrollo. Hisoka memiliki kemampuan Nen yang dikenal dengan Bungee Gum, kemampuan yang memungkinkan Hisoka untuk memanipulasi auranya menjadi benda yang lengket dan lentur seperti karet.

Meskipun kemampuan Nennya terdengar sederhana, Bungee Gum terbukti sangat serbaguna. Hisoka dapat menggunakan kemampuan ini untuk bertarung hingga menyembuhkan lukanya. Bahkan, dalam manga, Hisoka berhasil menghidupkan kembali dirinya sendiri menggunakan Bungee Gum setelah dirinya kalah dari Chrollo.

Itulah lima hunter terkuat yang pernah ada dalam seri Hunter x Hunter. Menurutmu, siapa lagi hunter yang tak kalah kuat dari kelima hunter di atas?

Baca Juga: 5 Penjahat yang Paling Disukai dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya